Rabu, 30 November 2022

Pesona dan Daya Tarik Wisata Alam Puncak Damar Waduk Jatigede yang Memukau

 

Puncak Damar Waduk Jatigede

SunjaID - Berlibur bersama keluarga, tentu kurang lengkap jika tidak berkunjung ke wisata alam Puncak Damar Waduk Jatigede. Wisata yang terletak di Jawa Barat ini menjadi wajib untuk dikunjungi karena lokasinya yang sangat memukau. Destinasi wisata ini juga masuk kawasan hutan Ciboboko BKPH Cadasngampar.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bagi para pengunjung wisata tak perlu khawatir karena jalur untuk menjangkau kawasan ini tidaklah curam. Para pengunjung tak perlu berjalan karena dapat dilalui dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Destinasi alam berada di Darmaraja, Sumedang. Tepatnya di Ciboboko, Cadasngampar dan memasuki desa Paku Alam. Harga tiket masuk juga terjangkau yaitu 4000 rupiah per orang.

Alasan Mengapa Harus Mencoba Berwisata ke Puncak Damar Waduk Jatigede

Untuk menuju lokasi, para pengunjung tidak perlu boros. Untuk dapat menikmati wisata ini tidak menguras kantong. Sangat terjangkau bukan? Wisata alam satu ini dapat membangkitkan kembali mood yang tidak segar setelah sepekan beraktivitas.

1. Pemandangan Panorama Gunung yang Menyejukkan Mata dan Pikiran

Bagi para pekerja yang sudah melalui kesibukan bekerja selama seminggu, merasakan healing akhir pekan menjadi sebuah kewajiban. Selain itu, menjaga kesehatan mental juga dapat dilakukan dengan berlibur bersama keluarga. Selain merefresh mata, pikiran pun perlu mendapatkan kesegaran agar jernih kembali.

Memilih lokasi wisata alam yang menyuguhkan udara segar pun menjadi solusi melepas penat dari segala aktivitas yang melelahkan. Nah, Puncak Damar Waduk Jatigede adalah solusi terbaik. Panorama alam tampak memukau dengan view gunung-gunung yang menambah suasana dingin.

2. Tempat Paling Cocok Bagi Para Content Creator Mengekspresikan Diri

Menghiasi media sosial dengan berjuta foto berwisata tentu akan mempercantik feed Instagram. Bagi seorang content creator, berlibur di Puncak Damar Waduk Jatigede ini dapat dijadikan peluang ide membuat konten. Selain berwisata dan menyalurkan hobi, ide-ide kreatif pun mulai bermunculan.

Para kreator muda dapat membuat review tempat wisata melalui youtube dan menampilkan foto-foto indah panorama yang dihadirkan. Selain dapat menjadi ajang promosi wisata, para content creator juga dapat mengekspresikan diri. Bagaimana menarik bukan? Apakah sobat semua ingin mencoba?

3. Lokasi yang Tepat untuk Kawasan Outbound Bersama Rekan Kerja Atau Komunitas

Untuk para pecinta alam atau sekedar outbound dengan rekan kerja atau komunitas, kawasan ini sangatlah cocok. Tak salah jika memasukkan kawasan ini menjadi agenda outbound selanjutnya. Panorama waduk yang indah dan nampak dari ketinggian ini juga bebas dari polusi udara.

Puncak Damar juga menghadirkan bendungan waduk Jatigede yang menawan. Memilih kawasan ini dalam agenda outbound pun kerap dipilih oleh warga di Sumedang dan sekitarnya untuk berbagai acara arisan keluarga dan lain sebagainya. Selain itu, juga banyak pendatang dari luar Sumedang.

4. Sarana dan Prasarana yang Memadai dan Cukup Lengkap Tersedia

Adanya penginapan di area Puncak Damar Waduk Jatigede juga dapat dijadikan alasan para pengunjung betah berlama-lama di sini. View panorama pegunungan yang nampak eksotik di malam hari pun juga seolah menambah betah menginap dan bermalam di sini.

Banyaknya warung-warung yang menjajakan makanan juga dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung yang ingin wisata kuliner di sini. Selain warung juga terdapat fasilitas mushola, kamar mandi yang bersih, dan yang tak kalah penting area parkir yang luas.

5. Tersedia Spot Foto yang Instagramable

Walaupun mempunyai view panorama gunung, bukan, spot foto dengan view alam justru dihadirkan dengan menampilkan pesona gunung yang tampak alami. Angin yang berhembus saat ingin berfoto pun menambah kesan yang natural pada hasil fotonya.

Jangan lupa bawalah kamera jika ingin mengabadikan moment bersama keluarga saat menikmati keindahan alam di lokasi ini. Tentunya para pengunjung dapat mengambil foto sepuasnya dengan berdiri dengan view alam yang sudah disiapkan. Foto yang dihasilkan dijamin sangat instagramable.

Itulah daya tarik yang menjadi alasan wajib untuk mengunjungi Puncak Damar Waduk Jatigede Sumedang. Tidak lengkap rasanya jika tidak berbelok dan menghirup udara segar dan melihat hamparan gunung yang tersaji indah di sini. Rasakan sensasi liburan bersama keluarga yang mengesankan.

Related Posts