Selasa, 02 Agustus 2022

Pesona Wisata Karang Potong Cianjur Yang Lagi Viral dengan Bangunan Ala Santorini

 

Pesona Wisata Karang Potong Cianjur Yang Lagi Viral dengan Bangunan Ala Santorini - SunjaID

SunjaID - Wisata Karang Potong Cianjur merupakan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Jawa Barat. View unggulan dari tempat wisata ini adalah pemandangan laut Selatan yang indah. Selain itu, di sini sudah tersedia 25 spot foto instagramable untuk kamu mengabadikan momen.

Kalau kamu penasaran dengan tempat wisata yang dikenal dengan keindahan laut birunya ini, yuk langsung simak aja informasi lengkapnya di bawah.

Wisata Karang Potong Cianjur

Wisata Karang Potong bisa dibilang merupakan salah satuu tempat wisata andalan di Cianjur. Lokasinya yang berada di laut Selatan, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi, keindahan laut Selatan yang tak diragukan lagi.

Lokasi Wisata

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat ini, datanglah ke Kampung Sedekan, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur. Sayangnya, lokasi wisata ini cukup jauh dari Bandung, yakni sekitar 125 km atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 4 jam.

Menuju ke lokasi wisata bisa diakses melalui dua jalur, yaitu jalur Pangalengan dan jalur Ciwidey. Kamu bisa memilih jalur mana yang paling dekat dengan lokasimu saat ini. Masing-masing jalur memiliki medan yang berbeda.

Jalur Ciwidey dinilai lebih dekat menuju ke lokasi wisata. Hanya saja jalannya lebih sempit dan medannya lebih terjal. Kalau kamu ingin jalur yang lebih lebar dengan medan yang lebih aman, kamu bisa menempuh jalur Pangalengan, namun jaraknya lebih jauh.

Kalau kamu dari arah Ciwidey, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke arah Perkebunan Teh Rancabali, lalu ke Jalan Patengan. Lanjutkan perjalanan ke Tanjakan Kelok 1.000, lalu ke Jalan Ciwidey-Cidaun. Kemudian, setelah dari Jalan Cidaun, langsung saja menuju ke Jalan Raya Sindangbarang dan menuju ke lokasi wisata.

Jalur Ciwidey bisa kamu tempuh dalam waktu 3 jam saja dengan jarak tempuh 88 km.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Jangan khawatir kantong jebol ketika mengunjungi tempat wisata ini. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000 untuk hari baisa dan Rp 25.000 untuk akhir pekan. Bagi anak usia kurang dari 3 tahun tidak dikenakan biaya. Sedangkan di atas itu dikenakan harga tiket normal. Harga tiket ini sudah termasuk memasuki 25 spot foto instagramable. Sangat terjangkau bukan?

Bagi kamu yang membawa mobil, dikenakan biaya parkir Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk pengguna motor.

Saat memasuki lokasi wisata, kamu akan diberikan gelang khusus. Selama kamu mengenakan gelang tersebut, kamu bisa mengeksplore seluruh spot yang ada di wisata Karang Potong.

Wisata Karang Potong dibuka setiap hari mulai jam 6 pagi hingga 6 sore. Namun, kalau pengunjung masih banyak, biasanya tempat wisata ini jam operasionalnya lebih lama, sampai jam 9 malam. Menurut pengakuan pengelola, jam operasional tempat wisata sangat fleksibel tergantung jumlah pengunjung yang datang.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Karang Potong adalah sore hari. Selain tidak panas, kamu pun dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Wahana

Selain menikmati keindahan pantai Selatan, ada wahana yang wajib kamu coba. Di sini, ada salah satu spot yang terkenal, yaitu bangunan ala Santorini Yunani. Kemudian, kamu bisa menaiki balon udara, rumah kaca, jaring-jaring, ayunan, dan masih banyak wahana permainan lainnya.

Adpun fasilitas public lain yang sudah disediakan meliputi musholla dan juga toilet.

Itulah informasi singkat tentang wisata Karang Potong Cianjur yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif tempat wisata.

Related Posts