Senin, 28 November 2022

Saung Cibingbin Sumedang, Destinasi Wisata Terbaik Untuk Menyegarkan Pikiran

 

Saung Cibingbin Sumedang

SunjaID - Apabila membahas tentang daerah Sumedang, memang benar bahwa objek wisata yang ada di daerah ini tidak pernah habis. Kali inj, saung Cibingbin Sumedang akan dijadikan sebagai spot wisata yang tidak kalah favorit dibanding wisata lainnya.

Konsep yang diusung oleh tempat ini benar benar menarik dan akan sayang apabila dilewatkan.  Kalau ditilik dari gambaran umum, saung Cibingbin merupakan sebuah tempat wisata yang mengusung tema wisata alam.

Terdapat banyak objek alias daya tarik yang benar benar indah. Semuanya dapat dinilai setelah melewati ulasan berikut ini:

Lokasi serta Akses

Pada tahap awal, perkenalan mengenai tempat wisata ini adalah lokasinya dahulu. Untuk saung Cibingbin Sumedang ini, pengunjung bisa menemukannya apabila bertandang ke daerah Citengah Cisoka, tepatnya pada daerah Sumedang Selatan, yang ada di Jawa Barat.

Tempat ini memang masih sangat asri, jadi pemandangan daun hijau bisa ditemui di mana mana. Untuk bisa mencapai daerah Saung ini, pengunjung bisa menggunakan kekuatan peta Google untuk menemukan tempatnya.

Sedangkan untuk warga sumedang asli, pasti tidak akan asing lagi dengan daerah ini. Sejatinya, bertanda ke Saung Cibingbin akan sangat mudah karena tempat ini cukup besar dan memiliki tanda yang mudah dikenali.

Nominal Tiket untuk Masuk

Apabila memasuki kawasan saung Cibingbin, pengunjung tidak bisa asal masuk saja. Terdapat biaya tiket yang harus dibayar. Besarannya adalah 15.000 rupiah kepada setiap orang yang mana tidak membedakan dewasa dan anak-anak. Saung Cibingbin buka setiap hari pada operasional kerja yang umum.

Setelah masuk, beberapa fasilitas yang disediakan bisa digunakan dengan gratis. Namun, beberapa tempat misalnya restoran akan mengenakan charge tambahan apabila pengunjung makan sesuatu. Hal ini juga berlaku untuk beberapa stand yang ada di sana.

Daya Tarik Wisata yang Dinikmati

Seperti layaknya tempat wisata lain, Saung Cibingbin juga tentu menyediakan spot wisata yang menjadi sorotan utama. Itu karena dengan hal-hal tersebutlah tempat wisata Saung cibingbin ini bisa laku di kalangan pengunjung. Langsung saja, inilah nilai atau daya tarik yang ditawarkan oleh Saung cibingbin:

1. Nuansa Asri

Hal pertama yang menjadi daya tarik dari jam dinding adalah nuansa asri. Saung ini mengandalkan daerah Sumedang Selatan yang masih belum terbentuk seperti kota lainnya. Minimumnya nuansa asri yang bisa ditemukan membuat Saung Cibingbin  terlihat berbeda dengan yang lainnya.

Nuansa asri ini bisa membuat pengunjung menikmati keindahan alam dengan tenang. Suasana tenang yang jarang ditemui inilah yang menarik wisatawan datang. Tempatnya juga tidak hanya asri, namun juga indah.

2. Restoran dengan Makanan Enak

Sebagai perwujudan dari nama saung, tempat wisata Saung Cibingbin tentunya menyediakan cafe atau restoran. Tempat makan ini dikelola langsung oleh pemilik saung dan menyediakan berbagai macam menu yang menjadi khas dari Sumedang.

Menu yang ada di restorannya pun sudah diklaim sebagai makanan yang memiliki rasa enak. Makan di tempat tenang dengan pemandangan indah serta makanan enak membuat siapa pun tidak akan berpikir ulang untuk mengunjungi obyek wisata ini.

3. Kolam Air yang Sejuk

Selain menyediakan tempat makan atau restoran yang enak kawasan Saung cibingbin Sumedang juga menyediakan kolam air yang sejuk. Apabila pengunjung melihat dari gambar referensi saja, sudah bisa dinilai bahwa kolam air yang terdapat di sana benar-benar menenangkan dan membawa suasana baru.

Ada beberapa kolam di sana. Namun tampaknya, kolam tersebut tidak disediakan untuk pengunjung berenang dan hanya bisa digunakan untuk duduk santai dan menikmati kesejukan air. Spot untuk berenang sepertinya disediakan di tempat lain.

4. Tempat Memancing

Selain menyediakan kolam air yang sejuk Saung cibingbin juga menyediakan kolam untuk memancing. Kolam tersebut sudah dilengkapi sekaligus dengan fasilitas memancing seperti pancingan, umpan, dan juga jaring. Semua fasilitas tersebut disediakan oleh pihak tempat wisata.

Pengunjung yang datang hanya untuk sekedar memancing bisa menikmati seluruh waktu di sana dengan bahagia. Ikan hasil pancingan pun bisa dibawa pulang tentunya setelah pengunjung membayar harga tertentu.

5. Villa

Poin terakhir yang menjadi nilai jual dari Saung cibingbin adalah villa. Benar, selain menyediakan semua poin-poin yang telah disebutkan di atas, Saung ini juga melengkapi fasilitasnya dengan menyediakan sebuah villa. Tempat tersebut dibuka untuk umum dan bisa disewa.

Jadi, pengunjung bisa datang tidak hanya untuk makan atau memancing saja. Dengan disediakannya villa tersebut, pengunjung bisa datang secara sengaja untuk menginap dan menikmati keindahan alam di Cibingbin. Harga sewa villa bisa didiskusikan langsung oleh pengelola saung.

Dengan seluruh poin utama daya tarik tersebut, maka tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi Saung Cibingbin Sumedang. Suasana asri ini cocok menjadi peralihan sesaat dari kehidupan sehari-hari yang penuh dengan kebisingan di kota.

Related Posts