Rabu, 21 Desember 2022

Objek Wisata Sari Ater Subang yang Menenangkan dan Seru

 

Wisata Sari Ater Subang

SunjaID - Pada umumnya wisata Sari Ater Subang biasa disebut air panas Ciater. Objek wisata ini berada pada kawasan pegunungan di Subang dan juga terletak pada Gunung Tangkuban Parahu, lokasi tersebut tepatnya di Ds. Ciater Kec. Ciater Kab. Subang.

Para pengunjung bisa menikmati suasana kolam yang muncul dari mata air panas dari kawah Gunung Tangkuban Parahu. Terdapat juga kamar rendam dengan rancangan yang tidak biasa. Dengan begitu, tidak mengherankan apabila objek wisata ini adalah salah satu tempat terkenal di Indonesia.

Harga Tiket Sari Ater Subang

Apabila ingin mengunjungi tempat wisata Sari Ater Subang ini, maka harus mengetahui berbagai variasi tiket yang bisa dipilih. Tentu hal ini bisa memudahkan dalam melakukan penyesuaian untuk keadaan keuangan.

Harga untuk tiket masuk gerbang yang utama yaitu sebesar 40 ribu rupiah. Untuk harga paket park (kolam rendam) Leuwisari, Waterpark serta Pulosari adalah 50 ribu rupiah.

Sedangkan apabila memilih untuk mengambil paket pool (semua kolam rendam air panas serta waterpark) maka biaya yang harus dikeluarkan untuk tiket adalah 75 ribu rupiah. Kemudian harga tiket untuk paket park to pool adalah sebesar 65 ribu rupiah.

Apabila pengunjung tidak mau membeli tiket dengan pilihan paket, maka pengunjung dapat memilih berbagai kolam yang ada. Harga untuk kolam Mayang Sari adalah 60 ribu rupiah, untuk Nangka yaitu 80 ribu rupiah.

Kemudian kolam Kunang-kunang seharga 80 ribu rupiah, dan kolam Pulosari dengan harga 35 ribu rupiah. Kemudian ada kolam Leuwisari yang memiliki harga 25 ribu rupiah, lalu ada kolam Wangsadipa seharga 35 ribu rupiah.

Berikutnya ada kolam Kiara seharga 60 ribu rupiah, lalu Kamar Rendam dengan harga 65 ribu rupiah, dan Waterpark seharga 45 ribu rupiah. Lalu parkir kendaraan turut dikenakan biaya lagi.

Harga untuk parkir motor adalah 25 ribu rupiah, untuk parkir mobil sebesar 35 ribu rupiah, dan mobil besar seperti Truk atau Bus seharga 45 ribu rupiah. Tempat wisata Sari Ater Subang ini mulai dibuka pada jam 4 pagi sampai dengan jam 12 tengah malam di setiap harinya.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Sari Ater Subang

Tidak hanya menyediakan kolam air panas serta fasilitas untuk berenang saja, tempat wisata ini menyediakan berbagai hal sehingga pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Sari Ater Subang:

1. Berenang

Kegiatan utama yang biasa dilakukan pengunjung saat berada di tempat wisata Sari Ater yaitu berendam serta berenang pada kolam air panas alami. Air panas yang ada mempunyai berbagai kandungan mineral yang bagus untuk tubuh.

Contoh dari kandungan mineral yang ada adalah Magnesium, Sulfat, Mineral, Kalsium, Chloride, Thermo, dan Hyperthermia. Kandungan tersebut mempunyai kadar aluminium yang cukup tinggi serta tingkat keasaman sekitar 2,45.

2. Outbound

Selain berenang serta berendam pada air panas, terdapat wahana seru yang dapat dicoba saat mengunjungi Sari Ater. Adapun contoh wahananya adalah flying fox ATV, golf mini, panahan, trampolin, serta perahu. Agar bisa menikmatinya, perlu membayar tiket masing-masing wahana tersebut.

3. Berkemah dan Piknik Bersama

Objek wisata Sari Ater Subang begitu cocok serta sesuai untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga. Kegiatan yang seru perlu ditambah dengan piknik bersama pada tempat yang telah tersedia.

Terdapat beberapa tenda yang telah ada alas tikar di dalamnya. Tempat tersebut berada pada samping aliran sungai yang bisa disewa dan dapat digunakan untuk bersantai serta menyantap makanan yang sudah disiapkan dari rumah.

Melakukan kemah dan piknik bersama-sama akan menciptakan momen serta peristiwa yang tidak terlupakan. Tentu saja, hal ini sangat penting dalam mengabadikan peristiwa dalam hidup.

4. Melakukan Swafoto

Hal yang tidak boleh terlewat ketika ada di daerah Sari Ater yaitu mengambil gambar sebagai dokumentasi. Banyak spot foto yang keren dan bagus untuk dimanfaatkan dalam pengambilan foto. Tentu hal ini sangat bagus untuk kebutuhan dokumentasi ataupun kepentingan sosial media.

Itulah ulasan mengenai objek wisata Sari Ater Subang yang bisa menjadi alternatif tujuan dalam berwisata. Pengunjung dapat memilih variasi tiket yang tersedia dan tentunya terdapat kegiatan lain yang dapat dilakukan pada objek wisata Sari Ater selain berenang dan berendam.

Related Posts