Cara Mengecas TWS Bluetooth Inpods 12, Penting Agar Tetap Awet

Posting Komentar

 

Cara Mengecas TWS Bluetooth Inpods 12

SunjaID - Cara mengecas TWS bluetooth Inpods 12 adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Namun, masih banyak pengguna yang salah dalam melakukannya. Akibatnya, perangkat menjadi kurang awet dan tidak bertahan lama.

TWS satu ini memang dikenal sebagai bluetooth earphone dengan harga terjangkau. Banyak yang mengeluh, baterai perangkat ini kurang bertahan lama. Namun, sebenarnya hal tersebut tergantung dengan bagaimana cara pengisian ulang baterainya saja.

Berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk mengisi ulang baterai perangkat ini. Cara ini bisa menjaga, agar baterai perangkat tetap awet dan bertahan lama.

Indikator TWS Bluetooth Inpods 12 Perlu Di Charge

Para pemilik perangkat ini tidak bisa sembarangan mengecas perangkat saat diinginkan. Untuk menjaga kondisi baterai dan penggunaannya, para pengguna harus melakukan pengisian ulang di saat yang paling tepat.

Ada beberapa indikator yang dapat dikenali ketika TWS Bluetooth ini memang perlu diisi ulang. Berikut adalah beberapa indikatornya:

     Sudah ada peringatan low battery ketika menggunakan bluetooth.

     Lampu pada case TWS berubah menjadi dari warna biru, hijau, menjadi merah.

     Musik semakin mengecil sampai akhirnya tidak terdengar lagi.

Jika indikator di atas sudah muncul, maka itu waktu yang paling tepat untuk melakukan pengisian ulang. Karena baterai benar-benar tinggal sedikit dan proses pengisian ulang bisa jauh lebih maksimal.

Cara Mengecas TWS Bluetooth Inpods 12

Ada berbagai metode yang bisa dilakukan para pengguna perangkat ini untuk mengisi ulang daya. Karena merupakan perangkat yang portabel, banyak alternatif yang diberikan. Berikut adalah penjelasannya yang lebih lengkap:

1. Mengisi Ulang dengan Case Inpods

Case Inpods ternyata bukan hanya sekedar tempat penyimpanan saja. Namun juga menjadi tempat untuk mengisi ulang daya baterai headset. Kareena case Inpods bisa menyimpan daya ketika di charge.

Jadi, jika para pengguna sedang menggunakan TWS di luar ruangan dan tidak ada stop kontak atau sumber listrik lainnya. Para pengguna bisa menggunakan cara ini untuk mengisi ulang daya agar TWS bisa digunakan kembali, diantaranya:

     Pastikan bahwa daya di dalam case Inpods sudah penuh, indikatornya adalah lampu pada case berwarna hijau atau biru.

     Gunakan headset seperti biasa, sampai terdengar notifikasi bahwa baterai headset sudah habis.

     Lepas headset kemudian masukkan ke dalam case dengan posisi yang tepat. Jangan sampai tertukar bagian kanan dan kirinya agar headset bisa terisi ulang.

     Tekan tombol pada case Inpods satu kali sampai cahaya pada case berkedip-kedip tanda pengisian ulang sedang dilakukan.

     Tunggu sampai pengisian baterai selesai, indikatornya adalah lampu tidak berkedap-kedip lagi dan menjadi warna hijau.

Setelah warna pada case menjadi hijau, para pengguna bisa menggunakan headset kembali. Namun, bisa juga tidak menggunakannya dan tetap menyimpannya saja.

2. Mengisi Ulang dengan Casenya Saja

Bagaimana jika case inpods juga kehabisan daya sehingga tidak bisa melakukan pengisian ulang? Maka, para pengguna bisa melakukan cara mengecas TWS bluetooth Inpods 12 dengan stop kontak.

Case Inpods ini memiliki prinsip kerja yang sama seperti power bank smartphone. Jadi, case juga bisa menyimpan daya untuk mengisi ulang headset yang digunakan. Karena itu, case bisa diisi ulang secara terpisah dengan cara di bawah ini:

     Keluarkan headset yang masih penuh dayanya dari case. Para pengguna bisa menggunakan headsetnya saja.

     Pastikan bahwa daya di dalam case benar-benar kosong atau sangat low.  indikatornya adalah lampu pada case yang menyala berwarna merah.

     Kemudian, pasang perangkat charger pada stop kontak.

     Pasang kabel charger pada case Inpods.

     Tunggu sampai lampu pada cas berkedip-kedip. Tanda bahwa pengisian ulang sedang berjalan.

     Jika baterai cas sudah penuh maka lampu pada case akan berhenti berkedip-kedip.

Jika baterai di dalam case sudah penuh, maka para pengguna bisa memanfaatkannya untuk mencharger. Walaupun Tidak ada stop kontak di dekat para pengguna.

3. Mengisi Ulang Headset dan Casenya

Bagaimana jika baterai yang habis adalah headset dan casenya sekaligus. Maka, para pengguna perlu melakukan pengisian daya dalam waktu bersamaan. Berikut adalah langkah untuk melakukannya:

     Masukkan headset ke dalam case sesuai dengan posisinya.

     Siapkan perangkat charger pada stop kontak.

     Pasang kontak kabel pada case Inpods.

     Biarkan lampu pada case berkedip-kedip tanda pengisian ulang sedang berlangsung.

     Tunggu sampai lampu tidak berkedip-kedip lagi, tanda baterai sudah penuh.

Itulah cara mengecas TWS bluetooth Inpods 12 dengan berbagai metode. Jika melakukan pengisian ulang dengan cara di atas maka akan lebih awet baterainya.

 

Related Posts

Posting Komentar