Senin, 26 Desember 2022

Curug Cibareubeuy Desa Cibeusi Ciater Subang Jawa Barat, Destinasi Paling Direkomendasikan

 

Curug Cibareubeuy Desa Cibeusi

SunjaID - Curug Cibareubeuy Desa Cibeusi Ciater Subang Jawa Barat adalah destinasi wisata populer di Subang. Kepopulerannya justru mencuat setelah banyak wisatawan mengunggah foto di media sosial dengan keindahan Curug Cibareubeuy.

Saat berkunjung ke sana tentu akan ada banyak sekali keindahan yang ditemukan dan tidak akan ada di tempat wisata mana pun. Namun, untuk bisa sampai ke curugnya perlu perjuangan karena jalanannya yang lumayan licin.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk ke Curug Cibareubeuy

Bagi siapa pun yang tertarik ingin mendatangi Curug Cibareubeuy tentu perlu tahu lokasinya di mana dan harga tiketnya. Untuk informasi tersebut sudah dirangkum di bawah ini:

1. Lokasi Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy ini ada di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Untuk yang belum tahu bahwa tempat wisata ini dikelola pemerintah di bawah pengawasan Perum Perhutani Unit lll Jabar dan Banten.

2. Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy

Banyak orang yang ingin pergi ke Curug Cibareubeuy tetapi belum tahu berapa harga tiketnya. Namun, jangan khawatir karena sangat murah yaitu sekitar 10K untuk satu orang.

Rute Menuju Tempat Wisata Curug Cibareubeuy

Untuk yang ingin main ke Curug Cibareubeuy Desa Cibeusi Ciater Subang Jawa Barat, akan lebih mudah jika dari arah Bandung. Mengapa demikian, tentu karena wisata ini sangat dekat dengan pemandian air panas di Sari Ater.

Adapun untuk rutenya adalah Bandung – Lembang – Jl. Raya Tangkuban Perahu – Sariater – Cibeusi. Untuk memudahkan perjalanan tentu saja patokan yang perlu diingat adalah pemandian air panas Sari Ater.

Dari pemandian tersebut langsung saja untuk ambil kanan menuju Desa Cibeusi. Adapun dari pintu masuk Sari Ater menuju Desa Cibeusi tidak jauh hanya kurang lebih 3 km saja. Jika sudah di sini sebaiknya langsung menghentikan kendaraan dan memarkirkan motor atau mobil.

Setelah itu, untuk bisa sampai ke Curug Cibareubeuy tentu harus dilanjutkan dengan berjalan kaki.  Seperti yang dijelaskan tadi karena untuk sampai di sana perlu perjuangan dan tentunya ini akan sangat melelahkan.

Bagaimana tidak, karena di sini wisatawan akan diajak berjalan kaki yang jaraknya sekitar 2 km untuk sampai ke curugnya. Jadi, sebaiknya sebelum akan datang ke tempat ini harus siapkan mental dan fisik yang kuat.

Daya Tarik dari Curug Cibareubeuy

Di setiap tempat wisata tentu memang menyediakan daya tarik dan tak heran karena adanya daya tarik tersebut banyak wisatawan ingin mengunjungi sebuah tempat wisata. Sama seperti ketika di Curug Cibareubeuy karena di tempat ini pun ada daya tariknya.

Adapun menara Curug Cibareubeuy yang menjadi daya tarik dari sini yang siapa pun ke sini wajib foto di menara ini. Sebenarnya menara ini merupakan sebuah gardu pandang bagi para wisatawan.

Untuk tempatnya ada di area wisata pandawa 5 sebelum sampai di Curug Cibareubeuy. Jadi, pastikan jangan lupa saat berkunjung ke sini sebaiknya berhenti di menara dan mengambil foto yang bagus.

Fasilitas di Curug Cibareubeuy

Untuk yang akan main ke Curug Cibareubeuy tentu saja di sini sudah disediakan fasilitas yang lengkap. Namun, apa saja sih fasilitasnya? Untuk infonya silakan simak selengkapnya berikut ini:

     Area parkir yang cukup luas.

     16 saung untuk beristirahat sambil menikmati makanan khas sunda.

     Mushola untuk sholat.

     Toilet.

     Spot foto yang menarik.

Tentunya bukan hanya itu karena masih ada banyak sekali fasilitas yang diberikan. Jadi, jika ingin menikmati semua fasilitasnya silakan langsung datang saja ke Curug Cibareubeuy.

Tips Berwisata ke Curug Cibareubeuy

Untuk yang akan liburan ke Curug Cibareubeuy tentu ada tips sehingga liburan semakin menyenangkan. Berikut ini adalah tips dan silakan perhatikan:

     Gunakan sepatu karena perjalanan akan begitu melelahkan dan medannya licin.

     Membawa air karena perjalanan yang jauh mungkin akan sering haus.

     Gunakan masker untuk mengikuti protokol kesehatan.

     Membawa uang yang cukup untuk jajan di Curug Cibareubeuy.

Demikian itu saja informasi untuk yang akan liburan ke Curug Cibareubeuy Desa Cibeusi Ciater Subang Jawa Barat. Jika memang ingin liburan ke Curug Cibareubeuy, tentu bisa langsung lihat informasi di atas dulu.

Related Posts