Kamis, 17 November 2022

Mari Ketahui Info Wisata Darajat Pass yang Ngehits Di Garut Lengkap

 

Wisata Darajat Pass

SunjaID - Indonesia memiliki banyak daerah indah yang sangat cocok dijadikan tempat tujuan wisata, salah satunya adalah kota Garut. Di daerah Garut, ada sebuah wilayah pegunungan asri nan menarik yang dijadikan sebagai objek berlibur bernama Wisata Darajat Pass.

Objek ini rupanya sangat terkenal di kalangan pencari wisata. Telah disebutkan bahwa Darajat Pass terletak di daerah pegunungan Garut.

Tentu dengan lokasi tersebut, ada banyak pemandangan indah dan juga wahana wisata yang bisa dinikmati. Oleh karena sangat terkenal, tempat wisata ini terkenal sangat ramai dari waktu ke waktu.

Lokasi dan Akses

Untuk mengetahui lebih dalam tentang lokasi wisata Darajat Pass ini, pengunjung perlu tahu dahulu di mana lokasi yang tepat. Darajat Pass Wisata terdapat di kota Garut, Jawa Barat. Lebih tepatnya, tempat wisata ini dibangun di jalan Darajat, pada nomor KM 14, kelurahan Karyamekar, kecamatan Pasirwangi, kota Garut.

Lokasi Darajat Pass ada di pinggir jalan. Terdapat berbagai cara yang bisa pengunjung lalui untuk sampai ke lokasi ini. Misalnya naik alat transportasi milik pribadi dari pusat kota, atau menumpang kendaraan umum setelah menyebutkan lokasi wisata.

Nominal HTM

Tempat wisata Darajat Pass buka setiap hari. Pengunjung bebas mendatangi tempat ini selama 24 jam, tentunya setelah membayar harga tiket masuk sesuai kewenangan pengurus tempat wisata.

Harga tiket yang dibandrol pun tidak termasuk harga yang mahal, bahkan bisa dikualifikasikan sebagai tiket masuk yang standar atau murah. Pada hari kerja alias senin hingga jumat, harga tiket anak-anak usia 10 tahun ke bawah adalah 25.000 rupiah. Sedangkan orang dewasanya dikenakan harga 30.000.

Pada akhir pekan harga jadi sedikit berubah. Yakni 30.000 rupiah untuk anak dan dewasa. Selain itu, harga tiket tersebut sudah masuk satu hitungan dengan harga wahana waterboom.

Wahana Wisata yang Bisa Dinikmati

Ketika pergi berlibur ke salah satu wisata, maka hal utama yang menjadi incaran pengunjung adalah wahananya. Begitu juga dengan wisata Darajat Pass, tempat ini menyediakan beberapa wahana atau aktivitas wisata yang menarik. Berikut ini adalah wahana wisata milik Darajat Pass:

1. Waterpark Puncak

Bisa dikatakan bahwa waterpark Puncak milik Darajat Pass merupakan daya tarik utama yang disediakan oleh pihak pengelola wisata. Pada objek wisata ini, terdapat sebuah taman main air yang berjenis waterpark, lokasinya di dekat puncak Darajat Pass yang tinggi.

Jadi, pengunjung bisa menikmati dua hal sekaligus. Selain bermain dengan wahana air yang umum ada di taman air, pengunjung juga bisa sekaligus menikmati pemandangan alam yang mahal harganya. Air kolamnya hangat dan hal tersebut juga menjadi poin menarik dari wisata air ini.

2. Kolam Air Panas

Masih berhubungan dengan air yang hangat, wahana lain yang ada di Darajat Pass adalah kolam air panas. Kolam tersebut dibuka untuk pengunjung dan tidak perlu membeli tiket baru lagi.

Meskipun di pegunungan, Darajat Pass merupakan wilayah yang memiliki tanah panas. Hal itu menyebabkan air yang diproduksi juga jadi ikut panas atau hangat.

Untuk itu, ada banyak kolam air panas di sini. Mulai dari kolam khusus orang dewasa dan juga kolam dangkal untuk anak-anak. Pengunjung bisa berendam, bersantai menikmati alam dengan dibasuh air hangat yang menenangkan.

3. Aktivitas Outbond

Selanjutnya, hal menarik lain dari Darajat Pass wisata adalah aktivitas outbond. Tempat ini tidak hanya menyediakan wahana yang santai saja, namun juga dilengkapi dengan wahana aktivitas berat. Keadaan alam di sana pun sangat mendukung untuk melakukan outbond.

Selain itu, kegiatan outbond dilengkapi dengan fasilitas wahana yang seru. Misalnya ada Trampolin, Flying Fox, atau motor ATV. Bisa juga melakukan kegiatan outbond ringan seperti kereta mini, game edukasi, skuter, dan lain lainnya.

4. Lapangan Panas Bumi

Terakhir, wahana yang jangan lupa dikunjungi adalah lapangan panas bumi. Darajat Pass yang bertanah panas telah dijadikan salah satu tempat lapang pembangkit listrik tenaga panas bumi. Pengunjung boleh mengunjungi lapangan ini, asal tidak bergerak mendekat dan bertindak ceroboh.

Lapangan panas yang jarang ditemui ini bisa pengunjung kelilingi hingga puas. Menikmati tanah hangat yang jadi pijakan. Pengunjung juga bebas berfoto di lokasi tersebut.

Selain semua wahana tersebut, wisata Darajat Pass juga menyediakan fasilitas umum yang cukup lengkap. Misalnya ada mushola, gazebo, ruang kesehatan, tempat parkir, kamar mandi, dan fasilitas umum lainnya. Semua fasilitas tersebut bisa dipakai secara bebas.

Related Posts