Jumat, 30 September 2022

5 Software Manajemen Inventaris Terbaik 2022 - SunjaID

 

5 Software Manajemen Inventaris Terbaik 2022 - SunjaID

SunjaID - Jika kamu memiliki usaha yang sedang kebanjiran order dan mengalami kesulitan dalam menginventaris produk, maka kamu perlu memiliki software inventaris. Dalam tulisan ini akan diulas secara singkat software manajemen inventaris terbaik 2022.

Software Manajemen Inventaris Terbaik 2022

Aplikasi manajemen inventaris bisa digunakan untuk segala macam jenis usaha, karena prinsipnya adalah melakukan penataan mulai dari stok barang, distribusinya, dan beberapa hal inventaris lainnya.

Berikut adalah beberapa software manajemen inventaris terbaik 2022 yang bisa kamu coba pilih salah satu dan terapkan pada bisnis yang saat ini kamu kelola.

Household Register

Mengatur stok seluruh produk yang kamu miliki, bisa lebih mudah dengan menggunakan software yang satu ini. Dalam Household Register juga ada fitur pengelompokan berdasarkan kategori yang kamu inginkan. Sehingga produk-produk kamu lebih tertata dan mudah dicari oleh pelanggan.

Produkmu juga bisa diberi label penanda yang menunjukkan di mana lokasi barang tersimpan. Hal ini tidak hanya memudahkan pelanggan, tetapi juga kamu sebagai penjual dalam mencari produk.

Inflow Inventory

Software manajemen inventaris terbaik 2022 berikutnya adalah Inflow Inventory. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa mencatat dan mengelompokkan semua produk yang dijual. Kamu juga bisa melakukan pencatatan penjualan produk tersebut.

Pengaturan dalam aplikasi ini cukup mudah, sehingga sangat cocok bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan software manajemen inventaris.

Fakturama

Secara fungsi dari software manajemen inventaris yang satu ini sama dengan aplikasi selainnya. Namun yang menjadi pembeda, Fakturama memiliki fitur kwitansi atau faktur sebagaimana nama yang diusung oleh aplikasi ini.

Biasanya kita memiliki aplikasi yang berbeda untuk memberikan nota elektronik kepada pelanggan. Jika kamu menggunakan Fakturama sebagai software manajemen inventaris, maka kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi nota elektronik selainnya.

RightControl

Satu lagi software manajemen inventaris terbaik 2022 yang bisa digunakan untuk pelaku usaha kecil dan menengah. RightControl bisa kamu gunakan secara gratis, tentunya dengan fitur-fitur standart. Walaupun demikian, fitur-fitur tersebut sudah sangat membantu untuk pengelolaan usaha skala kecil dan menengah.

Sistem dalam pengoperasian software yang satu ini juga cukup simpel, sehingga untuk pengguna pertamapun tidak akan mengalami kesulitan. Beberapa layanan yang bisa kamu gunakan adalah pencatatan persediaan barang, pembuatan laporan ketersediaan dalam periode tertentu, dan juga memasukkan banyak data produk secara bersamaan.

Fishbowl

Selain bisa melakukan pencatatan barang masuk dan keluar, Fishbowl juga bisa melakukan riset terhadap produk yang kamu jual. Akan ada informasi tentang mana yang paling laku atau diminati pasar, yang dihasilkan dari fitur riset pada Fishbowl.

Aplikasi software manajemen inventaris Fishbowl cukup banyak digunakan oleh pelaku usaha di bidang kuliner. Hal ini karena fitur riset produk lebih cocok dan sering digunakan dalam industri kuliner.

Itulah beberapa software manajemen inventaris terbaik 2022 yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan. Pastikan kamu memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan usahamu. Karena percuma jika menggunakan software yang kompleks namun secara kebutuhan tidak begitu banyak, kamu bakal kesulitan nantinya dalam mengoperasionalkan software inventarisnya.  

Dengan menggunakan salah satu dari software manajemen inventaris terbaik 2022 di atas, maka masalah kekosongan stok barang, berkas fisik stok barang yang hilang atau data yang kurang akurat, akan hilang dengan sendirinya. Barang-barangmu akan dimanajemen dengan sangat baik, usaha pun menjadi sangat lancar.

Related Posts