Akutansi Berbasis web Menggunakan Cloud Accounting Software Membantu kamu mengembangkan Bisnis dengan Mudah - SunjaID

Cloud Accounting Software

SunjaID - Masalah pencatatan keuangan atau akuntansi, pada beberapa pelaku usaha, menjadi hal yang cukup rumit. Padahal, akuntansi yang baik, bisa menjadi hal penting dalam proses perkembangan usaha atau bisnis kamu. Berikut deretan cloud accounting software anti ribet yang bisa kamu gunakan.

Cloud Accounting Software - Jurnal

Jika berbicara pencatatan akuntansi berbasis web, maka banyak yang mengatakan Jurnal adalah software accounting yang cukup bagus. Sebagaimana cloud accounting software pada umumnya, kamu tidak perlu lagi melakukan pencatatan transaksi keuangan secara manual, kamu tinggap input dan software jurnal inilah yang akan menyimpan dan mengelolanya.

Jurnal akan membuat semua proses pencatatan keuangan menjadi lebih mudah dan praktis. Software yang cukup populer di kalangan UMKM ini, menawarkan fitur integrasi yang cukup lengkap. Mulai dari payroll, perpajakan, bank, sistem POS, dan masih banyak yang lainnya.

Cloud Accounting Software – Xero

Selain jurnal, ada beberapa cloud accounting software yang cukup handal, salah satunya adalah xero. Software ini bisa menjadi alternatif digunakan oleh pelaku UMKM jika dirasa menggunakan Jurnal terlalu mahal.

Ya, software akuntansi Xero memiliki keunggulan dibandingkan dengan lainnya di aspek biaya langganan. Namun, kamu juga harus cermat ada fitur-fitur yang disediakan pada paket langganan yang paling murah. Kamu tidak akan mendapatkan fasilitas seperti tagihan, faktur dan rekonsiliasi transaksi bank pada paket paling murah.

walaupun begitu, keunggulan lain dari Xero dibanding software serupa adalah tidak adanya batasan akan subyek atau pengguna yang melakukan pengolahan data akuntansi kamu.

Cloud Accounting Software – QuickBooks

Software pembukuan berikutnya adalah QuickBooks. Software ini termasuk salah satu yang sudah cukup lama ada, bahkan sebelum era cloud. QuickBooks tentu sudah beradaptasi dan juga menawarkan fasilitas pembukuan yang sangat variatif.

Kamu bisa menghubungi admin QuickBooks untuk memilih paket layanan tertentu sesuai dengan kebutuhan pembukuan kamu. Dengan begitu, biaya layanan akan terasa sangat pas karena sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cloud Accounting Software – FreshBooks

Jika kamu merasa tidak memiliki basis pengetahuan akan akuntansi yang cukup, maka kamu bisa mencoba software akuntansi dari FreshBooks. Tampilan antarmukanya cukup simple, sehingga sangat baik digunakan untuk non-akuntan atau yang kurang dalam pengalaman pembukuan.

Walaupun demikian, fitur yang ditawarkan oleh FreshBooks terbilang cukup lengkap. Bahkan kamu bisa mengintegrasikannya dengan layanan populer lain seperti Paypal, WordPress, MailChimp, dan selainnya.

Cloud Accounting Software – Harmony

Terkadang ketika kita melakukan pembukuan, ada hal-hal yang tidak dimengerti saat mencoba fitur-fitur dari cloud accounting software. Tidak banyak layanan software berbasis web yang menyediakan fasilitas support online apalagi yang 24/7.

Salah satu yang menyediakan layanan demikian adalah Harmony. Software akintansi yang satu ini cukup spesial, tampilan antarmukanya cukup sederhana, namun fitur di dalamnya cukup lengkap.

Kesan awal ketika kamu menggunakan software ini adalah jelas, yakni terkait harga yang ditawarkan dengan fitur yang akan didapatkan sangat jujur. Tidak akan ada biaya lain-lain yang biasanya tersembunyi pada layanan software cloud pada umumnya.

Demikian beberapa cloud accounting software yang bisa kamu dan gunakan dalam proses akuntansi. Semua pekerjaan mulai dari pencatatan, proses analisis, dan laporan keuangan, akan kamu dapatkan ketika menggunakan salah satu software di atas.

Tentunya selain beberapa software yang disebutkan di atas, ada beberapa cloud accounting software lainnya yang bisa kamu temukan di internet. Besarnya perkembangan UMKM atau pelaku usaha, membuat bisnis software akuntansi juga tumbuh.

Proof Code

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter