Minggu, 24 Juli 2022

Wisata Di Talaga Pineus Pangalengan - Berkemah Dan Menyatu dengan Alam, Berikut Info Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Jenis Berkemah yang bisa kamu pilih

 

Wisata Di Talaga Pineus Pangalengan

SunjaID - Suka berkemah? Kamu wajib mengunjungi lokasi wisata Talaga Pineus Pangalengan, Jawa Barat. Karena, di sini kamu bisa merasakan sensasi berkemah yang tidak biasa di pinggiran Sungai Palayangan.

Lokasi ini merupakan lokasi favorit untuk berkemah karena terbilang unik. Lokasi perkemahan sudah disediakan di atas deck kayu di pinggiran sungai. Sehingga kamu bisa memandangi sungai dari dekat tanpa harus takut tenda basah terkena air sungai.

Wisata Talaga Pineus Pangalengan

Banyak hal menarik yang bisa diulik dari tempat ini. Selain view kemah yang cantik, kamu pun tak perlu repot membawa perlengkapan berkemah karena di sini semuanya sudah disediakan. Kamu hanya perlu membayar biaya sewanya saja. Tentu ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki perlengkapan kemah yang mumpuni.

Lalu, apa saja jenis tenda yang disewakan untuk pengunjung? Di sini, hanya ada dua jenis tenda yang bisa kamu sewa, yaitu tenda standard dan exclusive. Apa perbedaan keduanya?

Tenda Tipe Standard

Meskipun tipe standard, tenda ini bisa diisi hingga 4 orang lho! Selain itu, tenda ini sudah berdiri, jadi kamu tidak perlu repot lagi merakitnya. Pada tenda standard, jenis tenda yang digunakan adalah tenda Arpenaz 4.0 dan lokasinya di tepi sungai persis.

Adapun fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan selain tenda adalah halaman, 4 bantal dengan masing-masing sleeping bag, matras, 4 bantal duduk, terminal listrik, 1 meja, dan lampu indoor outdoor. Untuk harga sewanya sendiri dikenakan Rp 650.000 per malam untuk weekdays dan Rp 700.000 per malam untuk weekend.

Jika kamu berkemah bersama 4 orang, maka biaya yang kamu keluarkan tidak sampai Rp 200.000 per malamnya. Cukup terjangkau dengan fasilitas dan juga pemandangan yang menyenangkan.

Tenda Tipe Exclusive

Kalau kamu ingin tenda yang lebih bagus, kamu bisa memilih tipe exclusive. Sebenarnya, secara fasilitas tenda exclusive dan tipe standard adalah sama. Hanya saja, tenda exclusive lokasinya tidak di sisi sungai persis, melainkan di atas dek kayu. Jenis tenda yang digunakan pun berbeda, yaitu Quechua 4.2.

Maksimal orang yang bisa menempati tenda exclusive adalah 4 orang. Sedangkan harga sewanya, hanya selisih 50.000 saja dari tipe standard, yaitu Rp 700.000 untuk weekdays dan Rp 750.000 untuk weekend.

Biaya Lain-Lain

Selain biaya sewa tenda per malam, kamu juga dikenakan biaya parkir per malam. Untuk motor dikenakan Rp 25.000 dan mobil Rp  50.000 per malam. Selain itu, kalau kamu ingin menambah personil di dalam tenda, kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 125.000 per orang.

Fasilitas Lain

Selin fasilitas yang sudah disebutkan di atas, kamu juga akan diberikan set alat BBQ. Akan tetapi, untuk bahan makanannya bisa kamu bawa sendiri dari rumah. Tapi, jangan khawatir, kamu tetap akan mendapatkan jatah sarapan pagi berupa nasi goreng dan susu sapi Pangalengan.

Fasilitas lain yang bisa kamu manfaatkan saat berkemah adalah campfire, toilet, musholla, hingga kamar mandi dengan pemanas air. Ada juga wahana rafting yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Namun, kamu harus membayar biaya tambahan untuk menikmati wahana ini.

Berkemah adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk menghilangkan penat di hari libur. Kalau kamu berniat untuk berkemah dengan budget terbatas, jangan lupa untuk mengunjungi wisata talaga Pineus Pangalengan ya!

Related Posts