Senin, 12 September 2022

Pahami Perbedaan SPA dan Body Massage Jangan Sampai Salah Pilih Treatment - SunjaID

 

Pahami Perbedaan SPA dan Body Massage Jangan Sampai  Salah Pilih Treatment - SunjaID

SunjaID - Banyak yang menyamakan antara istilah spa dan body massage, padahal ada perbedaan spa dan body massage. Dalam artikel ini kita akan membahas perbedaan di antara keduanya, agar kamu tidak salah melakukan treatment yang cocok buat kondisi kamu.

Perbedaan Spa dan Body Massage

Bekerja keras memang sebuah kewajiban, apalagi jika kebutuhan hidup sangat tinggi di tengah kenaikan harga barang di pasaran. Setelah bekerja dengan giat, pastinya tubuh kita mengalami kelelahan pasca bekerja.

Jika kita tidak memulihkan kondisi tubuh yang kelelahan, itu bagi sebagian orang adalah bentuk tidak tanggungjawab akan amanah dari Sang Pecipta. Kita memerlukan perawatan tubuh seperti spa dan body massage. Mana yang tepat?

Spa

Perawatan spa biasanya ditawarkan oleh klinik khusus spa atau klinik kecantikan umum. Layanan ini akan memberikan relaksasi ke seluruh bagian tubuh kamu mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Beberapa manfaat dari perawatan spa bisa kamu lihat di bawah ini!

·         Relaksasi. Ini adalah fungsi atau tujuan utama dari layanan spa. Jika tubuh kamu terasa lelah sekali, maka mengambil layanan ini akan bisa menenangkan otot yang lelah dan juga pikiran jadi fresh juga.

·         Merawat Kesehatan Kulit. Pijatan lembut pada bagian tubuh mulai atas sampai bawah akan memberikan efek positif bagi tubuh maupun kesehatan kulit secara umum. Aliran pembuluh darah di bawah kulit akan lancar dan ini bagus buat menjaga kesehatan kulit.

·         Mengatasi Gangguan Susah Tidur. Bagi penderita Insomia, pemijatan spa bisa menjadi solusi atas masalah ini. Beberapa teknik pijat khususnya di bagian kepala akan bisa memperlancar peredaran darah dan membantu mengatasi masalah sulit tidur.

·         Tubuh Menjadi Fresh Kembali. Kamu akan merasakan sensasi badan yang fresh lagi selepas melakukan perawatan body spa. Otot-otot yang lelah akan dikendurkan dengan lembut sehingga bisa kembali bugar.

Body Massage

Jika spa dikhususkan untuk masalah badan yang lelah dan capek selepas bekerja keras, maka body massage juga memiliki fungsi yang sama namun bisa menyelesaikan masalah kesehatan lainnya. Masalah kesehatan lain yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan spa, namun harus dengan body massage adalah cidera otot yang ringan hingga berat.

Teknik dan area pemijatan pada body masagge juga berbeda dengan pemijatan spa, beberapa perbedaannya sebagai berikut.

·         Lebih Menekan. Karena masalah yang hendak diselesaikan pada body massage adalah cidera otot atau urat, maka penekanannya pasti lebih kuat dibandingkan relaksasi spa. Namun demikian, kamu juga bisa request ke pemijat untuk mengurangi tekanan jika dirasa terlalu sakit.

·         Area Pemijatan Spesifik. Karena fokus dari body massage adalah mengatasi cidera, maka tentu area yang dipijat bisa tidak semua bagian tubuh sebagaimana spa. Tak hanya area yang mengalami cidera, namun body massage juga bisa melayani pemijatan semua tubuh.

Itulah beberapa perbedaan antara spa dan body massage yang bisa menjadi referensi buat kamu dalam menentukan mana yang lebih tepat dengan kondisi badan kamu.

Baik spa maupun body massage sama-sama bisa menghilangkan rasa capek akibat bekerja keras. Namun jika kamu tidak terbiasa dengan pijat dengan tekanan yang kuat, maka pilihannya adalah spa. Bagi kamu yang suka dengan pijatan yang bertekanan, karena terasa lebih bisa memulihkan kebugaran badan, maka body massage adalah pilihan utama.

Perbedaan spa dan body massage yang lainnya adalah soal harga. Ini sebenarnya tergantung paket yang kamu pilih. Spa untuk seluruh tubuh biasanya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan body massage.  

Related Posts