Inilah Cara Login Youtube Desktop di HP Android 2022, Menarik dan Terbukti Berhasil!

Daftar Isi

 

Cara Login Youtube Desktop di HP Android

SunjaID - Menarik sekali untuk mengetahui bagaimana cara login Youtube desktop di HP android 2022. Sebab bagi pengguna yang sering membuka Youtube di laptop tentu saja menggunakan versi desktop. Saat memakai android terkadang tidak biasa menggunakan versi mobile.

Padahal ponsel lebih mudah untuk dibawa saat pergi daripada PC atau laptop. Maka tak heran banyak yang lebih suka menggunakan tampilan desktop untuk melihat tayangan Youtube di ponsel android. Berikut pembahasan login Youtube tampilan desktop:

Apa Itu Youtube Desktop?

Merupakan tampilan Youtube berbentuk desktop di ponsel seperti di PC atau komputer. Saat mengakses Youtube dalam versi dekstop akan membuat tampilan halaman utama penuh dengan banyak video. Hal tersebut berbeda saat mengakses dalam versi mobile.

Salah satu kelebihan apabila memakai Youtube desktop adalah bisa menambahkan tags pada video, mengganti thumbnail, dan masih banyak lagi yang lainnya. Adanya fitur baru dan banyak membuat penikmat Youtube akan bisa menikmati Youtube dengan lebih baik lagi.

Jika menggunakan versi desktop maka ukuran layar menjadi lebih besar daripada versi mobile. Sehingga sangat leluasa menonton video dengan layar yang besar.

Selain kelebihan juga ada kekurangan apabila pengguna memakai Youtube desktop. Salah satunya yakni paket internet yang digunakan di perangkat android. Tentunya, saat menggunakan versi dekstop akan menghabiskan paket internet lebih banyak.

Selain itu juga saat ingin melihat tampilan video lebih jelas harus melakukan klik untuk zoom video yang ditonton. Meskipun ada beberapa kekurangan pada versi dekstop masih bisa diatasi.

Tampilan Youtube Desktop

Setelah membahas kelebihan dan kekurangan maka selanjutnya akan membahas fitur pada tampilan Youtube dekstop tersebut. Simak tampilan fitur di bawah ini:

1. Ukuran Gambar Lebih Besar

Dengan tampilan ukuran gambar yang lebih besar dari versi mobile membuat leluasa dan puas saat menonton video. Versi desktop akan menampilkan channel Youtube yang pengguna nonton sehingga tidak perlu untuk melakukan scrol atau memperbesar layar seperti pada versi mobile.

2. Masukkan Daftar Tunggu

Bagi penikmat video Youtube yang mempunyai kebiasaan menonton video dengan cepat maka bisa diatasi dengan mudah. Cukup memasukkan deretan tontonan video ke daftar tunggu. Sehingga video yang ditonton akan berurutan dan lebih memudahkan saat menonton.

3. Jangan Merokemendasikan Video

Fitur ini sangat berguna dan menarik sekali. Dengan adanya pilihan jangan merekomendasikan video maka pengguna bisa menghapus video yang direkomendasikan oleh Youtube. Sebab untuk beberapa pengguna hal ini sangat mengganggu dan terkadang sampai membuat risih.

Cara Login Youtube Desktop

Untuk bisa mengakses Youtube desktop terlebih dahulu harus memastikan ada koneksi internet. Berikut cara yang bisa dipraktikkan:

1. Membuka Browser

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memakai browser untuk mengakses Youtube. Apabila pengguna belum memiliki browser bisa mendownload di Google Play Store. Bisa berupa Google Chrome, Opera, atau yang lainnya.

Namun, mayoritas perangkat android sudah memiliki aplikasi browser bawaan. Sehingga tidak perlu repot dan kesulitan untuk mengakses Youtube.

2. Membuka Website

Cara selanjutnya yaitu membuka website pada browser. Misalkan saja pengguna bisa membuka browser seperti Google Chrome. Langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

     Ketik Tulisan berupa Youtube di kotak pencarian.

     Muncul banyak pilihan Youtube pada hasil pencarian.

     Klik pilihan paling atas yang bertuliskan website official Youtube.

     Muncul tampilan Youtube versi mobile.

3. Menonaktifkan Aplikasi Youtube Di Ponsel

Setelah membuka website maka selanjutnya sebagai cara Login Youtube desktop di Hp Android 2022 adalah membuat tidak aktif aplikasi Youtube di perangkat android. Langkahnya juga sangat mudah dipahami dan dilakukan. Simak langkah-langkah di bawah ini:

     Masuk pada pengaturan di perangkat android.

     Temukan pilihan aplikasi dengan scrol ke bawah.

     Tetap scrol ke bawah hingga menemukan pilihan aplikasi Youtube.

     Klik pilihan aplikasi Youtube pada menu setting.

     Klik pilihan disable atau nonaktifkan.

     Proses menonaktifkan Youtube selesai.

Langkah di atas bisa diterapkan pada semua perangkat android. Sesuaikan dengan ponsel masing-masing sebab tampilan pada menu setting berbeda antara ponsel satu dengan yang lainnya. Lalu bisa kembali ke aplikasi Google Chrome lagi.

4. Masuk Kembali ke Google Chrome

Pengguna bisa membuka Google Chrome lagi kemudian masuk pada website official Youtube. Klik pilihan titik tiga pada kanan atas. Lalu akan muncul setelan atau pengaturan Google Chrome.

5. Memilih Opsi Desktop

Terakhir adalah memilih pilihan situs desktop. Setelah klik icon titik tiga tadi maka akan muncul banyak pilihan menu. Selanjutnya klik situs desktop maka tampilan Youtube di ponsel sudah menjadi versi dekstop.

Demikian penjelasan cara login Youtube desktop di Hp Android 2022 yang menarik untuk dicoba di ponsel. Dengan menerapkan langkah di atas bisa membuat tampilan desktop saat mengakses Youtube di perangkat android.

 

Posting Komentar