Kamis, 25 Agustus 2022

Perbedaan Hostgator VS Bluehost Mana Yang Lebih Baik - SunjaID

 

Perbedaan Hostgator VS Bluehost Mana Yang Lebih Baik - SunjaID

SunjaID - Dalam dunia hosting, ada dua web host yang cukup populer dan diyakini paling ramah bagi para pemula. Yakni HostGator dan BlueHost, jika mau dibandingkan antara HostGator vs BlueHots, lebih baik mana?

Dalam kesempatan kali ini, kami hendak mengulas secara singkat namun padat, aspek keunggulan dari masing-masing web hosting di atas.

HostGator

Web hosting yang pertama adalah HostGator, yang dikenal sebagai hosting yang cukup ramah dengan para pemula dalam membangun website.

Jika kamu mengambil paket layanan dari HostGator, kamu cukup menyediakan budget senilai $2.75 per bulannya. Paket biaya layanan ini adalah yang paling murah, walaupun demikian kamu juga diberikan gratis nama domain.

Beberapa kemudahan layanan yang ada pada HostGator meliputi otomatis WorPress instalasi, pembuatan email yang mudah, melakukan migrasi situs web secara gratis. HostGrator juga menyediakan disk space tak terbatas, penyimpanan SSD bekemampuan tinggi, dan juga SSL gratis.

Banyak web hosting yang memberikan layanan customer support, termasuk HostGrator. Kamu bisa melakukan chat langsung maupun via telepon.

Dalam hal pilihan tagihan pembayaran, HostGator memiliki banyak opsi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Ada opsi 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 36 bulan, tentu opsi yang paling pendek memiliki tarif harga yang lebih mahal dibanding memilih yang periode penagihan yang panjang.

HostGator juga mendukung banyak opsi hosting, ada setidaknya 8 hosting berbeda. Mulai dari hosting windows, hosting awan, hosting aplikasi web, dan selainnya. Dalam proses instalasi WordPress, HostGator juga terbilang cukup mudah.

BlueHost

Yang satu ini memang dikenal sebagai web hosting berkualitas dan juga ramah dengan pemula. Jika kamu pengguna WordPress, maka layanan ini bisa dianggap sebagai yang terbaik. Hal ini dikarenakan mudah dikonfigurasikan dengan WordPress Website.

Untuk layanan berkualitas di atas, tentu kamu perlu menyiapkan anggaran yang bisa jadi lebih mahal dari layanan HostGator dan selainnya. Untuk paket layanan paling murah, BlueHost membanderol harga $2.95 tiap bulannya.

Sebagaimana layanan dalam HostGator yang cukup banyak di atas, BlueHost juga memberikan layanan yang sama bahkan beberapa fitur lebih unggul dibandingkan dengan HostGator. Misalnya saja dari aspek support keamanan, banyak yang meyakini fitur keamanan dari BlueHost memiliki kualitas yang lebih kuat.

Untuk layanan migrasi, BlueHost memberikan tarif sebesar $149.99, berbeda dengan HostGater yang memberikannya secara free. Layanan bertarif dari BlueHost hanya berlaku untuk situs di luar WordPress. Jika menggunakan website WordPress, maka BlueHosta maupun HostGrator sama-sama gratis.

HostGator vs BlueHost, Lebih Baik Mana?

Keduanya memang memiliki kelebihan dan karakternya sendiri. Jika mau dikerucutkan apa landasan dalam menentukan mana yang lebih unggul, sebenarnya ada dua poin. Jika kamu hendak memilih web hosting ramah pemula dengan kualitas terbaik di antara kedua hosting ini, maka BlueHost bisa menjadi pilihan.

BlueHost memang dibuat untuk mensupport WordPress Hosting, sehingga sangat nyaman dan mudah dalam penggunaannya jika kamu menggunakan WordPress.

Namun jika kamu menghendaki web hosting dengan layanan yang cukup baik namun dengan harga yang relatif lebih murah, maka HostGator bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Apapaun pilihannya, sebenarnya bisa kamu tentukan dari apa yang menjadi kebutuhan dan tentu saja kapasitas anggaran dana yang kamu miliki. Sehingga pertanyaan HostGator vs BlueHost, lebih baik mana? Dengan berbagai penjelasan di atas, tentu kamu sudah bisa menjawabnya.

Related Posts