Jumat, 06 Januari 2023

Inilah Penyebab Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup, Simak!

 

Paket Indosat

SunjaID - Pengguna Indosat seringkali mengeluh tidak bisa mendaftarkan paket internet, padahal mereka sudah mengisis pulsa sesuai nominalnya. Namun ternyata pulsa bukanlah penyebab utamanya dan inilah penyebab kenapa tidak bisa beli paket indosat padahal pulsa cukup.

Umumnya pembelian paket data bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan pulsa mencukupi. Pengguna bisa memilih paket data sesuai dengan apa yang tersedia di menu pembelian asalkan pulsa mencukupi.

1. Masa Aktif Nomor Hangus

Penyebab utama tidak bisa membeli paket padahal pulsanya sudah mencukupi adalah dari segi keaktifan nomor. Jika nomor sudah terisi pulsa yang cukup dan banyak namun nomor sudah tidak aktif lagi tentu transaksi tidak bisa dilakukan dengan pulsa tersebut.

Jadi cek secara berkala keaktifan nomor dan kartu agar bisa digunakan setiap saat. Banyak orang yang mengabaikan hal ini karena menganggap kartu miliknya masih memiliki masa aktif yang lama.

Padahal jika ditelusuri lebih lanjut, masa aktif kartu indosat ini mengikuti pembelian pulsa atau transaksi lainnya. Pemberian masa aktif pun terbilang pendek jika dibandingkan dengan beberapa provider lain macam tri yang memberikan masa aktif yang panjang.

2. Masih Terdaftar dalam Paket lain

Kadang jika masih ada dalam paket lain dan sebelumnya pernah jadi langganan paket lain, pengisian paket data sering terhambat. Saat pengguna ingin mendaftar paket baru padahal sebelumnya masa aktif paket yang lama belum berakhir biasanya akan ada konfirmasi terlebih dahulu.

Pelanggan seringkali mengabaikan notifikasi ini untuk mengonfirmasi paket baru yang didaftarkan. ALhasil mereka tidak bisa mendaftarkan paket baru karena paket yang lama masih aktif.

Solusinya tentu menonaktifkan paket yang lama jika menerima sms konfirmasi dari indosat. Namun jika tidak menerima hal tersebut bisa langsung menonaktifkan paket sendiri melalui aplikasi my indosat atau lewat nomor dial.

3. Server Indosat Sedang Terganggu

Masalah pada server indosat sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para penggunanya. Masalah ini juga menjadi faktor yang menentukan kenapa pengguna seringkali gagal saat mendaftarkan paket internet.

Hal ini sering terjadi misalkan dalam satu hari ada beberapa waktu dimana server indosat akan eror. Kejadian ini bisa terjadi mulai dari beberapa hari sekali. Setelah masa ini selesai biasanya server akan berfungsi normal dan paket bisa dibeli kembali seperti biasanya.

Jadi jika menemukan hal seperti ini jangan khawatir dan panik. Semua itu biasa terjadi dan para pengguna lama indosat pasti sudah terbiasa dengan ini.

4. Paket Sudah Hilang

Jika pengguna merupakan penikmat paket dari hot promo, inilah penyebab kenapa tidak bisa beli paket indosat padahal pulsa cukup. Paket yang ada di hot promo memang selalu menggiurkan karena menawarkan harga yang cukup murah dibanding paket lain.

Namun ternyata paket ini tidak bisa dibeli setiap saat dan akan hilang dalam waktu tertentu. Jadi pada saat paket akan dibeli kembali kemudian tidak bisa padahal pulsa cukup maka ada kemungkinan paket tersebut sudah hilang masa promonya dan diganti dengan paket lain.

Ini umum terjadi sehingga banyak pengguna yang cukup kesal dengan hilangnya paket kesayangan mereka. Biasanya paket baru muncul dalam beberapa waktu kedepan untuk menggantikan paket yang hilang tersebut dalam menu hot promo.

5. Belum Mengganti Tipe Jaringan

Biasanya paket internet biasa diaktifkan ketika jaringan pelanggan diubah ke 2g atau edge. Jaringan ini sangat berpengaruh pada saat pembelian paket, jadi jangan lupa cek jaringan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

Untuk HP yang sudah canggih mereka bisa merubah jaringan secara otomatis pada saat melakukan pembelian paket. Namun terkadang hal tersebut tidak berpengaruh jadi silahkan ubah manual jaringan ke 2g atau 3g, kalau bisa edge lebih baik.

Sesuaikan saja jaringan sampai paket bisa benar-benar aktif. Setelah paket terdaftar, barulah kembalikan jaringan ke 4G agar kualitas internet kembali ke kecepatan semula lagi.

Buat pengguna yang kesulitan mendaftarkan paketnya, inilah penyebab kenapa tidak bisa beli paket indosat padahal pulsa cukup.

Semoga beberapa alasan dan penyebab di atas bisa jadi informasi yang bagus untuk memecahkan permasalahan yang dialami saat beli paket.




 

Term Short : cara mengaktifkan xl unlimited turbo,cara daftar paket xl 30gb 10rb 2021,cara mengaktifkan paket unlimited xl,cara daftar paket xl 30gb 10rb,cara paketin pulsa xl,cara menggunakan kuota lokal indosat,cara mengaktifkan kuota malam smartfren,kuota lokal 3,kuota lokal im3,cara menggunakan kuota lokal 3,kuota lokal tri,jam kuota malam smartfren,kuota lokal tri adalah,kuota malam smartfren,kuota lokal indosat,kuota lokal indosat adalah,kuota booster adalah,kuota malam tri,cara menggunakan kuota lokal,cara mengaktifkan kuota lokal,cara aktifkan kuota lokal indosat,cara menghapus paket data indosat,cara mendapatkan bonus kuota smartfren 5gb,perbedaan kuota utama dan kuota lokal,kuota lokal adalah,pembagian kuota indosat 7gb unlimited,cara menggunakan kuota unlimited tri,kuota unlimited adalah,perbedaan kuota nonstop dan unlimited smartfren,paket tri unlimited tanpa kuota

Related Posts