Jumat, 25 November 2022

Indahnya Kebun Mawar Situhapa, Wisata Taman Bunga Garut yang Patut Dikunjungi

 

Taman Bunga Garut

SunjaID - Bagi seorang penikmat alam, millenial muda maupun para pecinta jenis-jenis bunga mawar rasanya tepat jika mulai mengunjungi taman bunga Garut yang dikenal dengan nama Kebun Mawar Situhapa. Taman bunga ini menawarkan tempat ramah lingkungan dengan tema tanaman bunga-bunga mawar yang indah di sekitarnya.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Taman yang berlokasikan tepat di Jl. Kamojang tepatnya di wilayah Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini buka hari Senin-Minggu pukul 9 pagi. Selain karena taman bunga menjadi salah satu destinasi wisata yang mengusung estetika sebuah tempat wisata.

Pemerintah Kota Garut pun berlomba-lomba memberikan ciri khas pada tatanan taman pada setiap daerahnya. Harga tiket masuk (HTM) Kebun Mawar Situhapa sebesar 17.500 rupiah untuk hari Senin - Sabtu dan 22.500 rupiah untuk weekend (Minggu dan hari libur nasional).

Untuk dapat menikmati kenikmatan suasana yang tersedia di taman bunga Garut Kebun Mawar Situhapa, hanya perlu menyiapkan dana yang tidak mahal yaitu hanya berkisar antara 350 hingga 400 ribu rupiah saja.

Tidak mahal bukan? Dengan dana tersebut para pengunjung dapat menikmati keindahan taman juga menginap di sini.

Alasan Mengapa Kebun Mawar Situhapa Menjadi Patut untuk Dikunjungi.

Sebuah taman bertransformasi menjadi tempat wisata yang mengusung tema zona bunga yang ramah untuk semua usia. Kebun Mawar Situhapa menawarkan kekaguman tersendiri terhadap keindahan sebuah kota.

Nah, selain itu berikut berbagai alasan mengapa taman bunga Garut yang satu ini patut untuk dikunjungi.

1. Lokasi yang Sejuk dan Menyegarkan Pikiran

Perpaduan konsep taman dan destinasi wisata yang kini hadir di tengah-tengah kota Garut ini menjadi tempat menarik yang menyejukkan mata. Untuk menarik masyarakat, pemerintah kota Garut selalu memberikan gebrakan baru di setiap destinasi wisata yang ditawarkan.

Tak sekedar menyajikan aneka ragam bunga yang menjadi keunggulan taman ini, Kebun Mawar Situhapa yang berlokasi di Garut dengan ketinggian 1150 mdpl ini menghadirkan suasana yang berbeda dari taman-taman pada umumnya.

Adanya kuliner juga menawarkan masakan khas Sunda yang pas di lidah. Tentunya pemandangan malam yang dihadirkan juga tak kalah indah jika pengunjung ingin bermalam di sini.

2. Spot Foto yang Estetik

Salah satu tujuan wisata yang populer dan menyenangkan untuk dikunjungi adalah adanya spot foto yang instagramable di lokasi tersebut. Tak dapat dipungkiri di zaman sekarang tersedianya spot foto yang menarik menjadi alasan seseorang mengunjungi tempat wisata.

Seseorang tidak ingin melewatkan momen berfoto dengan background yang indah. Tujuannya adalah agar dapat diposting di berbagai media sosial yang dimiliki. Tampilan feed Instagram yang menarik juga menjadi tujuan utama. Dengan postingan yang menarik maka menjadi sarana promosi yang mudah menjangkau masyarakat.

3. Ekosistem Bunga Mawar yang Lengkap

Bagi para pecinta bunga mawar, tidak salah jika memilih mengunjungi lokasi ini. Bunga mawar berjajar rapi dan tertata dengan eloknya. Penyuka bunga mawar jenis tertentu yaitu bunga mawar damascena juga terhampar memukau di taman ini. Mulai dari warna dan keharuman semua dapat dinikmati di taman bunga ini.

Keharuman bunga mawar yang tak terkalahkan dan menjadi daya tarik tersendiri pada zona mawar yang berada di samping zona-zona lainnya. Para pengunjung pun tidak mungkin tidak akan melirik berbagai bunga yang ada di taman ini karena benar-benar sangat menakjubkan.

4. Fasilitas Bungalow yang Tersedia

Jangan khawatir karena taman bunga Garut menyediakan fasilitas bungalow yang terdiri dari berbagai pilihan. Fasilitas bungalow terdiri dari bungalow Geranium, bungalow Damascena, dan bungalow Magnolia. Masing-masing magnolia mempunyai ciri khas tersendiri. Setiap bungalow juga mempunyai keunikan sendiri.

5. Tempat Wisata Ramah Lingkungan

Tempat wisata yang tepat untuk bersantai bersama teman atau sekedar mengabadikan moment bersama keluarga atau rekan kerja. Tentunya menikmati suasana malam romantis bertabur bunga pasti memberikan kesan yang mewah. Semua bisa ditemukan di taman bunga Garut tepatnya di Kebun Mawar Situhapa.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan bangunan kayu yang menampilkan kesan klasik tetapi tetap bergaya modern. Kursi dan meja makan pun didesain dengan vas bunga khas mawar yang dihadirkan di setiap meja memberikan ciri khas tersendiri. Jadi, suasana romantis pun dapat dihadirkan di sini.

Nikmati setiap area dan fasilitas yang dihadirkan di Kebun Mawar Situhapa. Taman bunga yang merupakan taman sekaligus kebun yang berkonsep kebun mawar ini adalah ruang melepas kepenatan setelah menjalankan rutinitas. Nah, tertarik untuk berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa? Yuk inilah saatnya!

Related Posts