Rekomendasi Kode Remot TV LG Terbaru Lengkap Beserta Cara Settingnya, Mudah Dicoba

Daftar Isi

 

Rekomendasi Kode Remot TV LG

SunjaID - Saat mempunyai remot pengganti LG pasti akan mencari tahu kode remot TV LG terbaru lengkap beserta cara settingnya dengan mudah. Sekilas menggunakan remot pengganti susah dan kadang tidak berhasil. Oleh sebab itu butuh pengetahuan dan informasi yang tepat.

Padahal remot sangat berguna sekali untuk mengganti channel TV di rumah. Apabila rusak atau hilang maka akan membuat pengguna repot. Namun, ada remot yang bisa dijadikan alternatif pengganti. Berikut ulasan kode remot TV LG dan cara settingnya:

Kode Remot TV LG

Sebelumnya pengguna harus tahu terlebih dahulu jenis merk TV LG yang digunakan. Sebab tiap merk TV mempunyai kode remot yang berbeda. Simak Kode remot tiap jenis merk di bawah ini:

1. Model Layar Tabung Joker

Jenis TV model layar tabung ini masih banyak peminat yang menggunakannya. TV ini tidak banyak memiliki pilihan pengaturan sehingga akan lebih memudahkan pengguna. Kode TV tersebut adalah 140, 024, 040, dan 043.

2. Model Layar LCD

Kedua ada jenis TV yang sangat banyak dipakai orang. Bentuk yang elegan memberi kesan mewah pada pemiliknya. Maka tak heran banyak yang ingin memiliki jenis layar LCD ini. Kode TV ini yakni 024 dan 040.

3. Layar LED

Selanjutnya ada kode remot TV LG terbaru lengkap beserta cara settingnya untuk jenis layar LED. Sebenarnya hampir sama seperti yang sebelumnya layar LCD. Kode angka juga hanya dua seperti LCD yaitu 024 dan 140.

4. Layar Datar

Untuk jenis TV ini ada keunikan tersendiri yang membuat beda dari TV yang lain. Bisa menggunakan remot jenis merk TV apa saja. Pengguna hanya memasukkan kode remot tv yakni 024, 043, 103, 140, 259, 260 dan 261. Lebih mudah daripada TV LG jenis lainnya.

5. Layar Ultra Slim

TV model ini memiliki bentuk ultra slim dan hampir mirip dengan jenis tabung joker. Selain tipis, layarnya juga cenderung cekung. Pengaturan program bisa dengan memakai kode 261, 043 dan 103.

6. Kode Remot TV LG Pearl Black

Terakhir ada LG pearl black. Jenis TV LG ini memiliki ukuran 21 inch dengan pengaturan kode remot hanya dua saja yakni 259 dan 260. Sehingga akan lebih membuat mudah saat melakukan pemrograman.

Cara Setting Remot TV LG

Selanjutnya akan membahas cara setting remot tv LG agar pengguna bisa menggunakannya dengan benar. Selain itu juga bisa berhasil saat dioperasikan pada remot. Berikut cara pengaturan yang bisa dilakukan:

1. Remot TV Universal

Pertama dengan menggunakan remote TV universal. Berikut langkah-langkah untuk menyeting:

     Tekan pilihan tombol setting lalu tahan.

     Tunggu hingga lampu indikator hidup saat menekan tombol power pada remot.

     Kemudian tombol set dan tombol power dilepas setelah memastikan tombol indikator sudah hidup.

     Selanjutnya tekan kode remot yang sudah dibahas sebelumnya. Pada remot ditekan angka 1, lalu 0 dan 3. Misalkan untuk contoh kode 103.

     Apabila langkah berhasil maka lampu indikator akan mati

     Remot siap untuk dipakai.

2. Remot TV Tanpa Kode

Yang kedua bisa menggunakan tanpa kode. Tidak salahnya untuk dicoba ke TV LG. Apabila pengguna masih bingung menggunakan kode. Simak langkah-langkahnya:

     Siapkan remot TV universal untuk dipakai.

     Jangan lupa isi batu baterai pada remot.

     Kemudian tekan tombol power untuk menyalakan TV.

     Tekan tombol set dan tahan lama hingga lampu indikator berkedip.

     Tunggu proses scan otomatis sampai selesai.

     Apabila chanel TV dapat pindah ke chanel lain berarti langkah berhasil.

3. Remote TV Melalui Tombol Volume

Selanjutnya ini juga tanpa menggunakan kode. Sehingga apabila masih tetap mengalami kesulitan bisa menggunakan alternatif satu ini. Berikut langkah yang bisa dipraktikkan:

     Nyalakan TV terlebih dahulu.

     Remote didekatkan ke indikator lampu di TV pengguna.

     Tekan tombol set lalu tunggu lampu indikator di remote menyala.

     Tekan tombol volume sampai muncul gambar volume di layar TV.

     Kemudian tekan tombol volume lagi (misalkan saja volume -) hingga volume suara berkurang.

     Apabila belum berhasil bisa mengulangi langkah lagi.

     Setelah berhasil bisa menekan tombol set dan tunggu lampu indikator mati.

4. Remote TV Tabung

Terakhir ada cara setting untuk TV tabung. Langkahnya juga sebenarnya mudah untuk digunakan. Berikut langkah-langkah setting yang bisa dicoba:

     Tekan tombol set dan tahan agak lama.

     Tekan tombol power hingga lampu bisa menyala.

     Lepas tombol power saat lampu berhasil menyala.

     Tekan kode remot LG untuk TV model tabung seperti yang sudah dijabarkan di atas.

     Apabila berhasil maka lampu akan mati.

     Remote siap untuk digunakan.

Demikian penjelasan kode remot TV LG terbaru lengkap beserta cara settingnya yang menarik untuk dicoba. Mulai sekarang apabila remot rusak atau sampai hilang tidak perlu panik. Cukup memasukkan kode remot disesuaikan dengan jenis TV LG yang dipakai pemilik.

Posting Komentar