Jumat, 18 November 2022

Serba-Serbi Obyek Wisata Cipanas Sabda Alam Garut yang Menarik Dikunjungi

 

Cipanas Sabda Alam Garut

SunjaID - Garut memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat worthy untuk dikunjungi. Salah satu yang terkenal adalah wisata Cipanas Sabda Alam Garut. Tempat wisata ini merupakan sebuah wahana kolam air panas yang tentunya memiliki daya tarik lain untuk dicoba.

Cipanas Sabda Alam mempunyai banyak sekali kolam dengan fasilitas berbeda beda. Mulai dari kolam santai, kolam bermain, hingga wahana air olahraga. Pengunjung yang datang untuk bermain air dipastikan bisa pulang dengan perasaan puas setelah mengunjungi tempat ini.

Lokasi Kolam Air Sabda Alam

Untuk yang ingin mencoba melihat keindahan tempat wisata ini, pengunjung bisa langsung mendatangi lokasi. Tentu saja Cipanas Sabda Alam Garut terbuka untuk siapa pun. Lokasinya ada di Garut  tepatnya pada daerah Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Tempat wisata ini ada di pinggir jalan didahului oleh gapura masuk yang mencolok dan besar. Dengan begitu, pengunjung bisa langsung mengenali dan berjalan masuk tanpa halangan. Untuk mencapai lokasi sendiri, pengunjung boleh memilih alat transportasi sesuka hati.

Jumlah Harga Tiket Cipanas Sabda Alam

Sebagai lokasi wisata umum, Cipanas Sabda Alam Garut tentu membutuhkan perawatan. Sebagai tindakan lanjutan, perawatan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi, pengunjung harus maklum bahwa tempat wisata ini juga menjual tiket masuk kepada pengunjung yang datang.

Harga tiket wisata berbeda antara hari kerja dan akhir minggu. Pada hari kerja alias senin hingga jumat, harga tiket dibanderol sebesar 45.000 rupiah. Sedangkan 60.000 rupiah adalah jumlah harga tiket pada akhir minggu. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang tersedia di wahana wisata.

Wahana Wisata Cipanas Sabda Alam

Seluruh tujuan wisata pasti memiliki wahana atau daya tarik sendiri. Itu karena wahana tersebutlah yang menjadi nilai jual kepada pengunjung, begitu juga dengan Cipanas Sabda Alam Garut. Bukan sekedar tempat wisata kolam saja, disana terdapat wahana wisata lain, yaitu:

1. Kolam Anak

Pada tempat wisata ini, disediakan kolam khusus untuk anak anak. Kolamnya termasuk dalam jenis kolam yang dangkal, jadi aman untuk anak kecil. Terdapat berbagai macam wahana air yang menjadi kesukaan anak anak dan tentunya bisa dicoba.

Salah satu area kolam anak yang terkenal adalah kolam dinosaurus. Pada area tersebut, banyak replika dinosaurus yang bisa difoto. Pemandangan itu biasanya cocok dan menarik untuk anak-anak.

2. Kolam Gelombang

Daya tarik yang kedua dari tempat wisata ini adalah kolam gelombang. Seperti namanya, kolam gelombang menyediakan hiburan kolam yang memiliki gelombang layaknya di pantai. Gelombang tersebut diukur oleh frekuensi berbeda.

Mulai dari gelombang kecil ala pantai yang menyejukkan, hingga gelombang besar yang mendebarkan. Bagi beberapa pihak pengunjung, kolam gelombang ini punya nilainya sendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lain.

3. Kolam Terapi Ikan

Selanjutnya, ada juga kolam terapi yang harus dicoba. Terapi atau spa ikan adalah salah satu hal unik yang mana banyak orang penasaran ingin mencoba. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa mendapatkan sensasi itu.

Prosedurnya adalah: pengunjung akan duduk di pinggir kolam yang mana berisi ikan ikan kecil. Nantinya ikan tersebut akan berenang di dekat kaki pengunjung, membersihkan kaki kaki dari kotoran. Bisa juga dimanfaatkan untuk memperlancar pembuluh darah.

4. Flying Fox

Destinasi wisata terakhir yang tidak kalah menarik adalah flying fox. Bagi pecinta olahraga air, wahana wisata tersebut serasa sangat menantang untuk dicoba. Namun, pengunjung harus memberikan biaya tiket tambahan untuk ikut aktivitas ini.

Pihak pengelola akan meminjamkan peralatan flying fox beserta pelampung dan alat keamanan lainnya. Akan ada pemandu juga yang akan mendampingi selama pengunjung bermain flying fox. Harga tiket tersebut bisa dipakai sepuas pengunjung bermain.

Selain wahana di atas, ada juga kolam air mancur yang memiliki keindahan tidak kalah menarik dari yang lain. Cipanas Sabda Alam Garut juga memiliki hotel yang dibuka untuk umum.

Hotel tersebut memiliki fasilitas yang lengkap juga. Pengunjung yang datang dari luar kota bisa menyewa sebuah kamar dengan fasilitas pemandangan yang indah.

Related Posts