Minggu, 08 Januari 2023

Cara Mengetahui Letak File Hasil Download dari Telegram di Dua Tempat Berbeda

 

Telegram

SunjaID - Memang beberapa orang masih bingung mengenai bagaimana Cara Mengetahui Letak File Hasil Download Dari Telegram yang berupa file. Di telegram sendiri memang tersedia berbagai Channel yang menyediakan berbagai tayangan. Sehingga kadang memang melakukan pengunduhan.

Tapi jika mengunduh di telegram, maka seringnya hanya dapat dilihat di telegram saja. Bukan beberapa orang tidak bisa melihat dimana hasil unduhan file dari telegram ini disimpan. Sebab memang tidak bisa otomatis masuk ke galeri.

Sekilas Tentang Telegram

Sebelum membahas tentang bagaimana cara melihat hasil unduhan, maka ketahui lebih dulu mengenai Telegram. Bagi yang belum tahu, telegram merupakan aplikasi perpesanan dan juga untuk panggilan. Memang hampir mirip dengan aplikasi WhatsApp.

Namun kapasitas panggilan grup untuk telegram lebih banyak apalagi jika menggunakan versi premium. Tapi jika di WhatsApp dapat mengunggah story, maka di telegram rusak bisa. Namun sebagai gantinya ada berbagai Channel yang menyediakan berbagai hiburan.

Bukan hanya itu saja, di telegram juga akan lebih mudah dalam mengirim atau menerima file dalam ukuran besar. Kemudian saat mengunduhnya, maka PR selanjutnya adalah dimana file unduhan ini disimpan. Untuk penjelasannya ada di pembahasan berikutnya.

Cara Mengetahui Letak File Unduhan Dari Telegram

Pembahasan inti dalam artikel kali ini adalah mengenai bagaimana Cara Mengetahui Letak File Hasil Download Dari Telegram yang dapat dilakukan. Tentunya kali ini juga akan dijelaskan beserta langkah caranya. Sehingga pengguna pun akan lebih mudah dalam mempraktekkannya.

1. Melalui Aplikasi Telegram

Cara mengetahui letak unduhan yang pertama adalah melalui aplikasi telegram itu sendiri. Karena tentunya aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk melihat hasil unduhan. Namun pastikan juga bahwa file tersebut sudah berhasil 100% diunduh.  Ini langkahnya:

     Langkah pertama yang dapat pengguna lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi telegram yang ada di perangkat.

     Pada proses ini dapat dilakukan tanpa jaringan internet atau bisa juga saat terhubung dengan jaringan internet.

     Pada halaman utama yang muncul, maka bisa klik ikon kaca pembesar atau search yang biasanya ada di bagian atas di sisi sebelah kanan.

     Pada bagian atas dalam halaman yang muncul maka ada beberapa pilihan fitur atau menu yang dapat dilihat.

     Untuk melihat unduhan, maka tinggal klik menu unduhan yang ada pada urutan ketiga jika ingin melihat file video.

     Namun jika yang ingin dilihat adalah file musik, maka bisa klik menu musik, dan untuk melihat file berkas, maka bisa klik menu berkas dan seterusnya.

     Jika membukanya dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet, maka beberapa file yang belum terunduh akan ikut ditampilkan.

2. Melalui Manager File

Selain melalui aplikasi telegram secara langsung, maka pengguna juga bisa melihat hasil unduhan dari telegram melalui manager file yang ada di ponsel. Beberapa ponsel juga menamainya berkas. Jadi langsung simak caranya:

     Pertama adalah dengan masuk pada aplikasi file manager atau berkas yang ada di ponsel.

     Jika sudah, maka pengguna masih masuk menu bagian storage, pastikan bahwa penyimpanan yang dipilih adalah penyimpanan internal.

     Jika sudah, maka pengguna bisa pilih aplikasi Instagram dari yang tersedia dalam halaman tersebut.

     Setelah itu maka pengguna bisa melihat beberapa file yang berasal dari telegram, jika yang ingin dilihat adalah video, maka bisa klik menu video.

     Lalu jika yang dingin dilihat adalah berkas, maka bisa klik menu berkas dan juga bisa pilih menu lain dan bisa tinggal sesuaikan.

     Perlu diingat, bahwa file yang tersimpan mungkin tidak akan sama dengan nama file saat ada di telegram.

Cara Memindahkan File Telegram 

Setelah mengenai bagaimana Cara Mengetahui Letak File Hasil Download Dari Telegram maka harus ketahui juga bagaimana cara memindahkan file. Cara ini pun dapat dilakukan langsung melalui telegram. Berikut adalah Ulasannya:

     Pertama masuk pada aplikasi Telegram, jika sudah maka bisa pilih salah satu Chanel dimana file tersebut berada.

     Jika sudah, maka tinggal pilih file tersebut, kemudian klik titik tiga yang ada pada vagina file.

     Bisa coba untuk klik save to gallery, atau save to download, jika pilih save to download maka bisa lihat hasil unduhan di folder download.

Demikian adalah ulasan mengenai Cara Mengetahui Letak File Hasil Download Dari Telegram yang dapat pengguna praktekkan. Cara yang telah diuraikan tersebut dapat diaplikasikan untuk semua jenis file unduhan. Jadi tidak hanya pada file tertentu saja.

 



Term Short : download layanan google play,download google play store terbaru 2018 pc,layanan google play terhenti,download google play store terbaru,layanan google play,ok google aplikasi,whatsapp ubuntu,whatsapp business mac,whatsapp java,whatsapp ipa,whatsapp business windows,kelebihan whatsapp business,whatsapp business uptodown,telegramapi,hp samsung ao3s,aplikasi neo+,aplikasi stok barang,handphone 5 jutaan,hp terbaik 5 jutaan,hp 5 jutaan terbaik,hp terbaik harga 5 jutaan,hp gaming samsung,aplikasi transfer uang,hp huawei harga 2 jutaan,telegram ios,telegramid,telegram terbaru,situs telegram,telegramorg,telegramweb

Related Posts