Selasa, 27 Desember 2022

Pantai Pondok Bali, Wisata Pantai Pasir Putih yang Indah

 

Pantai Pondok Bali

SunjaID - Pantai Pondok Bali tentu menjadi salah satu wisata yang ada di Jawa Barat dan tentu memang memiliki wisata yang lengkap. Mengapa demikian, karena di tempat ini bukan hanya ada pantai melainkan ada juga dataran tinggi dan pegunungannya yang indah.

Pantai di sana pun sangat indah karena ada pasir putih yang menghampar luas. Walaupun namanya Bali, justru tempat ini ada di Subang. Tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Bali, vibes yang dirasa tidak jauh berbeda.

Lokasi, Jam Operasional Buka dan Tiket Masuk

Tentu ada banyak sekali orang yang ingin menghabiskan weekend atau akhir tahun ke tempat yang indah ini. Sayangnya banyak orang yang belum tahu lokasi, jam buka bahkan juga harga tiketnya. Jangan khawatir yuk langsung simak selengkapnya berikut ini:

1. Lokasi

Untuk yang ingin liburan ke tempat ini, letaknya ada di Mayangan, Legonkulon, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41254. Para wisatawan pun bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk bisa membantu perjalanan.

2. Harga Tiket Masuk

Karena pantainya sangat indah dihiasi dengan pasir putih yang terhampar luas rupanya banyak wisatawan menganggap tiket masuknya mahal. Namun, rupanya tiket masuk ke Pantai Pondok Bali sangat ramah di dompet.

Bahkan untuk tiket masuk antara orang dewasa dan anak-anak pun juga tidak berbeda. Bahkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini pun juga tidak ada bedanya antara weekend atau weekday.

Adapun untuk harga tiket masuknya adalah 15K. Dengan uang hanya 15K tentu bisa main di pantai seharian. Jadi, pastikan bawa teman, pacar atau keluarga ke tempat ini jangan hanya sendirian saja.

3. Jam Buka Pantai Pondok Bali

Untuk jam buka di tempat ini adalah 24 jam sehingga siapa pun bisa datang kapan pun. Namun, sangat disarankan jika ingin main ke sini sebaiknya dari pagi saja sehingga bisa menikmati hangatnya matahari di pantai.

Kemudian jangan pulang sebelum sore datang sehingga bisa melihat pemandangan sunset yang indah bagaikan di Pulau Bali. Jadi, jangan lewatkan moment-moment yang indah pada saat itu ketika liburan ke Pantai Pondok Bali.

Rute Menuju Pantai Pondok Bali

Mungkin masih banyak yang belum tahu rute menuju pantai tersebut sehingga masih merasa takut untuk liburan ke sana. Namun, jangan khawatir karena rutenya pun begitu mudah walaupun untuk orang awam sekalipun.

Untuk bisa sampai tepat di lokasinya ini ada di Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk bisa sampai ke sana tentu bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Untuk jarak tempuhnya jika dari Bandung hanya perlu waktu sekitar 90 menit saja. Namun, jika memang bingung di jalan nanti jangan takut untuk bertanya kepada warga saja.

Daya Tarik Pantai Pondok Bali

Setiap tempat wisata tentu memiliki daya tarik tersendiri. Sama seperti tempat ini yang punya daya tarik sebagai berikut:

     Pemandangan pantai yang luas, deburan ombak sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

     Menikmati sunset di sore hari yang indah dengan warna jingganya yang elok.

     Camping area untuk bisa menginap sambil mendengar deburan ombak malam.

     Spot foto yang instagramable.

     Perahu wisata.

     Wahana permainan air yang lengkap untuk para wisatawan yang membawa anak-anak.

Fasilitas Menarik di Pantai Pondok Bali

Saat berkunjung ke tempat ini pun wisatawan tentu saja tidak perlu khawatir, karena sudah banyak dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik. Dengan lengkapnya fasilitas ini tentu akan membuat wisatawan menjadi sangat nyaman. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah sebagai berikut:

     Area parkir yang cukup luas dan sangat bersih.

     Rumah makan dengan berbagai menu masakan laut yang banyak ditemukan di pinggir pantai.

     Warung wisata yang menjual pernak-pernik untuk oleh-oleh.

     Toilet untuk mandi dan mengganti pakaian setelah puas main air.

     Mushola bagi wisatawan muslim, tetapi lebih disarankan untuk membawa alat sholat sendiri saja dari rumah.

Demikian tadi informasi menarik tentang tempat wisata Pantai Pondok Bali bagi yang ingin menghabiskan weekend di pantai. Semoga dengan informasi di atas bisa menjadi salah satu referensi saat akan liburan ke pantai.

Related Posts