Rabu, 27 Juli 2022

Berikut ini Cara Hosting Wordpress - SunjaID

cara membuat hosting dan wordpress

SunjaID - Domain dan hosting adalah dua hal yang paling mendasar dibutuhkan oleh personal maupun perusahaan yang ingin memiliki dan membuat sebuah website. Dan bagi kamu yang baru memulai membuat website, maka ada cara hosting Wordpress tanpa berbayar.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi yang cukup penting bagi kamu yang ingin memiliki hosting Wordpress secara gratis. Ada beberapa cara, namun kali ini adalah cara gratis menggunakan platform Wordpress itu sendiri.

Cara Hosting Wordpress

Wordpress dikenal sebagai platform untuk blog ataupun website yang populer, sehingga kamu akan mendapatkan banyak keuntungan jika menggunakan platform ini. Berikut ini adalah tahapan atau cara hosting Wordpress.

⦁ Membuat Akun Wordpress

Jika kamu ingin mendapatkan layanan hosting gratis dari Wordpress, maka langkah pertama adalah memiliki akun di platform Wordpress. Caranya, kamu bisa langsung ke laman Wordpress.com dan klik start your website.
Dalam proses pembuatan akun, akan muncul beberapa kolom yang perlu kamu isi. Hal yang perlu kamu isi meliputi alamat email, username yang akan digunakan, dan password untuk setiap kali mengakses akun Wordpress kamu.

⦁ Membuat Domain

Akun sudah dibuat, maka langkah berikutnya adalah membuat nama domain. Nama ini ibaratnya adalah alamat website, pastikan kamu sudah memikirkan dengan baik sebuah domain yang sesuai dengan kebutuhan website kamu.
Pastikan memilih yang layanan free, ini sangat cocok jika kamu adalah pemula. Tapi tidak salah juga kalau kamu membeli versi berbayarnya.

⦁ Melakukan Penawaran Tambahan

Pilih opsi get started dan ikuti panduan langkah-langkahnya, meliputi informasi nama website, menu website, memilih tema, dan lain sebagainya.

⦁ Konfirmasi Email

Berikutnya adalah melakukan konfirmasi email. Setelah proses di atas, maka akan muncul notifikasi di email kamu, dari sana kamu bisa pilih konfirmasi.

Setelah menjalankan tahapan di atas, maka website siap untuk digunakan. Jika kamu ingin mengubah nama domain agar lebih sederhana dan mudah diingat, kamu bisa memilih paket domain berbayar. Cara hosting Wordpress di atas adalah versi yang gratis, dan tentu saja fasilitasnya terbatas.

Related Posts