Fungsi dan Manfaat Essence Untuk Perawatan Kulit Wajah

Daftar Isi

 

Fungsi dan Manfaat Essence Untuk Perawatan Kulit Wajah - SunjaID

SunjaID - Tentu kamu tidak asing dengan produk kecantikan dengan nama essence dan serum. Beberapa orang mungkin menyamakan dua jenis produk ini, padahal keduanya memiliki tekstur dan juga fungsi yang cukup berbeda. Kira-kira essence terbaik apa yang cocok untuk kamu?

Yuk, cek di bawah!

Fungsi Essence

Produk skincare jenis ini sekarang menjadi trend di kalangan para perempuan khususnya perkotaan. Demam korea tidak hanya dari aspek kualitas grup-grup vokal di sana, namun juga berbagai perawatan kulit yang digunakan oleh artis-artis mereka, dan essence adalah salah satunya.

Essence merupakan produk kecantikan yang memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. Teksturnya cenderung cair, berbeda dengan serum yang lebih kental teksturnya. Tidak hanya memberikan kelembapan ekstra pada kulit, essence juga membantu dalam penyerapan produk skincare selanjutnya.

Essence terbaik haruslah memenuhi beberapa fungsi dasar sebagai berikut.

1.       Menjaga Kelembaban Kulit

Jika kamu termasuk yang memiliki jenis kulit wajah yang cenderung kering, maka kami sarankan untuk mengunakan essence secara rutin. Kandungan Hyaluronic Acid dan Zinc dalam Essence,  memiliki fungsi melembabkan kulit.

Dengan kelembaban yang terjaga, kulit akan menjadi sehat, mampu menangkal radikal bebas yang berasal dari polusi udara.

2.       Menyeimbangkan PH Kulit

PH yang seimbang amatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Untuk bagian wajah, pH seimbang berada di kisaran 4,7 – 5,5 (cenderung asam). Produk essence umumnya di desain dengan pH yang menyerupai pH seimbang kulit wajah.

Sehingga penggunaan essence secara rutin akan dapat menjaga keseimbangan pH pada kulit wajah. Masalah seperti kulit kering, iritasi wajah, tidak akan muncul jika pH kulit sudah seimbang.

3.       Melindungi Skin Barrier

Nutrisi yang terkandung di dalam produk essence, akan menguatkan skin barrier pada wajah kamu. Skin barrier yang kuat akan menghindarkan kulit kamu dari masalah jerawat, iritasi, dan perubahan warna kulit.

4.       Mencegah Tanda Penuaan Dini

Beberapa riset menunjukkan bahwa penggunaan essence secara rutin mampu menjaga elastisitas kulit. Tanda penuaan dini salah satunya adalah keriput di beberapa bagian kulit, seperti sudut mata atau seputar area bawah mata.

Dengan kulit yang terjaga kekencangannya, maka praktis tanda penuaan dini akan menghilang.

Posting Komentar