Sabtu, 24 Desember 2022

Review Kolam Renang Kumpay, Berenang dan Bermain di Cuaca Sejuk

 

Kolam renang Kumpay

SunjaID - Kolam renang Kumpay dapat menjadi alternatif berlibur yang seru jika berlibur ke Subang. Sebagai kota yang identik dengan buah nanas, Subang memiliki keunikan berupa tugu nanas. Tidak hanya itu, namun juga dikenal dengan lokasi wisatanya yang beragam, termasuk Kumpay Waterpark.

Tempat wisata yang diresmikan sejak Desember 2019 ini menarik perhatian banyak orang, terutama yang berada di jalan Cagak. Ada banyak pilihan wahana yang menarik serta nyaman digunakan. Luasnya yang mencapai 4 hektar membuat tempat ini termasuk yang paling besar di Subang.

Lokasi dan Harga Tiket

Destinasi wisata ini beralamat di Kecamatan Jalancagak, Subang 41281. Untuk menuju ke tempat tersebut, bisa menggunakan bantuan GPS seperti Waze atau Google Maps. Tidak sulit untuk menjangkau tempat ini, bisa dengan membawa kendaraan pribadi.

Jam operasionalnya dimulai dari pukul 9 pagi dan tutup pukul 5 sore. Pengunjung dapat bermain dan mengeksplorasi berbagai spot yang menyenangkan bersama orang-orang tersayang. Sebelumnya, perlu menyediakan dana untuk biaya tiket masuknya.

Untuk hari biasa (weekdays), per orangnya dikenakan biaya 30 ribu. Sementara itu pada akhir pekan (weekend) dan libur nasional, biaya adalah 40 ribu per orang. HTM ini dapat mengalami perubahan tanpa disertai pemberitahuan terlebih dahulu.

Fasilitas

Di kolam renang Kumpay, ada banyak fasilitas agar pengunjung bisa menikmati aktivitasnya dengan lebih nyaman. Berikut adalah fasilitas yang tersedia di Kumpay Waterpark untuk menunjang kegiatan berlibur:

     Area untuk parkir yang luas.

     Pusat informasi serta retribusi tiket dengan pelayanan yang cepat.

     Wahana lengkap dengan permainan yang menarik untuk anak-anak hingga dewasa.

     Beragam spot foto yang instagenic.

     Gazebo dan area untuk duduk dan beristirahat.

     Foodcourt menarik dengan banyak pilihan makanan serta minuman yang beragam. Ada juga restoran dan cafĂ©.

     Toilet.

     Mushola yang bersih.

Spot Wisata

Pemandangan pepohonan rindang dengan udara sejuk membuat suasana di kolam renang Kumpay semakin menyenangkan. Sebab, cuaca yang panas seringkali membuat seseorang mudah lelah dan ingin segera meninggalkannya. Bagi yang penasaran, sebelum berkunjung mari mencari tahu apa saja wahana yang terdapat di sini.

1. Kolam Renang Utama

Setiap wisata air tentu memiliki kolam renang utamanya masing-masing. Cocok bagi pengunjung yang hendak fokus berolahraga, jadi bisa berenang di sini. Standar kedalamannya diperuntukkan bagi orang dewasa.

2. Kolam Anak-anak

Sejatinya area wisata tentu banyak didatangi oleh pengunjung yang membawa serta keluarganya, terutama anak-anak. Di Kumpay Waterpark terdapat Kiddy Pool, kolam yang dikhususkan bagi anak-anak. dilengkapi air mancur serta water slide mini untuk melatih keberanian anak.

3. Water Slide

Merasa bosan dan ingin mencari tantangan yang lebih memicu adrenalin? Kumpay Waterpark siap menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan water slide. Pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur dalam tabung panjang yang berkelok-kelok dengan kecepatan tinggi.

4. Ember Tumpah

Ember tumpah juga termasuk wahana yang banyak digemari pengunjung. Sebab, ada sensasi mengagetkan sekaligus menyenangkan ketika diguyur air dengan keras dari ember berukuran raksasa. Ember ini akan tumpah jika isinya sudah dipenuhi air. Banyak orang rela menanti airnya penuh untuk merasakan sensasi disiram air.

5. Lazy River

Disebut juga kolam arus. Wahana ini termasuk yang paling dicari dan difavoritkan pengunjung kolam renang Kumpay. Kolam ini dapat dilewati dengan rute yang mengelilingi area dekat kolam utamanya. Kolamnya cukup panjang, membawa pengunjung mengalir terbawa arus yang tenang sambil menikmati pemandangan.

6. Party Zone

Sesuai namanya, wahana ini ibarat tempat berpesta favorit anak-anak. Tersedia banyak permainan untuk anak yang dipenuhi warna-warni. Kolamnya pun dangkal, sehingga aman untuk menikmati berbagai permainan yang ada.

7. King Cobra

Wahana ini dikenal dengan seluncurnya yang bercorak hitam putih menyerupai ular, sesuai namanya. Seluncur ini sangat panjang dan tertutup, sehingga cukup menantang bagi yang akan menaikinya.

Tidak hanya tinggi, namun kecepatannya juga sangat kencang. Namun pengunjung diwajibkan untuk memakai ban ketika melewati King Cobra. Pengunjung akan dibawa menuju kolam renang yang kedalamannya mencapai 170 cm.

Demikian informasi mengenai kolam renang Kumpay yang menjadi destinasi favorit kala berlibur ke Subang. Tidak hanya fasilitas yang lengkap, wahana permainannya juga banyak dan mengasyikkan. Baik untuk pengunjung yang masih anak-anak hingga dewasa, semuanya tersedia.

Related Posts