Selasa, 30 Agustus 2022

Software Data Recovery Terbaik Full Version Gratis - SunjaID

 

Tapi tenang saja, dilansir dari lama jalan tikus, berikut ini kami ulas software gratis untuk data recovery.

SunjaID - Pasti kamu akan mengalami mimpi buruk, ketika data penting secara tidak sengaja kamu hapus bahkan telah memformat hardisc atau flashdisc. Tapi tenang saja, dilansir dari lama jalan tikus, berikut ini kami ulas software gratis untuk data recovery.

Software Data Recovery Gratis

Sebenanrya ketika kamu telah menghapus file data, bahkan juga menghapus file di recycle bin, hanya database nya saja yang terhapus, sementara file nya masih tersimpan dalam hardisc. Inilah fungsi software data recovery untuk mengembalikan file yang tersimpan tadi.

Jika kamu menggunakan jasa untuk merecovery data, biasanya ongkos jasanya cukup mahal. Bahkan bisa tidak sebanding dengan nilai pentingnya file yang terhapus. Walaupun demikian, masih ada yang menggunakan jasa ini karena memang file yang terhapus tadi bernilai sangat penting.

Tapi jangan khawatir, karena ada cukup banyak software data recovery yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis, beberapa di antaranya TestDisc, PhotoRec, Pandora Recovery, dan lain sebagainya.

TestDisc

Software data recovery pertama adalah TestDisc, yang merupakan software berbasis open source. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan software ini diberbagai platform.

TestDisc dibuat dengan tujuan mengembalikan partisi yang hilang, baik tidak sengaja menghapusnya atau tiba-tiba hilang karena kemungkinan masalah bug.

Pandora Recovery

Berikutnya adalah Pandora Recovery, yang memiliki kemampuan mengembalikan file penting kamu walaupun sudah dihapus secara permanen. Permanen dalam hal ini adalah menggunakan cara menghapus shift + delete atau penghapusan dari recycle bin.

Namun ada batas waktu untuk menggunakan Pandora Recovery secar efektif. Jika file yang telah terhapus lebih dari sebulan sebelum install software ini, maka file kamu tidak bisa diselamatkan oleh Pandora Recovery.

PhotoRec

Jika file yang hilang adalah foto-foto kenangan yang sangat berharga, kamu bisa mencoba software data recovery yang satu ini. PhotoRec memang awalnya dikhususkan untuk mengembalikan file yang hilang atau terhapus berupa foto.

Walaupun demikian, PhotoRec juga sudah mengembangkan layanannya hingga bisa juga digunakan untuk mengembalikan file berkas lainnya.

Undelete 360

Software yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file yang hilang dari berbagai perangkat penyimpanan. Mulai dari hardisc pada komputer, flashdisc, kartu memory dari kamera maupun handphone, pen drive, dan lain sebagainya.

Saat menggunakan Undelete 360, file yang telah ditemukan akan diklasifikasi berdasarkan jenis file. Hal ini akan memudahkanmu untuk mengetahui dengan cepat file yang hendak dicari dan membukanya berdasarkan jenis file.

Puran File Recovery

Software gratis yang satu ini dikenal sangat mudah dalam mengoperasikannya. Puran File Recovery akan memindai file pada setiap drive pada windows kamu. Juga ada beberapa opsi lanjutan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Glary Undelete

Software data recovery terakhir adalah Glary Undelete. Hal yang menjadi keunggulan dari software yang satu ini adalah tampilannya yang mirip dengan windows explorer, menjadikan kamu sangat mudah dalam penggunannya.

Sebenarnya selain beberapa software di atas, ada banyak software data recovery lainnya. Semisal PC Inspector File Recovery, Wise Data Recoveery, dan lain sebagainya. Kamu bisa membaca artikel selainnya dan membandingkan mana yang bisa kamu gunakan.

Demikian informasi mengenai software gratis untuk data recovery, pastikan ke depannya kamu melakukan backup data penting lainnya agar tidak terjadi masalah yang sama. Penggunaan media cloud data storage bisa menjadi referensi untuk menyimpan data penting.

Related Posts