Senin, 30 Januari 2023

Daftar Tempat Wisata Camping yang Ada di Pangalengan yang Rekomended

Daftar Tempat Wisata Camping

SunjaID - Pangalengan masuk wilayah dengan kawasan wisata camping yang sangat banyak. Jika penasaran di mana saja tempatnya, maka akan diberikan daftar tempat wisata camping yang ada di Pangalengan yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan.

Setidaknya ada lima tempat utama yang paling direkomendasikan. Agar lebih mudah dipahami, maka setiap tempat akan diuraikan mulai dari pesona, lokasi, hingga harganya. Berikut penjelasan mengenai rekomendasi tersebut:

1. Situ Cileunca

Rekomendasi pertama yang sayang untuk dilewatkan adalah Situ Cileunca. Lokasi kawasan wisata ini ada di Jalan Situ Cileunca, kawasan Danau Pangalengan. Jika ingin camping di tempat ini, maka pastikan datang sebelum jam 5 sore.

Pengunjung yang datang ke tempat ini tentu bisa camping dan merasakan kesejukan danau di malah dan pagi hari. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan arum jeram, offroad, tour Pangalengan, panahan, dan kegiatan lainnya.

Jika tidak memiliki peralatan camping, maka pengunjung bisa menyewa peralatan yang disediakan. Fasilitas berkemah yang diberikan juga lengkap mulai dari matras, tenda dome, api unggun, perahu, bantal selimut, serta makanan.

Untuk bisa mendapatkan semua fasilitas tersebut, pengunjung bisa membeli paket-paket yang tersedia. Ada tiga jenis paket yang bisa dijadikan pilihan. Harganya dibedakan menjadi 225 ribu rupiah, 360 ribu rupiah, dan 385 ribu rupiah.

2. Sunrise Point CUKUL

Pilihan tempat kedua yang juga pas untuk dikunjungi adalah Sunrise Point CUKUL. Kawasan ini berada di Jalan Cukul, Sukaluyu. Untuk camping di hari kerja, tempat ini buka sampai jam 5 sore.

Kawasan wisata ini ada di wilayah ketinggian. Jadi pengunjung yang camping bisa melihat wilayah Pangalengan dan perkebunan teh dari atas. Saat pagi hari, pengunjung juga bisa melihat matahari terbit yang sangat canting.

Untuk melakukan camping, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Hanya dengan 40 ribu rupiah saja pengunjung sudah bisa masuk ke tempat ini dan melakukan camping. Karena biayanya murah, jadi tidak heran banyak yang datang.

3. Hutan Pinus Rahong

Daftar tempat wisata camping yang ada di Pangalengan yang ketiga adalah Hutan Pinus Rahong. Alamat dari tempat ini ada di wilayah Pulosari, Pangalengan. Jika ingin berkunjung, maka datang sebelum jam 6 sore.

Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa langsung merasakan keasrian hutan dengan aliran sungai kecil yang sangat nyaman untuk didengar. Selain itu, jumlah kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung juga sangat banyak.

Mulai dari arum jeram, flying fox, offroad, hingga outbond bisa dilakukan oleh pengunjung di sela-sela camping. Dengan banyaknya kegiatan tersebut, maka tidak heran jika pengunjung kawasan ini sangat banyak.

Biaya untuk masuk ke lingkup tempat wisata ini juga sangat terjangkau. Hanya dengan nominal 5 ribu rupiah saja, pengunjung sudah bisa masuk. Sedangkan untuk menyewa wilayah camping ground, maka pengunjung harus membayar biaya sebesar 20 ribu rupiah.

4. Gunung Artapela

Kawasan di Sukapura, Kertasari juga memiliki tempat camping yang menarik. Tempat menarik ini berada di Gunung Artapela dengan wilayah campingnya yang sangat asri. Uniknya, tempat ini buka selama 24 jam tanpa batasan sehingga bisa didatangi kapan saja.

Pengunjung bisa merasakan dan melihat pemandangan dari ketinggian dari kawasan ini. Sampai saat ini, banyak pengunjung yang datang ke susunan tempat ini karena kawasannya yang sangat pas untuk kegiatan camping dengan penuh kenyamanan dan ketenangan.

Harga masuk ke kawasan ini juga sangat murah yaitu hanya 5 ribu rupiah. Sedangkan untuk biaya parkirnya antara 5 ribu rupiah sampai dengan nominal 15 ribu rupiah tergantung jenis kendaraan yang dipakai pengunjung.

5. Datar Pinus Camp

Jika ingin camping di kawasan yang dipenuhi pepohonan, maka Datar Pinus Camp bisa dijadikan pilihan utama. Tempat ini ada di wilayah Pulosari, Pangalengan. Pengunjung bisa menemukannya dengan mudah karena sudah ada di Google Maps.

Jika ingin datang, maka pastikan pergi sebelum jam 5 sore. Untuk akhir pekan, maka akan buka selama 24 jam. Sedangkan biaya masuk untuk pengunjung, berkisar antara 10 ribu rupiah sampai dengan 20 ribu rupiah.

Semua daftar tempat wisata camping yang ada di Pangalengan tersebut tentunya akan sangat pas untuk dikunjungi. Agar bisa menemukan tempat yang terbaik, maka pastikan untuk memahami semua detail penjelasan di atas tanpa ada yang tersisa.

 


Related Posts