Selasa, 20 Desember 2022

Pesona Pantai Cirewang Subang yang Memukau

 

Pantai Cirewang Subang

SunjaID - Pantai Cirewang Subang adalah destinasi wisata yang memiliki keindahan tersembunyi. Pantai yang baru diresmikan beberapa waktu lalu tersebut memiliki pesona yang lain dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Subang. Jadi, maklum saja bila pantai tersebut sekarang menjadi ramai pengunjung.

Apabila sedang berkunjung ke Subang maka wajib sekali untuk mendatangi pantai tersebut. Pengunjung pasti nyaman dan takjub dengan keindahan Pantai Cirewang. Bahkan, dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman.

Di bawah ini akan disajikan sedikit review mengenai Pantai Cirewang yang ada di Subang tersebut. Jika penasaran maka langsung saja intip ulasannya di bawah ini:

Review Pantai Cirewang

Jika sedang mencari pantai yang masih bersih dan juga belum diketahui banyak orang, maka datanglah ke Pantai Cirewang Subang. Sebuah pantai yang eksotis dan memiliki pesona tersendiri dibandingkan dengan pantai lain yang ada di daerah Subang.

Pengunjung bisa merasakan hembusan angin laut yang masih alami dan juga ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga, pengunjung masih bisa berenang di pantai tersebut. Tak heran jika pantai tersebut selalu destinasi yang ingin dikunjungi banyak orang.

Di sekitar pantai tersebut juga ditanami pohon bakau. Tujuannya adalah tentu untuk mencegah adanya abrasi. Selain itu, pastinya akan membuat pengunjung merasa lebih aman untuk berada di Pantai Cirewang tersebut.

Menariknya, untuk bisa sampai kesana pengunjung harus menggunakan perahu kecil. Tentunya hal tersebut sangat menyenangkan, karena bisa berkeliling pantai sambil menikmati indahnya ombak laut yang tidak terlalu besar tersebut.

Cocok sekali dijadikan tempat healing yang tepat bersama pasangan ataupun keluarga. Apalagi, ditambah banyaknya spot foto yang unik untuk dicoba. Sehingga, pengunjung pun bisa mengabadikan momen saat berada di pantai tersebut.

Fasilitas-Fasilitas

Terdapat berbagai fasilitas yang ada di Pantai Cirewang Subang. Fasilitas yang akan dijelaskan di bawah ini bisa dengan bebas dipakai oleh pengunjung dengan sopan. Berikut akan dijelaskan dengan lebih dalam mengenai fasilitasnya:

1. Penginapan

Untuk yang pertama yaitu ada penginapan. Pengunjung bisa menikmati indahnya malam di Pantai Cirewang dengan menyewa penginapan di daerah tersebut. Tentunya akan menjadi hal yang indah dan juga tak terlupakan.

2. Perahu Kecil

Terdapat juga beberapa perahu kecil yang bisa pengunjung sewa. Perahu tersebut dapat mengantarkan pengunjung ke daerah lain di pantai tersebut. Bisa juga digunakan untuk berkeliling pantai.

3. Warung Kuliner

Setelah seharian lelah beraktivitas di pantai, tentunya pengunjung ingin mengisi perut yang kosong. Nah, di Pantai Cirewang sendiri sudah tersedia berbagai warung kuliner. Ada berbagai sajian lezat yang bisa pengunjung nikmati.

Daya Tarik

Ada berbagai daya tarik dari pantai tersebut yang membuatnya ramai oleh pengunjung. Nah, di bawah ini akan dijelaskan berbagai daya tarik yang dimiliki oleh pantai tersebut. Mari, simak bersama:

1. Terdapat Hutan Mangrove

Daya tarik yang pertama yaitu ada hutan mangrove. Adanya hutan tersebut membuat pantai akan tercegah dari yang namanya abrasi. Namun, sering juga dijadikan wisata edukasi oleh pengunjung.

2. Ombak Tidak Terlalu Besar

Banyak yang memilih pantai ini, karena mempunyai ombak yang tidak terlalu besar. Bahkan, bisa dikatakan hampir tidak ada ombaknya. Sehingga, bisa digunakan berenang oleh pengunjung yang datang.

Lokasi, HTM, Dan Jam Buka

Masih banyak yang belum tahu mengenai lokasi dari Pantai Cirewang. Untuk lokasinya sendiri yaitu ada di Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon. Bisa diakses menggunakan motor maupun mobil.

Sedangkan, harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau yaitu hanya 15.000 rupiah untuk satu orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya untuk menuju ke Pantai Cirewang menggunakan perahu kecil.

Pantai tersebut sendiri buka setiap hari, jadi pengunjung bisa dengan bebas berkunjung kesana kapan saja. Nah, untuk jam bukanya sendiri yaitu dari pagi hari hingga sore hari saja dan tidak sampai malam hari.

Itulah sekilas review mengenai Pantai Cirewang Subang yang memiliki pesona tersendiri. Jadi, saat berkunjung ke Subang pastikan untuk datang ke pantai tersebut. Nikmati keindahannya dan rasakan hembusan angin laut yang masih alami.

Related Posts