Kamis, 29 September 2022

Tidak Hanya untuk sarana Komunikasi Berikut Cara Menghasilkan Uang Dengan Whatsapp - SunjaID

Tidak Hanya untuk sarana Komunikasi Berikut Cara Menghasilkan Uang Dengan Whatsapp - SunjaID
SunjaID - Siapa yang tidak mengenal dan menginstall aplikasi Whatsapp? Sebuah aplikasi pengiriman pesan yang sangat populer di seluruh dunia. Mungkin kamu belum mengetahui bahwa Whatsapp tidak hanya digunakan untuk berbalas pesan, melainkan untuk menghasilkan uang. Di bawah ini kami sampaikan informasi cara menghasilkan uang dengan Whatsapp.

Cara Menghasilkan Uang dengan Whatsapp

Hanya bermodalkan aplikasi Whatsapp, kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini agar pendapatan kamu bertambah, bahkan bisa menjadi ladang bisnis utama.

Penawaran Langsung

Jika kamu memiliki produk baik barang dan jasa, kamu bisa menawarkan langsung ke berbagai kontak Whatsapp yang kamu miliki. Whatsapp menyediakan fitur siaran agar kamu bisa melakukan broadcast pesan, sehingga pesan kamu akan tersampaikan secara efektif dan efisien ke banyak kenalan.

Mengenalkan Situs

Whatsapp juga memiiliki fitur menautkan sebuah situs atau laman web. Jika kamu memiliki web atau medsos seperti Instagram, di mana kamu memajang berbagai produk, maka kamu bisa menautkan laman tersebut ke profil Whatsapp kamu.

Jenis aplikasi Whatsapp yang menyediakan fitur tersebut biasanya adalah Whatsapp for business. Jangan salah mendownload aplikasinya.

Buat Katalog

Pada Whatsapp business juga terdapat fitur katalog. Kamu bisa memajang semua barang yang hendak kamu jual pada fitur ini. Biarakan kenalan kamu melihatnya secara langsung, sehingga terkesan kamu memiliki marketplace sendiri di dalam Whatsapp.

Buat Kolam Pelanggan

Maksud dari kolam ini ibaratnya adalah kumpulan orang yang akan menjadi target pelanggan setia kamu. Di dalam Whatsapp terdapat fitur buat grup, dari fasilitas ini kamu bisa membuat grup khusus untuk calon pelanggan.

Kamu bisa secara rutin memberikan wawasan produk terlebih dahulu melalui grup tersebut. Tunjukkan bahwa kamu merupakan orang yang paling paham terhadap produk tersebut, sehingga jika orang dalam grup memiliki keinginan mencari produk tersebut, orang tersebut akan langsung mengingat kamu sebagai penyedia produk tersebut.

Admin Freelance

Masa sekarang, bekerja tidak harus berada di dalam kantor. Bekerja di rumah sudah menjadi tren pekerjaan kekinian. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Whatsapp dan tentu saja skill kamu untuk mendapatkan jenis pekerjaan seperti ini.

Salah satu jenis pekerjaan seperti ini adalah admin freelance. Banyak bermunculan wirausaha online baru yang berkembang dan membutuhkan tenaga admin secara freelance. Tugasnya cukup mudah, kamu akan menghandel layanan pelanggan mulai dari jual beli hingga menerima keluhan atau komplain.

Jangan mengira kamu bisa kerja santai jika menjadi admin freelance, karena kinerjamu akan dapat dipantau dengan SOP tertentu dari sang owner. Ada target hasil dan juga proses yang biasa digunakan untuk mengukur kinerja para pekerja freelance.

Sehingga di manapun kamu bekerja, baik di kantoran maupun di rumah, tetap junjung tinggi integritas. Karena itu adalah modal penting dalam membangun kepercayaan baik terhadap atasan maupun pelanggan jika suatu saat kamu memilih untuk mendirikan sebuah usaha.

Sebenarnya ada banyak juga cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menambah pundi uang hanya berbekal aplikasi Whatsapp. Namun, sedikit cara diketahui dan dipraktekkan jauh lebih baik daripada memiliki pengetahuan banyak cara namun tidak ada yang diterapkan secara serius.

Beberapa cara menghasilkan uang dengan Whatsapp di atas tetap memerlukan kreatifitas kamu dalam mengambil kesempatan atau peluang yang ada. Pastikan kamu mempelajari terlebih dahulu sistem kerjanya sehingga tidak salah dan malah gagal dalam mendapatkan pendapatan tambahan.

 

Related Posts