Jumat, 02 Desember 2022

Pesona Pemandian Air Panas Conggeang Sumedang, Wajib Dikunjungi

 

Pemandian Air Panas Conggeang Sumedang

SunjaID - Bagi yang suka menikmati mandi air panas bisa mencoba Pemandian Air Panas Conggeang Sumedang. Tempat satu ini selalu ramai dikunjungi banyak orang. Baik di hari biasa atau di saat liburan. Sebab wisata ini sangat indah untuk dikunjungi.

Banyak sekali pengunjung dari luar kota Sumedang yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Conggeang. Sangat cocok sekali apabila pergi ke wisata tersebut di hari liburan yang panjang. Berikut ulasan Pemandian Air Panas Conggeang yang layak dikunjungi:

Lokasi

Pemandian air panas ini berlokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Diperkirakan sekitar 30 Km dengan beralamatkan di Desa Conggeang Wetan, Kabupaten Sumedang, tepatnya di JawaBarat.

Apabila pengunjung masih bingung dengan alamat tersebut dan bagi pengunjung yang lain yang baru pertama kali ke Kota Sumedang bisa menggunakan apliaksi Gmaps di smartphone. Bisa memilih akses jalan yang tanpa macet dan terdekat menuju tempat lokasi.

Daya Tarik

Wisata Pemandian Air Panas ini berada di kaki Gunung Tampomas. Maka tak heran wisata ini bersih dan sejuk untuk dinikmati. Banyak para pengunjung yang nyaman berada di pemandian ini.

Udara yang sejuk dan segar memanjakan para tamu dan penduduk asli di wilayah tersebut. Selain itu pemandian air panas ini juga bisa untuk mengobati penyakit kulit dan rematik. Sehingga banyak pengunjung dari berbagai kota yang mengunjungi wisata ini untuk berobat.

Keindahan obyek wisata ini sangat sayang sekali apabila sampai dilewatkan. Tempat yang bersih dan nyaman akan membuat semua orang merapat pergi ke pemandian air panas tersebut. Penduduk di sekitar juga sangat baik dan ramah menyapa para tamu yang berkunjung.

Banyak dari sebagian orang yang tidak hanya berendam di air panas saja, akan tetapi juga membawa botol air panas ini. Sebab manjur sekali untuk pengobatan.

Jam Buka Operasional

Seperti wisata yang lain, Pemandian Air Panas Conggeang Sumedang ini juga memiliki jam buka dan tutup. Saat pagi tepatnya jam 8 wisata ini buka dan jam 6 sore mulai tutup. Namun, jam operasional terkadang ada perubahan disesuaikan dengan kondisi.

Harga tiket masuk hari biasa dan hari liburan lima ribu rupiah. Untuk harga sewaktu-waktu bisa berubah. Sebaiknya sebelumnya konfirmasi terlebih dahulu menghubungi pihak tempat wisata.

Fasilitas Wisata

Fasilitas yang ditawarkan oleh wisata pemandian air panas ini cukup lengkap. Tidak perlu khawatir dan pastinya akan nyaman berlama-lama di Wisata Air Panas Conggeang ini. Di bawah ini fasilitas yang bisa dinikmati:

     Area parkir kendaraan yang luas. Membuat pengunjung tidak akan susah untuk mencari tempat parkir.

     Mushola untuk yang beragama islam juga tersedia. Sehingga para pengunjung yang akan beribadah tidak akan mencari mushola di luar area tempat wisata. Bisa tetap mengerjakan ibadah sholat di area wisata.

     Kamar mandi yang disediakan untuk para tamu juga memadai. Tidak peelu khawatir jika ingin buang air kecil atau besar. Namun, saat ramai banyak pengunjung diharapkan sabar untuk mengantri.

     Tempat Penginapan di wisata ini juga menawarkan tempat penginapan. Bagi tamu yang jauh dari kota Sumedang atau luar kota bisa menginap di area tempat Wisata Air Panas Conggeang. Tempat untuk menginap juga nyaman dan bersih.

Sarana Transportasi

Alat transportasi menuju ke lokasi ini juga sangat memadai dan mudah diakses. Bagi penduduk yang tinggal di kota Sumedang bisa datang ke wisata tersebut dengan mudah. Sebab sudah mengenal dan lebih tahu kondisi jalan dan area wisata.

Berbeda dengan yang bukan penduduk asli Sumedang atau luar kota. Tentunya akan merasa sedikit kesulitan menemukan wisata tersebut. Apabila pengunjung menggunakan sarana seperti mobil atau kendaraan pribadi tentu bisa mudah menggunakan ponsel.

Memanfaatkan aplikasi petunjuk arah sejenis dengan Gmaps. Namun apabila ada pengunjung yang ingin naik kendaraan umum bisa turun di terminal bus. Setelah itu bisa memakai ojek untuk menuju ke tempat lokasi pemandian.

Dengan kemudahan akses ini menjadikan obyek Wisata Air Panas Conggeang dikunjungi banyak wisatawan. Pada hari liburan atau bahkan hari biasa tidak pernah sepi pengunjung. Untuk sekadar berendam melepas penat atau berobat.

Demikian penjelasan terkait Pemandian Air Panas Conggeang Sumedang yang menarik untuk dikunjungi. Bisa berkunjung ke tempat wisata ini untuk berakhir pekan dan menikmati indahnya suasana di pedesaan Conggeang.

Related Posts