Cara hosting wordpress di idhostinger - SunjaID

Daftar Isi

 cara hosting wordpress di idhostinger

SunjaID - Cara hosting wordpress di idhostinger yang akan kami bagikan ini sangat cocok bagi pemula. Langkah-langkahnya cukup sederhana, pasti kamu akan bisa melakukannya. Hosting sangatlah penting, dan dengan menggunakan jasa idhostinger, kamu akan mendapatkan hosting wordpress yang berkualitas.

Cara Hosting Wordpress di Idhostinger

Jika kamu mencari di google dengan kata kunci idhostinger, tidak banyak artikel yang membahasnya, hal ini dikarenakan sudah ada perubahan nama dari idhostinger menjadi hostinger saja. Sehingga laman webnya saat ini adalah www.hostinger.co.id. Berikut cara hosting wordpress di idhostinger atau hostinger.

1.       Buat Akun

Langkah pertama adalah membuat akun di hostinger terlebih dahulu. Buka laman www.hostinger.co.id, dan klik tombol buat akun pada kanan atas, tepatnya dibawah kolom login, lalu pilih order sekarang.

2.       Mengisi Form Pendaftaran

Akan muncul beberapa kolom yang harus kamu isi dengan lengkap. Mulai dari nama, alamat email, password, ulangi password, ketik kode acak yang tersedia (jika merasa kurang jelas, maka klik refresh untuk merubah kode acaknya), lalu centang kotak kecil yang menandakan persetujuan.

3.       Pengaktifan Akun

Setelah proses diatas, maka kamu akan mendapatkan kiriman email dari idhostinger. Kamu akan mendapatkan dua email, yang pertama adalah ucapan selamat telah bergabung, dan yang kedua adalah sebuah link untuk melakukan aktivasi akun.

Klik link aktivasi akun dan kamu akan langsung menuu halaman dashboard, dan selamat kini kamu sudah memiliki hosting. Namun karena belum ada akun situs maupun blog, maka pengaturan pada panel belum dapat digunakan.

4.       Membuat Akun Kontrol Panel

Untuk tahap ini, ada dua cara pertama menggnakan domain yang sudah kamu miliki, yang kedua menggunakan domain gratis yang disediakan oleh idhostinger.

5.       Install Wordpress

Berikutnya adalah menginstall platform yang digunakan untuk pengelolahan website, dalam hal ini adalah wordpress yang terbukti powerfull untuk website bisnis. Pilih menu install otomatis di dalam halaman control panel. Akan muncul beberapa platform, dan pilihlh wordpress.

Setelah melakukan tahapan diatas, kamu telah berhasil menginstall wordpress. Cara hosting wordpress di idhostinger ini bisa coba kamu terapkan. Carilah referensi lain untuk melengkapi informasi, karena bisa jadi ada update terkini mengenai tata caranya.

Posting Komentar