Minggu, 14 Agustus 2022

Cara Mendaftar Layanan Cloud Storage Microsoft Gratis 2022 - SunjaID

 

Cara Mendaftar Layanan Cloud Storage Microsoft Gratis 2022 - SunjaID

SunjaID - Jika kamu mengalami masalah ponsel yang mulai lemot karena terlalu banyak file tersimpan, maka saatnya kamu beralih ke media penyimpanan berbasis web, yakni cloud storage. Salah satu yang cukup dikenal adalah OneDrive dari Microsoft. Bagaimana cara mendaftar layanan cloud storage Microsoft gratis 2022? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Keunggulan Menggunakan Cloud Storage Microsoft

Sebelum kita membahas bagaimana cara mendaftar layanan cloud storage Microsoft gratis, maka perlu kamu ketahui beberapa manfaat atau keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan layanan web cloud OneDrive.

Akses di mana saja

Kamu bisa mengakses file foto ataupun dokumen yang telah kamu simpan di cloud storage melalui berbagai perangkat dan kapanpun kamu mau.

Mudah berbagi file

Ingin berbagi file ke teman, keluarga ataupun bos kantor, kini tidak perlu repot lagi. Dengan cloud storage Microsoft, aktivitas berbagi file akan jauh lebih praktis.

Kolaborasi dalam pekerjaan

Penyimpanan data atau file berbasis web memang memungkinkan untuk dua akun atau lebih bisa mengakses file tertentu secara bersamaan. Fitur seperti ini sangat mendukung pekerjaan yang memerlukan pengerjaan bersama dalam satu waktu.

Perlindungan file

Tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan flashdisc atau memory handphone yang tidak bisa diakses. Kamu tidak akan mengalami kehilangan data, jika kamu menaruh semua file di cloud storage. Data kamu akan aman tersimpan dalam OneDrive.

Data-data penting seperti passport, bahkan surat izin mengemudi juga bisa kamu simpan di cloud storage Microsoft (OneDrive). OneDrive dengan layanan Vault Pribadi, akan menerapkan verifikasi identitas tambahan untuk memberikan proteksi keamanan yang lebih tinggi.

Fasilitas ruang penyimpanan gratis

Jika kebutuhan akan media penyimpananmu tidak terlalu besar, maka kamu cukup menggunakan layanan storage gratis. Kapasitas yang bisa kamu gunakan untuk jenis layanan ini bisa mencapai 5 GB.

Cara Mendaftar Layanan Cloud Storage Microsoft Gratis 2022

Setelah mengetahui banyak keuntungan yang didapatkan, saatnya kita mengetahui bagaimana cara mendaftar layanan ini.

·         Akses laman resmi. Hal pertama yang dilakukan tentu saja kamu mengunjungi alamat resmi dari cloud storage dari Microsoft. Kamu bisa mengakses di laman Microsoft.com/id-id/Microsoft-365/onedrive/free-online-cloud-storage. Atau kamu juga bisa langsung masuk melalui laman onedrive.com.

·         Klik Daftar Gratis. Menu daftar gratis ini letaknya halaman bawah, kamu scroll saja ke bawah hingga menemukan pilihan klik ‘daftar gratis’. Setelah kamu klik, maka kamu akan diarahkan ke halaman baru yakni onedrive.live.com/signup.

·         Masukkan alamat email. Kamu bisa bebas menggunakan email apapun, bisa dari gmail, yahoo, dan lain sebagainya, lalu klik next.

·         Buat akun Microsoft. Jika kamu belum memiliki akun Microsoft, maka kamu klik menu ‘create the account anyway’.

·         Buat password. Masukkan kata kunci baru untuk akun onedrive. Pastikan kamu membuatnya cukup sulit sehingga tidak mudah ditebak oleh orang lain.

·         Verifikasi email. Pihak Microsoft telah mengirim kode untuk verifikasi melalui alamat email yang kamu daftarkan. Jadi kamu perlu membuka email terlebih dahulu dan temukan 4 digit kode.

·         Masukkan kode verifikasi. 4 digit kode tadi masukkan ke kolom permintaan kode verifikasi pada laman onedrive.

·         Selesai. Kamu sekarang sudah memiliki ruang penyimpanan online gratis dengan kapasitas 5 Gb pada onedrive. Jika kamu ingin memiliki lebih besar lagi ruang penyimpanan, maka kamu bisa memilih paket berlangganan dari onedrive sebesar 1 TB dengan harga sewa $6.99 / bulan.

Demikian informasi cara mendaftar layanan cloud storage Microsoft gratis 2022, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu, dan pastikan kamu mencari informasi lain yang sejenis agar pengetahuan yang kamu dapatkan bisa lebih valid.    

Related Posts