Minggu, 20 November 2022

Rekomendasi Kamojang Garut Wisata untuk Nikmati Waktu Liburan Bersama Keluarga

Kamojang Garut Wisata 

SunjaID - Meluangkan waktu untuk berlibur merupakan pilihan yang tepat setelah sibuk dengan pekerjaan sehingga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Kamojang Garut wisata menjadi salah satu rekomendasi yang bisa dijadikan sebagai tujuan, terlebih untuk wisatawan yang berasal dari Bandung

Banyak diminati wisatawan lokal dan luar wilayah Bandung, Kamojang menawarkan beragam destinasi menyenangkan. Selain itu, suasana dan pemandangan indah menjadi daya tarik tersendiri yang memberikan kesan istimewa bagi pengunjungnya. Tanpa berlama lagi, berikut rekomendasi wisata yang bisa menjadi pilihan:

1. Kamojang Ecopark

Rekomendasi Kamojang Garut wisata yang pertama adalah Kamojang Ecopark. Lokasi wisata yang satu ini sangat gampang ditemukan karena berlokasi di pinggir jalan. Untuk lebih tepatnya, Kamojang Ecopark berlokasi di Jalan Samarang Garut, Cisarua, dan berkecamatan di Samarang, Garut, provinsi Jawa Barat.

Harga tiket untuk destinasi dengan pemandangan hutan pinus ini cukup terjangkau yaitu Rp15.000. Jika ingin mengadu keberanian, pengunjung bisa mencoba flying fox dengan biaya Rp30.000. Selain flying fox, pengunjung juga dapat camping bersama keluarga atau berfoto dengan latar replika balon udara.

Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia pada wisata dengan kopi khas Kamojang ini yaitu spot foto, kuliner, rumah pohon, dan lainnya. Lebih awal daripada destinasi lain, Kamojang Ecopark buka mulai 05.30 WIB dan tutup pada 18.00 WIB.

2. Tirta Anyar Kamojang

Destinasi berikutnya adalah Tirta Anyar Kamojang yang terletak di area perkebunan warga di kawasan desa wisata. Tempat wisata yang tergolong baru ini menyuguhkan kolam air hangat mengandung belerang dan sangat aman.

Tirta Anyar Kamojang memiliki dua kolam dan masing-masing kolam memiliki kedalaman yang disesuaikan untuk pengunjung yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Selain kolam air hangat, pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan berkeliling danau naik perahu atau sepeda air.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menguji keberanian dengan wahana flying fox. Pengunjung juga bisa bersantai memberi makan ikan mas dengan membeli pakan yang dijual oleh pengelola. Biaya masuk ke wisata satu ini hanya Rp10.000 untuk setiap pengunjung dewasa dan anak-anak sebesar Rp5.000.

3. Kebun Mawar Situhapa

Wisata yang berikutnya adalah Kebun Mawar Situhapa yang berlokasi di Sukakarya, lebih tepatnya di Jalan Raya Kamojang KM5 Samarang. Destinasi wisata yang mengusung keindahan kebun mawar ini buka setiap hari dan bisa dikunjungi mulai 09.00 - 17.00 WIB.

Tak hanya menyuguhkan keindahan kebun mawar, Kebun Mawar Situhapa juga menyediakan labirin semak belukar. Tak hanya untuk berfoto, pengunjung juga dapat bermain di labirin berdinding semak setinggi 160 cm tersebut.

Selain itu ada juga restoran yang menyediakan berbagai menu khas Sunda dan villa untuk bermalam. Untuk menikmati keindahan destinasi ini, tiket masuknya seharga Rp17.500 pada hari Senin - Sabtu. Sementara itu Minggu dan hari libur nasional harga tiketnya sebesar Rp22.500.

4. Kamodjan Fillage

Berlokasi di jalan Kamojang kawasan Sukakarya, Kamodjan Fillage juga memberikan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Memiliki beragam fasilitas, Kamodjan Fillage juga menyediakan area bermain untuk anak-anak. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, harga tiket wisata ini sebesar Rp15.000 dengan jam buka yang berbeda.

Untuk hari kerja, Kamodjan Fillage buka jam sembilan pagi hingga empat sore. Sementara itu pada akhir pekan, Kamodjan Fillage buka mulai jam delapan pagi hingga lima sore. Selain cocok untuk berlibur dan menikmati pemandangan, destinasi ini juga menawarkan banyak titik yang menarik untuk berfoto.

5. Kawah Berecek

Destinasi Kamojang Garut Wisata yang berikutnya adalah Kawah Berecek yang berada di kawasan objek wisata Kawah Kamojang, Kabupaten Garut. Selain Kawah Berecek, terdapat kawah lain yaitu Kawah Manuk, Kawah Hujan, dan Kawah Kereta Api.

Kawah yang berada di kawasan Gunung Kamojang ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Selain khasiat alami, terdapat hal lain yang menjadi daya tarik dari Kawah Berecek yaitu pemandangan hijau khas pegunungan. Dengan keindahan tersebut, pengunjung dapat berfoto berlatar alam.

Itulah beberapa rekomendasi Kamojang Garut wisata yang bisa dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga. Sebelum berkunjung, pastikan untuk mempersiapkan segala kebutuhan, seperti pakaian ganti atau obat-obatan pribadi.

Related Posts