Selasa, 03 Januari 2023

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil WA Kita Tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil WA

SunjaID - Seringkali pengguna WhatsApp penasaran akan siapa saja yang mengunjungi profilnya. Untuk itu, cara mengetahui orang yang melihat profil WA kita tanpa aplikasi dapat menjadi opsinya. Sehingga rasa penasaran tersebut terobati.

Sebagai pengguna WA, tentu kita pernah melihat profil orang lain yang membuat penasaran. Contohnya di grup ada kontak dengan foto profil menarik atau quotes yang keren. Hal ini dapat terjadi pada semua pengguna WA, yakni dilihat profilnya.

Secara umum, memang akurasi tentang siapa yang melihat profil tidak bisa 100% karena WhatsApp cukup ketat dalam menerapkan privasi pengguna.

Namun dengan beberapa metode, sebenarnya hal tersebut bisa dicari tahu. Mari simak penjelasan selengkapnya dalam pembahasan ini:

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil WA Kita Tanpa Aplikasi

Tentu semua pengguna pernah membuka profil orang lain di WA. Ada orang-orang tertentu yang lebih sering mengunjungi profil, entah sekadar stalking atau ingin menghubungi namun segan. Hal inilah yang membuat pengguna WhatsApp merasa penasaran.

Sebenarnya tidak terdapat metode yang pasti untuk mencari tahu siapa saja yang mengunjungi profil WhatsApp.

Namun hal ini tetap bisa dilakukan sebab terdapat karakteristik khusus yang mengindikasikan orang tersebut sering melihat profil WA. Seperti apa caranya?

     Masuk ke aplikasi WhatsApp pada perangkat masing-masing.

     Buka menu “Status”. Klik pada foto profil pribadi yang ada tanda plus (+). Buatlah status/story WA. Bisa memposting tulisan, foto, video, dan sebagainya sesuai keinginan.

     Pastikan semua orang di kontak dapat melihatnya dengan mengatur siapa saja yang dapat melihat status di pengaturan. Caranya dengan klik tiga titik di kanan atas, lalu tekan “Status privacy”.

     Selanjutnya klik pada “My contact” sehingga semua kontak bisa melihat statusnya. Namun jika tidak ingin dilihat beberapa orang, bisa memilihnya dari “My contacts except”.

     Cara mengetahui orang yang melihat profil WA kita tanpa aplikasi bisa dilanjutkan dengan mengunggah status. Setelah itu tunggu selama beberapa saat.

     Buka lagi story, kemudian melihat siapa saja yang melihat story tersebut. Periksa lagi setiap beberapa jam untuk melihat kembali pengguna yang sudah membuka story tersebut.

     Lakukan hal ini selama beberapa hari. Kemudian tandai siapa saja yang selalu melihat story yang diunggah.

     Dengan melihatnya, bisa diperkirakan bahwa orang-orang tersebutlah yang sering mengunjungi profil si pembuat status. Sebab, pada dasarnya pengguna yang sering mengunjungi profil tidak jauh-jauh dari yang suka melihat status.

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Profil WA Kita dengan Aplikasi

Sebelumnya telah dibahas bagaimana cara mengetahui orang yang melihat profil WA kita tanpa aplikasi. Memang sampai sekarang belum terdapat cara langsung yang bisa membuktikannya, namun penggunaan story cukup efektif untuk mengetahuinya.

Namun jika ingin mencoba alternatif cara lainnya, pengguna bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Sekarang ada banyak apps yang memungkinkan pengguna melihat siapa yang melihat profilnya.

Salah satu yang paling dianjurkan adalah Whats Tracker. Penggunaannya sangat mudah. Cukup dengan beberapa klik saja sudah bisa mendapatkan informasi mengenai pengguna yang melihat profil WhatsApp. Langkah-langkahnya seperti ini:

     Buka toko aplikasi di perangkat masing-masing misalnya Play Store, kemudian download aplikasi bernama Whats Tracker. Tunggu sesaat sampai proses downloadnya selesai dengan sempurna.

     Tidak semua ponsel memiliki aplikasi ini. Jika demikian, pengguna dapat mencari aplikasinya melalui situs resminya. Masuk ke browser kemudian ketik Whats Tracker dan download langsung aplikasinya.

     Masuk ke aplikasi Whats Tracker. Pada halaman utamanya, pengguna bisa langsung login menggunakan nomor WhatsApp aktifnya.

     Akan muncul beberapa opsi yang dapat dipilih. Ada kontak, visited, serta visitor. Semuanya memuat informasi terkait pengguna yang pernah berinteraksi dengan pengguna tersebut. Bahkan meski sekadar memiliki kontaknya saja.

     Agar bisa mencari tahu siapa yang sering melihat profil WhatsApp, bisa memilih fitur “Visited”. Di sini akan tertera informasi pengguna yang kerap kali melihat profilnya.

Itu tadi ulasan tentang cara mengetahui orang yang melihat profil WA kita tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna dapat memanfaatkan fitur story untuk mengetahui hal tersebut.

Namun jika ingin memakai cara lainnya yang lebih akurat, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi. Selain praktis, pengguna bisa mengandalkan satu aplikasi dalam waktu lama tanpa harus kerepotan.




Term Short : teknologi baru,whatsapp ubuntu,whatsapp business mac,whatsapp java,whatsapp ipa,teknologi big data,whatsapp business windows,kelebihan whatsapp business,whatsapp business uptodown,autoresponder wa,teknologi machine learning tidak dapat digunakan untuk,pengganti whatsapp,whatsapp business ios,cara memverifikasi wa,contoh kecerdasan buatan,auto responder whatsapp,whatsapp linux,teknologi terbaru,rapiwha,teknik robotika dan kecerdasan buatan,institut teknologi dirgantara adisutjipto,hubungi whatsapp,wazzapmigrator,whatsappgrouplink,dukungan whatsapp messenger,cara jualan online laris di whatsapp,teknologi ai,google play store whatsapp,perkembangan industri 4.0,jurusan teknologi informasi

Related Posts