Jumat, 07 Oktober 2022

Daftar Aplikasi Helpdesk Berbasis WEB Terbaik Tahun 2022 - SunjaID

 

Daftar Aplikasi Helpdesk Berbasis WEB Terbaik Tahun 2022 - SunjaID

SunjaIDCustomer service adalah posisi yang berada di garda depan dalam pelayanan pelanggan. Dengan pelanggan yang puas akan pelayanan, otomatis akan meningkatkan loyalitas dari pelanggan tersebut. Berikut ini daftar aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022 yang mampu membantu meringankan dan mengefisienkan kerja customer service.

Apa Itu Helpdesk Berbasis Web

Penggunaan aplikasi helpdesk secara umum memiliki tujuan untuk meringankan pekerjaan CS seperti mengelola atau mengatur prioritas pelanggan. Penggunaan helpdesk juga diyakini mampu menekan tingkat kekecewaan pelanggan karena pelayanan CS yang tidak responsif.

Jika pelanggan ingin bertanya soal produk atau mengalami masalah terkait dengan penggunaan produk, maka adanya helpdesk merupakan pintu masuk semua pertanyaan dan keluhan pelanggan. Aplikasi helpdesk akan menjamin semua pertanyaan teradmin dengan baik bahkan akan ditunjukkan skala prioritas untuk segera direspon oleh tim CS.

Helpdesk biasanya akan memberikan solusi atas pertanyaan yang mendasar atau permasalahan umum yang dialami oleh pelanggan. Jika masalah yang dikemukakan pelanggan cukup kompleks, maka petugas helpdesk akan meneruskan ke tim pakar yang akan memberikan jawaban yang benar dan solutif.

Dengan pengembangan aplikasi helpdesk, ratusan bahkan ribuan keluhan pelanggan akan terorganisisr dengan baik, sehingga bisa sesegera mungkin direspon oleh tim dengan cepat. Respon cepat dan solutif adalah kunci dari jobdisc utama customer service.

Dan saat ini, kamu tidak perlu bingung mencari aplikasi helpdesk yang bagus, karena sudah tersedia banyak sekali pilihan daftar aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022 yang bisa kamu pilih salah satunya.

Daftar Aplikasi Helpdesk Berbasis Web Terbaik Tahun 2022

Ada cukup banyak sebenarnya aplikasi helpdesk berbasis web, daftar di bawah ini adalah beberapa saja yang dianggap cukup populer di kalangan pengguna internet. Penilaian ini tentu tidak cukup obyektif untuk menempatkannya sebagai yang terbaik pada tahun ini.

1.       Mekari Qontak

Beberapa fitur dari Qontak antara lain customisasi (sehingga bisa fleksibel dalam penggunaannya sesuai kebutuhan), melacak kinerja tim CS, integrasi dengan berbagai media komunikasi seperti whasapp dan telegram, dan selainnya.

2.       Intercom

Kamu akan mendapatkan fitur seperti auto-answer, live chat, akses mobile, dan integrasi dengan berbagai saluran bisis.

3.       Happyfox

Dengan biaya langganan sekitar $29 per bulannya, kamu akan mendapatkan banyak layanan seperti live website chat, advanced reporting, branding customization, dan masih banyak lainnya.

4.       Help Scout

Fitur seperti rule-based automation, extensions and integrations, templated respones, dan lain-lain, akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi helpdesk dari Help Scout.

5.       Jira Service Desk

Salah satu keunggulan dari penggunaan aplikasi helpdesk yang satu ini bagi pengguna adalah bisa melihat bagaimana pengalaman pelanggan lain yang sudah menyampaikan berbagai pertanyaan dan melihat bagaimana jawaban tim CS dari perusahaan.

6.       Freshdesc

Daftar aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022 berikutnya adalah Freshdesc. Bisa melakukan penyaringan pelanggan berdasar kategorisasi tertentu yang bisa disetting sesuai dengan kebutuhan.

7.       Spiceworks

Aplikasi helpdesk yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis. Bisa melakukan manajemen terhadap berbagai pertanyaan dan keluhan yang masuk, dan ditampilkan dalam dashboard yang cukup mudah.

Demikian daftar aplikasi helpdesk berbasis web terbaik tahun 2022. Selain mengelola daftar keluhan pelanggan agar bisa direspon dengan cepat oleh tim CS, helpdesk juga memiliki keunggulan lain seperti kemampuan self service, memberikan pencatatan yang komplit untuk kepentingan manager dalam menganalisa kinerja tim CS dan respon pelanggan, dan lain sebagainya.

Related Posts