Simak, Kode Remot Tv Sharp Terbaru Lengkap Beserta Cara Settingnya Dijamin Mudah Dan Anti Gagal

Daftar Isi

 

Kode Remot Tv Sharp Terbaru Lengkap

SunjaID - Tidak usah khawatir apabila mendapati remote televisi sharp rusak, yang perlu dilakukan yakni dengan menyesuaikan kode remote yang tersedia. Sekarang banyak beredar dan tersedia kode remot tv sharp terbaru lengkap beserta cara settingnya.

Maka dari itu walau remot lama rusak bisa diganti baru dan disetting kode remotnya untuk bisa digunakan. Terkadang susah apabila mencari remot asli yang dijual di pasaran, pilihannya bisa gunakan remot universal yang nanti disettingkan kode khusus tv sharp.

Namun perlu diketahui untuk bentuk dan tipe televisi sharp juga akan berbeda kode yang digunakan. simak beberapa penjelasan yang tersedia berikut ini :

Kode Untuk Jenis – Jenis Tv Sharp

Untuk beberapa jenis tv sharp ternyata memiliki kode remot yang berbeda satu sama lainnya. Perbedaan tersebut tentu akan berpengaruh pada kode yang digunakan saat melakukan penyetingan pada televisi. Simak penjelasannya berikut ini dengan seksama:

1. Tv Sharp Bentuk Tabung

Walau untuk jenis tv ini sudah jarang digunakan masyarakat, namun ada banyak yang masih memakai jenis tv tabung merek sharp ini. Selain itu jenis tv model tabung ini dikenal awet dan tahan lama, meskipun juga ada rusak tetapi mudah untuk direparasi. Tak heran jika mode tv ini terkenal pada zamannya.

Selanjutnya untuk kode yang bisa digunakan untuk jenis tv sharp model tabung ini yakni dengan kode 3 digitnya. Berikut uraiannya:

     003.

     018.

     135.

     136.

     137.

     025.

     016.

2. TV Sharp Jenis LCD

Setelah tv tabung mulai ditinggalkan sekarang muncul jenis tv LCD yang lebih ramping dibanding dengan jenis tabung. Kode remot tv sharp terbaru lengkap beserta cara settingnya bisa dilihat dibawah ini.

     137.

     136.

     135.

     003.

     018.

     016.

3. Kode Tv sharp dengan 4 digit

Apabila kode 3 digit yang telah dijelaskan diatas tidak bisa disettingkan pada remot tv yang dimiliki. Tidak usah khawatir, karena bisa gunakan kode 4 digit yang bisa dicoba disettingkan. Berikut uraian lengkapnya.

     0093.

     0039.

     1009.

     0165.

     1097.

     0386.

     1004.

     1081.

     1009.

     1078.

Cara Setting Kode Remot Tv Sharp

Selanjutnya setelah mengetahui beberapa kode tv yang bisa digunakan untuk mensetting pada tv sharp bisa simak cara menyettingnya. Cara settingnya bisa dilakukan dengan manual dan juga dengan otomatis. Kedua cara ini bisa dilakukan bergantian satu per satu atau langsung dipilih sesuai keinginan.

1. Manual

Cara setting pertama yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan kode remot yang telah dijelaskan diatas yakni dengan cara manual. Perbedaan kedua cara manual dan otomatis yakni memasukkan atau tidak kodenya. Selanjutnya bisa ikuti beberapa langkah dan caranya berikut ini.

     Langkah pertama hidupkan terlebih dahulu televisi yang akan di setting remot baru.

     Selanjutnya pastikan remot tv sharp tersebut sudah terpasang baterai di dalamnya dan menyala.

     Arahkan remot ke televisi, kemudian tekan tombol set dan usahakan jangan dilepas.

     Kemudian tekan tombol power secara bersamaan, tunggu sampai indikator lampu pada remot menyala.

     Lepas tombol power dan set yang tadi ditekan.

     Setelah terlihat lampu indikator remot menyala bisa mulai memasukkan kode yang telah tersedia

     Untuk cara ini bisa coba dari beberapa kode yang telah diketahui dan dijelaskan diatas.

     Selanjutnya untuk mengetahui apakah setting berhasil atau tidak yakni ditandai dengan lampu indikator mati.

     Itu tandanya remot berhasil disetting dan bisa digunakan.

2. Otomatis

Kode remot tv sharp terbaru lengkap beserta cara settingnya bisa dilakukan dengan otomatis. Cara tersebut bisa jadi pilihan yang menarik dan mudah untuk dilakukan. sebenarnya langkahnya tidak jauh berbeda dengan manual namun untuk otomatis ini akan langsung dilakukan tanpa memasukkan kode.

Simak caranya dibawah ini.

     Hidupkan televisi, pastikan remot terisi baterai dan menyala serta siap digunakan.

     Selanjutnya arahkan remot ke televisi.

     Tekanlah tombol set pada remot dan tunggu sampai indikator menyala.

     Kemudian tekan tombol volume + dengan berulah pada remot.

     Perhatikan apakah ada perubahan pada layar tv

     Selanjutnya coba juga dengan tombol volume – untuk mengetahui respon tv, apabila kedua tombol volume sudah bisa digunakan maka tandanya proses setting berhasil.

Uraian terkait dengan kode remot tv sharp terbaru dan lengkap beserta cara settingnya diatas bisa diikuti untuk digunakan pada remot yang dimiliki. Biasanya apabila remot original rusak bisa gunakan juga remot universal yang banyak beredar dan telah populer digunakan. Kemudian bisa pilih kode yang cocok dan cara setting yang diinginkan.

 

Posting Komentar