Kamis, 26 Januari 2023

Cara Untuk Menelepon Nomer HP yang Memblokir Kita Dan Kenali Ciri-ciri Saat Nomor Diblokir

 

Cara Untuk Menelepon Nomer HP yang Memblokir Kita

SunjaID - Ada beberapa Cara Untuk Menelepon Nomer HP yang Memblokir Kita yang dapat dilakukan. Memang ada beberapa penyebab yang bisa membuat orang memblokir nomor karena suatu sebab. Namun ada banyak alasan yang tentunya mungkin merugikan.

Jika berada di pihak yang dirugikan karena nomor diblokir, maka tentunya harus diperjuangkan. Karena itu, kali ini akan diuraikan bagaimana cara menelpon pada nomor yang telah memblokir. Karena itu, mari simak ulasannya hingga selesai.

Ciri-ciri Ketika Nomor Diblokir

Sebelum membahas tentang bagaimana. Ada mengatasinya, maka pengguna juga harus tahu mengenai ciri-cirinya terlebih dahulu. Sehingga pengguna pun akan lebih yakin jika tidak bisa menghubunginya karena nomor yang diblokir. Berikut adalah beberapa ciri-cirinya:

     Ciri-ciri pertama yang akan didapatkan saat nomor diblokir oleh seseorang adalah ketika menelepon pemblokir tidak akan keluar suara dan tidak ada nada dering panggil.

     Namun jika setelah beberapa kali panggilan, dan muncul suara dering, maka mungkin masalah tadi adalah dikarenakan sinyal yang kurang stabil.

     Pengguna juga akan menerima sinyal sibuk saat mulai menghubungi melalui seluler, kemungkinan nomor pengguna telah diblokir melalui operator seluler.

     Mendengar Pemberitahuan yang tidak biasa saat mulai menelpon nomor yang telah memblokir tersebut.

     Lalu jika yang diblokir adalah nomor WhatsApp, maka ciri-ciri yang akan didapatkan ini sedikit berbeda seperti tidak bisa menelepon si pemblokir.

     Jika mengirim pesan, maka selamanya akan terus centang satu, karena pihak pemblokir tidak bisa menerima pesan tersebut.

     Jika biasanya terlihat foto profil dari nomor tersebut dan tiba-tiba tidak terlihat, ini juga salah satu ciri-cirinya.

     Juga tidak bisa melihat story’ WhatsApp bahkan pengguna juga tidak bisa melihat kapan terakhir dilihat atau kapan tengah online.

     Pengguna juga tidak bisa memasukkan nomor tersebut ke group chat, juga tidak akan terlihat informasi akun tersebut.

Cara Menghubungi Nomor Sebagai Pelaku Pemblokiran Pemblokir

Setelah tahu mengenai apa saja ciri-ciri ketika nomor telah diblokir, maka akan diuraikan juga bagaimana Cara Untuk Menelepon Nomer HP yang Memblokir Kita yang dapat dilakukan. Kali ini akan disebutkan beberapa cara sekaligus. Berikut ulasannya:

1. Pakai Nomor Telepon Kedua

Cara pertama yang dianggap cara paling mudah adalah dengan menggunakan nomor kedua. Tentu pastikan juga bahwa nomor kedua ini bukan nomor yang diketahui oleh pemblokir. Sehingga si pemblokir tidak tidak tahu jika ini nomor dengan pemilik yang sama.

Tentunya cara yang dilakukan cukup mudah, karena pengguna pun hanya tinggal klik nomor si pemblokir. Setelah itu, pengguna bisa langsung klik untuk menghubunginya. Sehingga pengguna pun dapat menyelesaikan masalah yang terjadi.

2. Hubungi Dengan Nomor Yang Disembunyikan

Lalu untuk cara berikutnya adalah dengan menghubungi nomor tersebut dengan nomor yang telah disembunyikan. Ini dapat dilakukan entah menggunakan iPhone atau menggunakan android. Namun kali ini akan diuraikan cara di android.

     Pengguna bisa masuk pada menu panggilan, setelah itu klik titik tiga di bagian atas.

     Jika sudah, maka pengguna bisa lanjutkan dengan mengakses pengaturan telepon.

     Setelah itu pengguna bisa scroll ke bawah hingga menemukan menu berupa advanced settings.

     Pada halaman dari opsi tersebut, maka pengguna bisa klik caller id dan untuk menyembunyikan nomor maka bisa klik hide number, selesai.

     Setelah itu pengguna bisa coba untuk menelepon nomor yang telah memblokir nomor tersebut.

3. Gunakan Nomor Pemblokir Menghubungkan Nomor Orang Lain

Jika dengan dua Cara Untuk Menelepon Nomer HP yang Memblokir Kita ini tidak bisa berhasil, maka bisa coba gunakan cara ketiga ini. Yakni pengguna bisa coba untuk menghubungi nomor tersebut menggunakan nomor orang lain. Bisa dengan nomor saudara atau teman.

Alangkah baiknya jika nomor orang lain yang digunakan ini adalah nomor yang dikenal oleh pemblokir. Sehingga si pemblokir ini berniat akan mengangkat karena orang yang menelpon adalah orang yang dikenalnya. Tentunya cara ini lebih mudah berhasil.

Berbeda jika pengguna menelepon menggunakan nomor yang tidak dikenal oleh orang tersebut. Apalagi jika sebelumnya sudah menelepon menggunakan dua cara yang telah disebutkan di hari yang sama. Maka bisa-bisa si pemblokir curiga.

Demikian adalah penjelasan mengenai beberapa ciri-cirinya nomor diblokir oleh seseorang. Sudah dijelaskan juga bagaimana Cara Untuk Menelepon Nomer HP yang Memblokir Kita yang dapat pengguna lakukan. Sehingga pengguna bisa langsung mencobanya.




Related Posts