Selasa, 29 November 2022

Info Wisata Kolam Renang Pangjugjugan dan Arena lainnya untuk Destinasi Liburan

 

Kolam Renang Pangjugjugan

SunjaID - Ingin pergi berlibur? Wisata alam dan kolam renang Pangjugjugan bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat sekali. Bagi pengunjung yang membutuhkan suasana berbeda dengan pemandangan alam yang asri, dapat mendatangi salah satu wisata daerah di Jawa Barat, persisnya di Kabupaten Sumedang.

Sumedang terkenal dengan budaya, udara alamnya yang sejuk, dan nasional dikelilingi oleh pegunungan hijau, membuatnya menjadi pilihan destinasi wisata lokal. Salah satu diantaranya wisata alam di Pangjugjugan. Tak hanya menikmati alam, wisata ini terfasilitasi untuk melakukan ekowisata dan wisata edukasi.

Lokasi dan Rute

Wisata alam kolam renang Pangjugjugan terletak di Desa Cilembu, Pamulihan, Sumedang Jawa Barat. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri, dapat mencari lokasinya di Google Maps dengan memasukkan kata Objek Wisata Pangjugjugan, nantinya akan diarahkan.

Akan tetapi, jangan khawatir bagi yang tidak menggunakan kendaraan sendiri. Pengunjung dapat memakai angkutan umum seperti bus atau lainnya dengan berhenti di terminal bus kota atau di desa tujuan. Kemudian melanjutkan dengan ojek menuju wisata Pangjungjungan.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pangjugjugan

Wisata Pangjugjugan buka setiap harinya, termasuk pada hari libur nasional. Jam operasional wisata alam Pangjugjugan yaitu pukul 09.00-16.00 waktu setempat.

Setiap pengunjung memerlukan tiket masuk untuk bisa masuk ke dalam tempat wisata tersebut. Tiket masuk ke wisata alam Pangjugjugan dikenai biaya Rp10.000,- per orang. Anak berusia 3 tahun juga wajib untuk membeli tiket masuk. Adapun tiket wahana dan paket wisata yakni:

     Flying Fox. Permainan ini diperuntukkan untuk dewasa dengan biaya Rp15.000,- per orang.

     Kolam renang. Biaya masuknya yaitu Rp7.000,- per orang.

     Becak mini. Dikenai biaya Rp5.000,- per 2 putaran.

     Perahu. Biayanya sebesar Rp7.000,- per 2 putaran.

     Terapi kolam ikan. Biayanya 10.000,- per orang.

     Paket sekolah alam. Jenis paket ini diperuntukkan untuk pelajar TK hingga SMA dengan biaya Rp75.000 sampai dengan Rp105.000,-. Minimal peserta yang ikut berjumlah 30 orang. Kegiatannya cukup beragam, yakni ekowisata, fun game, flying fox, berenang, dan lainnya.

     Paket berkemah. Paket ini berlaku untuk 1 hari 1 malam dengan minimal peserta 30 orang. Biaya yang harus dibayarkan Rp135.000,- per orangnya. Kegiatan paket ini yaitu berkemah, jelajah alam, api unggun, dan fun game.

     Paket outbound. Jenis paket ini berlaku untuk 1 hari dengan minimal peserta 30 orang. Biayanya yaitu Rp185.000,- per orang. Peserta dapat menikmati fun game dan juga flying fox.

     Paket express meeting. Jenis paket ini minimal untuk 10 orang dengan per orangnya terkena biaya Rp 175.000,-. Fasilitas yang didapatkan yaitu meeting room, makan 1 kali, dan 2 kali coffee break.

     Paket exclusive meeting. Jenis paket ini untuk 1 hari 1 malam dengan minimal peserta 10 orang. Setiap peserta dikenai biaya Rp245.000,-. Fasilitas yang akan didapatkan yaitu penginapan, meeting room, makan sebanyak 3 kali, dan coffee break 2 kali.

Daya Tarik Wisata Pangjugjugan

Bagi pengunjung dapat menikmati beberapa wisata menarik yang tersedia di area sini. Tak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi terdapat wisata yang diperuntukkan untuk anak-anak, sehingga tak akan bosan untuk menikmatinya. Apa saja, simak rinciannya berikut:

1. Menjelajahi Hutan Pinus

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata ini yaitu pengunjung dapat menjelajahi kawasan hutan pinus yang terdapat disana. Tempat yang memiliki udara sejuk, segar dan tenang, membuat suasana hati dan pikiran menjadi nyaman.

Pengunjung dapat melihat pemandangan alam dengan pepohonan yang asri dan hijau. Tersedia tempat seperti saung untuk duduk bersantai sambil bercengkrama dengan keluarga atau teman. Terdapat juga spot foto yang menarik.

2. Menikmati Berbagai Wahana Permainan

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia di Pangjugjugan. Diantaranya yaitu kolam renang, flying fox, becak mini, terapi ikan, perahu, dan lain sebagainya.

Pengunjung juga bisa mengambil yang versi paket wisata. Paket ini cocok sekali jika pergi secara rombongan dan ramai-ramai, sebab harga yang didapatkan jauh lebih murah pastinya. Tak hanya untuk paket wisata tetapi tersedia juga paket untuk acara pertemuan formal.

4. Penginapan

Tak hanya tersedia wahana permainan, wisata di Pangjugjugan juga memiliki penginapan yang nyaman untuk dicoba. Dengan mengambil konsep suasana alam yang kental, tentu semakin menambah sensasi yang menyenangkan.

Banyak macam pilihan tipe penginapan yang bisa diambil, yaitu aula pinus, aula elang, graha, rumah putih, dan masih banyak lagi. Kisaran biaya untuk menginap yaitu Rp200.000,- hingga Rp1.000.000,- untuk per malamnya.

Tak hanya kolam renang Pangjugjugan saja yang bisa dinikmati di area wisata tersebut, pengunjung juga dapat menikmati arena lainnya. Selain itu, tersedia beragam paket wisata yang bisa jadi pilihan, baik untuk pendidikan, wisata, dan acara pertemuan resmi.

Related Posts