Senin, 21 November 2022

Pesona Wisata Kamojang Ecopark Garut, Berburu Spot Foto

 

Kamojang Ecopark Garut

SunjaID - Destinasi wisata Kamojang Ecopark Garut adalah salah satu wisata alam yang banyak menyediakan spot foto. Tentu saja bagi kaum milenial bisa menjadi tempat melepas penat sekaligus berselfie ria.

Banyak sekali pengunjung yang outbond, berkemah, dan melakukan aktivitas lain secara berkelompok. Suasana yang dingin dan udara segar di tempat wisata sangat cocok untuk kegiatan di luar ruangan. Harga yang ditawarkan terjangkau sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi Wisata

Wisata alam Kamojang Ecopark Garut berlokasi di Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Garut tepatnya di Jawa Barat. Menjadi salah satu tempat populer di daerah Jawa Barat. Tempat wisata bisa dikunjungi dengan mudah.

Ada penunjuk arah dan akses jalan yang baik menuju tempat wisata. Dari pusat Kota Garut sekitar 22 Km bisa ditempuh dengan jarak yang tidak begitu jauh. Menggunakan kendaraan bisa sekitar 1 jam untuk sampai ke tempat wisata.

Apabila wisatawan masih bingung dengan lokasi wisata tersebut bisa menggunakan aplikasi GMaps untuk mencari rute terdekat menuju tempat wisata dengan mudah dan lancar. Sangat membantu sekali saat baru pertama kali pergi ke tempat wisata ini agar tidak tersesat.

Harga Tiket

Pengunjung bisa menikmati dan merasakan sensasi liburan dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Sebab harga tiket sangat terjangkau sekali. Berikut list harga tiket masuk wisata Kamojang Ecopark Garut:

     Parkir pengunjung untuk sepeda motor (Rp 5 ribu).

     Tiket wisata untuk pengunjung Rp 17.000/orang.

     Flying Fox Rp 30.000.

     Spot foto (Balon udara) Rp 10.000.

Dengan harga yang terjangkau para pengunjung bisa mendapatkan fasilitas dan sajian keindahan selama liburan. Apabila pengunjung tertarik untuk menikmati liburan di wisata ini bisa langsung datang ke Kamojang Ecopark Garut.

Jam Buka Operasional Wisata

Wisata dengan sajian pemandangan yang indah dan nuansa dingin ini buka pada waktu yang bisa dijangkau dan seperti obyek wisata yang lain. Namun, waktu malam hari wisata tersebut tutup. Untuk jam operasional yakni jam 08.00-17.00. Bisa mengunjungi wisata ini di waktu tersebut untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Fasilitas Wisata

Wisata Kamojang Ecopark Garut menawarkan banyak fasilitas yang bisa pengunjung nikmati. Selain dimanjakan dengan pemandangan yang indah juga ada fasilitas seperti berikut ini :

     Tempat untuk parkir kendaraan yang luas.

     Mushola yang bisa digunakan untuk beribadah.

     Toilet umum.

     Tempat penginapan di lokasi  wisata.

     Area Camping Ground.

     Cafe untuk bersantai dan menikmati hidangan.

     Warung makan dengan hidangan menu khas Garut seperti sate maranggi, ayam geprek, dan lainnya yang bisa memanjakan lidah pengunjung.

     Spot foto berupa replika disajikan dengan bagus dan unik untuk membuat pengunjung kagum dan terpukau. Ada spot foto berupa bambu di pintu masuk. Spot foto sarang burung rumah kayu, dan masih banyak lagi.

     Wahana permainan berupa ayunan tinggi di lembah brokoli, sepeda udara untuk memacu adrenalin, flying fox, ekstrem swing, dan ATV menarik sekali untuk dicoba.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata bisa menambah daya tarik khas dari obyek wisata. Pengunjung akan merasa nyaman dengan adanya beberapa fasilitas yang tersedia. Tidak perlu  bingung mencari mushola terdekat dan toilet sebab di tempat wisata sudah disediakan.

Daya Tarik Wisata

Selain terdapat fasilitas yang lengkap dan memadai untuk para pengunjung, obyek wisata ini juga menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Membuat pengunjung lebih betah saat berada di lokasi tersebut. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan dari kejauhan.

Wisata alam satu ini memiliki pemandangan latar belakang yang indah dengan deretan pohon pinus di area yang cukup luas. Udara yang sejuk bisa menghilangkan rasa penat setelah lelah beraktivitas dan membuat tubuh lebih rileks dan menambah semangat.

Banyak pilihan spot foto menambah rasa betah saat menikmati wisata alam. Pengunjung bisa berselfie atau foto bersama keluarga atau teman di replika sarang burung, balon udara, dan banyak lagi yang bisa dicoba. Selain itu juga tersedia area untuk berkemah.

Itulah beberapa penjelasan terkait obyek wisata Kamojang Ecopark Garut yang bisa dijadikan referensi untuk destinasi wisata. Tidak perlu lama lagi, segera agendakan waktu liburan ke tempat wisata alam ini.

Related Posts