Begini Cara Upload Wordpress to Hosting - SunjaID

Daftar Isi

  

upload wordpress to hosting

SunjaID - Bagi kamu yang ingin bergelut di dunia pengembangan website atau blog, maka platform Wordpress adalah piihan yang tepat untuk kamu gunakan sebagai content management. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi bagaimana upload Wordpress to hosting.

Upload Wordpress to Hosting

Wordpress sendiri sudah diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, dan saat ini menjadi tool pembuat self website yang paling popular. Sebelum kita bicara bagaimana upload Wordpress to hosting, alangkah baiknya kita mengetahui keunggulan penggunaan Wordpress sebagai Content Management System (CMS) pada website kamu.

·         Mudah Mengoperasionalkan. Jika membangun atau mengelola isi dari website tanpa platform seperti Wordpress, kamu harus bersusah payah memasukkan berbagai kode. Berbeda dengan Wordpress, akan banyak desain dan penataan konten yang sudah disiapkan dan kamu tinggal upload saja.

·         Open Source. Selain kamu mendapatkan layanan Wordpress secara gratis, kamu bisa melakukan modifikasi sesuai kebutuhan kamu pada Wordpress.

Untuk melakukan install atau upload Wordpress to hosting, kami akan membahasnya secara spesifik caranya, yakni menggunakan jasa hosting 000webhost. Asumsinya di sini adalah menggunakan auto-installer ooowebhost, berikut langkah-langkahnya.

1.       Langkah pertama adalah kamu harus membuat akun di 000webhost terlebih dahulu. Buka laman resminya dan ikuti panduan di dalamnya.

2.       Berikutnya adalah masuk kembali ke laman 000webhost dan klik install now tepat di bawah build Wordpress website.

3.       Setelah proses install selesai, silahkan tekan menu go to Wordpress configuration page.

4.       Akan muncul pilihan bahasa yang akan digunakan, pilih sesuai bahasa yang ingin kamu gunakan, lanjut klik continue.

5.       Terakhir masukkan alamat website kamu dan data administratornya, kemudian klik install Wordpress.

Setelah melakukan 5 langkah upoad Wordpress to hosting di atas, maka tinggal menunggu proses install selesai. Sekali lagi, informasi ini spesifik bagi kamu yang menggunakan jasa layanan sewa hosting dari 000webhost.

Saat ini banyak sekali jasa hosting yang juga menyediakan paket Wordpress hosting sehingga proses upload Wordpress to hosting tidak sesulit dan semahal di masa lalu.

Posting Komentar