Sabtu, 26 November 2022

Kolam Renang Tirtagangga Garut Solusi Destinasi Wisata Keluarga

 

Kolam Renang Tirtagangga Garut

SunjaID - Kabupaten Garut dikenal memiliki beragam objek wisata alam dan juga pemandian air panas salah satunya adalah Kolam Renang Tirtagangga Garut. Tidak heran lagi jika banyak orang yang berkunjung ke Kolam Renang Tirtagangga karena airnya berasal dari air panas pegunungan asli.

Dipercaya air asli dari pegunungan yang mengitari Kabupaten Garut tersebut mampu menyembuhkan penyakit kulit serta merilekskan tubuh. Jadi para wisatawan tidak hanya berkunjung untuk menikmati pemandangan, tetapi menenangkan tubuh dengan berendam. Untuk lebih lanjut tentang kolam renangnya, simak berikut ini!

Lokasi dan Harga Tiket Kolam Renang Tirtagangga

Seperti yang disinggung bahwa di kabupaten Garut sendiri memiliki banyak tempat pemandian air panas asli dari pegunungan Garut. Yang mana salah satu dari tempat tersebut adalah Kolam Renang Tirtagangga di Garut ini. Tempat ini bisa dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga.

Tempat dari kolam renang tersebut berada di daerah Cimanganten kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Dan memang lokasi kolam renang ini bercampur dan menyatu dengan hotel Tirtagangga, dan merupakan bagian dari hotel tersebut. Tapi , tempat tersebut dapat diakses pengunjung lain.

Sehingga tidak perlu khawatir jika mengajak keluarga untuk berendam dan bersantai di sini harus booking kamar terlebih dahulu. Selain kolam renang air panas terdapat kolam renang dengan air biasa yang mana air tersebut asalnya dari mata air murni. Tinggal memilih!

Hotel Tirtagangga ini terletak persis di bawah kaki Gunung Guntur, yang mana gunung tersebut adalah gunung berapi aktif. Sehingga tidak heran jika air panas dari kolam renang bersumber langsung dari gunung tersebut. Wisatawan dapat menikmati sambil merilekskan badan bersama keluarga.

Ukuran dari kolam renang air panas lebih kecil daripada kolam renang biasa. Hal ini dikarenakan kolam tersebut lebih sering digunakan untuk terapi daripada kolam air biasa. Tapi bukan berarti di kolam air panas tidak bisa untuk berlibur bersama keluarga.

Untuk harga tiket yang perlu dibayar untuk masuk ini sebesar Rp. 30.000 tiap orangnya. Dan lebih disarankan untuk mengunjunginya di hari biasa, karena akan banyak pengunjung saat akhir pekan atau hari libur. Karena pasti orang ingin merilekskan tubuh dengan berlibur.

Adapun tiket pada hari libur atau weekend juga naik sebesar Rp. 10.000. Tapi jika wisatawan merupakan tamu hotel tentu tidak usah membayar lagi, karena sudah termasuk dalam biaya penginapan. Tiket masuknya tergolong murah, tertarik untuk mengunjunginya?

Fasilitas yang Disediakan di Kolam Tirtagangga Garut

Tentu dalam berlibur perlu juga memperhatikan fasilitas yang tersedia di lokasi wisata. Apakah sudah lengkap ataukah kurang lengkap, sehingga dapat disiapkan sebelum berangkat. Dan sudah pasti di Kolam Renang Tirtagangga ini sudah terjamin fasilitasnya, adapun fasilitasnya dapat dijabarkan berikut ini!

1. Area Parkir Luas

Fasilitas pertama yang dapat dengan jelas dilihat oleh mata, yakni tempat parkir yang sangat luas. Mengingat bahwa Kolam Renang Tirtagangga Garut ini berada di Hotel Tirtagangga, yang tentunya tersedia lahan yang luas. Walau begitu, saat akhir pekan terpenuhi dengan kendaraan.

2. Toilet serta Kamar Mandi yang Terpisah

Tidak seperti kolam renang lain yang memiliki toilet serta kamar mandi yang bercampur antara cowok dan perempuan. Di Kolam Renang Tirtagangga ini memiliki toilet dan kamar mandi yang dipisah antara perempuan dan laki-laki. Sehingga lebih meningkatkan keamanan.

3. Stand Makanan

Tentu setelah berenang atau berendam akan merasa lapar, disana juga tersedia beberapa stan makanan. Ada cilok hingga stan karedok tersedia di Kolam Renang Tirtagangga. Dan tentunya dengan udara yang dingin segar akan mendukung untuk makan, apalagi bersama dengan keluarga.

4. Loker Tempat Penyimpanan Barang

Hal terpenting yang perlu diketahui, yakni Kolam Renang Tirtagangga menyediakan loker untuk menyimpan barang. Sehingga barang yang sekiranya tidak perlu dibawa ke kolam renang bisa disimpan di sana. Ketika selesai melakukan pembayaran akan secara langsung diberi kunci lokernya.

5. Tersedia Mushola dan Penyewaan Pelampung

Bagi pengunjung yang beragama Muslim, di sediakan Mushola yang terletak di lantai dua. Serta terdapat tempat penyewaan pelampung untuk anak-anak dan dewasa sebagai pelindung saat berenang.

Demikian pembahasan mengenai informasi yang membantu untuk mengenali Kolam Renang Tirtagangga Garut. Lokasi wisata tersebut dapat dijadikan sebagai destinasi pilihan selain berkunjung ke gunung. Walau begitu tetap jaga kebersihan!

Related Posts