Senin, 09 Januari 2023

Cara Mengatasi HP Samsung Berdengung Atau Berbunyi Nging Termudah

 

HP Samsung

SunjaID - Bunyi ponsel berdengung secara tiba-tiba membuat penggunanya khawatir. Sehingga berupaya untuk mengetahui bagaimana cara dapat mengatasi keadaan tersebut. Lantas adakah cara mengatasi HP Samsung berdengung atau berbunyi nging?

Keadaan dirasa semakin mengkhawatirkan, apabila volume atau bunyi tersebut semakin besar. Apalagi jika ponsel sedang tidak digunakan, sehingga membuat kekhawatiran berlebihan yang dirasakan oleh pemilik ponsel. Maka dari itu ada baiknya menyimak bahasannya berikut ini:

Penyebab Ponsel Berdengung

Sebelumnya akan dibahas secara singkat berkaitan dengan penyebab ponsel berdengung. Perlu diketahui bahwa ternyata ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ponsel berdengung. Contohnya saja pada bagian speaker atau permasalahan lain yang ada pada ponsel.

Kemudian karena adanya kesalahan software berkaitan dengan komponen dalam dari ponsel Samsung atau karena melakukan instalasi pada pihak yang tidak dikenal. Serta karena adanya virus yang menyerang bagian ponsel tersebut.

Cara Mengatasi Ponsel Berdengung

Pembahasan yang selanjutnya tentu berkaitan cara mengatasi HP Samsung berdengung atau berbunyi nging. Untuk ini sendiri bisa dilakukan berbagai cara mudah yang pasti sudah diketahui oleh banyak kalangan. Serta tidak perlu membawa ponsel ke tempat service.

Hal tersebut dikarenakan berbagai cara yang bisa dilakukan sendiri sebenarnya begitu mudah. Serta tidak membutuhkan waktu lama ponsel akan kembali seperti sedia kala, tanpa adanya bunyi berdengung pada ponsel atau HP Samsung berikut ini:

1. Lakukan Riset Setting

Cara mengatasi HP Samsung berdengung atau berbunyi nging pertama melakukan reset setting. Apabila ponsel berdengung satu kali, berarti terjadi permasalahan khusus. Tetapi apabila bunyi tersebut berulang kali, maka hendaknya lakukan resetting pada ponsel seperti berikut:

     Langkah pertama, tentu harus membuka bagian menu pengaturan.

     Selanjutnya pilih di bagian reset setting atau lakukan pencarian pada kolom yang tersedia.

     Kemudian klik reset ponsel seperti biasanya hingga ponsel tersebut kembali hidup. Tidak akan lagi ada Samsung atau ponsel yang berdengung.

2. Hapus Cache Storage

Berikutnya cara mengatasi HP Samsung berdengung atau berbunyi nging dengan menghapus cache. Untuk itu, bisa langsung dihapus pada bagian storage yang khusus menyimpan cache tidak lagi terpakai.

Ini mempengaruhi penyimpanan atau RAM pada ponsel. Adapun beberapa langkah yang dapat dilakukan yakni:

     Langkah pertama yakni dengan memanfaatkan fitur pada bagian device care untuk ini bisa dengan melakukan maintenance ponsel.

     Berikutnya adalah buka pada bagian menu setting, lalu klik di tombol pencarian dengan memasukkan perintah device care.

     Selanjutnya cukup klik pada bagian memori dan lakukan penghapusan pada bagian stage storage.

     Kemudian jangan lupa untuk memilih berbagai aplikasi yang memberatkan ponsel untuk dilakukan penghapusan.

     Pada bagian terakhir cukup restart kembali ponsel apabila proses ini telah selesai.

3. Nonaktifkan Suara Sistem

Cara mengganti HP Samsung berdengung atau berbunyi nging selanjutnya dengan melakukan penonaktifan suara system. Tujuannya meminimalisir suara berlebih sehingga tidak akan lagi terdengar pada ponsel Samsung.

Terkadang ini merupakan sebuah notifikasi dari hardware ponsel Samsung. Adapun langkah yang dapat dilakukan yakni:

     Langkah pertama yakni dengan membuka pengaturan.

     Berikutnya cukup pilih di bagian sound notifikasi.

     Selanjutnya perlu klik pada bagian volume.

     Pengguna hanya perlu melakukan geser ke arah kiri sampai suara tersebut berada di titik rendah. Sehingga tidak lagi terdengar suara yang mengganggu.

4. Reset Factory Menghilangkan Suara

Selanjutnya adalah bisa memanfaatkan fitur reset factory demi menghilangkan suara. Untuk ini sebenarnya berarti mengembalikan settingan pada pengaturan pabrik. Apabila berbagai upaya telah dilakukan tetapi tetap memberikan hasil yang sama.

     Langkah pertama tentunya dengan beranjak di menu pengaturan kemudian beralih pada opsi manajemen umum.

     Pada menu reset jangan lupa untuk mengklik di reset data pabrik baru kemudian klik kembali perintah reset.

     Setelah menunggu proses ini selesai maka ponsel bisa di kembali digunakan dan terlihat seperti setelan awal pabrik.

Itulah berbagai penjelasan singkat cara mengatasi HP Samsung berdengung atau berbunyi nging. jadi bisa disimpulkan bahwa 4 cara tersebut memang terbukti efektif serta telah dibuktikan oleh banyak kalangan. Terlebih penggunaannya perlu memilih cara mana yang diinginkan.

Terlebih berbagai pilihan ini bisa dilakukan sendiri. Tanpa perlu menggunakan jasa bantuan dari ahlinya jadi juga hemat biaya. Serta juga tidak butuh waktu lama.

 


Term Short : samsung t,s8+,samsung a 7,samsung q,samsung galaxy a7 2018,galaxy a 7,galaxy a7,samsung account,samsung tab a 8.0 2019,samsung a55,s8,samsung g,samsung a56,samsung a03s,samsung 03s,samsung galaxy a5,hp samsung 5g,samsung a 5,galaxy a5,a03s samsung,samsung knox,samsung galaxy 128gb,samsung a 3,samsung galaxy s21 256gb,samsung galaxy tab 4 10.1,galaxy a3,galaxy wear,samsung galaxy tab a 9.7,hp samsung dibawah 2 5 juta,samsung e

Related Posts