Selasa, 22 November 2022

Wisata Kebun Teh Margawindu Sumedang yang Bisa Memanjakan Mata

 

Kebun Teh Margawindu Sumedang

SunjaID - Para wisatawan lokal atau asing bisa menjadikan Kebun Teh Margawindu Sumedang sebagai tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan tiba. Suasana alam bisa dinikmati secara langsung disertai pemandangan indah dan hamparan perkebunan teh yang luas bisa memanjakan mata dan pikiran.

Jika bosan dengan suasana kota yang hiruk pikuk, ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sambil menikmati udara yang segar pengunjung dapat menjelajah sekitar Kebun Teh Margawindu. Jadi sangat disayangkan bila tidak mengunjunginya, terlebih pelancong yang sudah berada di kawasan tersebut.

Lokasi dan Rute Perjalanan Ke Kebun Teh Margawindu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kebun Teh Margawindu ini terletak di Sumedang, Jawa Barat, tepatnya di Desa Citengah. Pengunjung dapat mencari titik tepatnya melalui Google Maps, dan nanti akan diarahkan rute perjalanan menuju ke lokasi yang dituju dengan benar.

Jalan menuju Kebun Teh Margawindu dapat diakses kendaraan roda dua dan empat. Apabila dari alun-alun Sumedang, akan menyusuri Jalan Citengah dengan jarak 11 KM. Pengemudi perlu berhati-hati, meski kondisi jalan cukup baik daerah tersebut rawan longsor dan terdapat tanjakan serta kelokan.

Jam Operasional, Harga Tiket dan Fasilitas

Bagi pengunjung yang ingin menyambangi Kebun Teh Margawindu Sumedang, dapat dilakukan pada setiap harinya. Untuk jam operasionalnya, kebun teh buka mulai 08.00-17.00 WIB. Biasanya kawasan ini sangat ramai dikunjungi wisatawan saat weekend atau hari libur.

Harga tiket masuknya Kebun Teh Margawindu, pengunjung perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000,-. Harga tersebut berlaku di hari apapun. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dan berfoto secara bebas disana. Tersedia fasilitas gratis yang bisa dinikmati yaitu area parkir, mushola, dan kamar mandi

Transportasi

Bagi pengunjung yang berasal dari kota Sumedang, tentu sudah tahu dan tidak bingung untuk mengunjungi tempat wisata Kebun Teh Margawindu. Namun, bagi pengunjung yang bukan berasal dari kota Sumedang, juga tidak perlu khawatir dan takut kesasar.

Telah disebutkan, berwisata ke kebun teh ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi. Selain pergi dengan kendaraan pribadi, pengunjung turut bisa memanfaatkan kendaraan umum. Silakan naik bis atau angkutan umum dan turun di Desa Citengah. Selanjutnya diteruskan dengan naik ojek menuju lokasi.

Daya Tarik

Setelah mengetahui terkait informasi lokasi, rute, harga tiket, jam operasional, serta transportasi, kini hal-hal yang menjadi daya tarik Kebun Teh Margawindu. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Melihat Pemandangan yang Memanjakan Mata

Objek wisata Kebun Teh Margawindu Sumedang ini bisa menjadi pilihan untuk didatangi kala berlibur. Suasana alam dengan ketenangannya, semakin membuat nyaman untuk berada disini. Terlebih hamparan kebun teh berwarna hijau yang segar dan latar pegunungan yang memanjakan mata.

2. Merasakan Udara yang Segar dan Sejuk

Selain menikmati pemandangan yang disajikan dari kebun teh, pengunjung juga dapat merasakan udara yang masih terasa alami, segar, dan sejuk. Kebun teh ini tidak berada di pusat kota, sehingga udaranya masih asri dan terjaga dari polusi debu.

3. Menikmati Warung yang Tersaji di Sekitar Jalan Kebun Teh

Di area tengah perkebunan yang diapit pemandangan hutan lebat, pengunjung akan menemukan banyak warung-warung yang menggoda untuk disinggahi. Warung tersebut posisinya di sekitaran pinggir jalan Desa Citengah dan Desa Jayamekar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil makan indomie rebus dan teh panas.

4. Merasakan Sambutan yang Ramah dari Penduduk Sekitar

Penduduk lokal Sumedang pun juga ramah-ramah terhadap wisatawan lokal maupun asing. Keramahan tersebut, membuat pengunjung yang datang tidak merasa asing ataupun sungkan jika berada disana. Namun, meski begitu, sebagai pendatang tetaplah harus tahu akan adab dan sopan santun.

5. Mengunjungi Wisata Sekitar Kebun Teh

Kota Sumedang tidak kalah untuk urusan tempat wisata dengan daerah lainnya. Selain kebun teh, terdapat beberapa objek wisata yang bisa juga untuk dikunjungi. Saat mengunjungi kebun teh, pengunjung akan melewati beberapa kawasan wisata, seperti Curug Cigorobog dan Cibingbin.

Itulah penjelasan terkait Kebun Teh Margawindu Sumedang, objek wisata yang bisa disambangi ketika berlibur. Tentu tak akan bosan bila berkunjung ke Sumedang, selain karena suasana dan pemandangan yang alam yang memanjakan mata, pengunjung menikmati beberapa tempat wisata lainnya.

Related Posts