Minggu, 15 Januari 2023

Penyebab Hp Vivo Tiba-tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas yang Perlu Pengguna Ketahui!

 

Hp Vivo Tiba-tiba Mati Total

SunjaID - Bagi pengguna hp vivo yang tiba-tiba mengalami mati, maka harus tahu mengenai Penyebab hp vivo tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas karena bisa saja mengalami. Karena tentu masalah ini akan membuat panik. Juga tergolong berat.

Sebelum terburu-buru membawanya ke tukang servis, maka pengguna bisa mengetahui apa saja penyebab yang bisa mengakibatkan hal ini terjadi. Tentunya jika sekiranya masih ringan mungkin bisa memperbaikinya sendiri. Atau bisa dengan mengambil tindakan tepat lainnya.

1. Kehabisan Baterai dan Sampai 0%

Penyebab pertama yang kemungkinan terjadi adalah karena ponsel sudah kehabisan baterai. Mungkin aktivitas yang dilakukan menggunakan hp ini sangat tinggi, juga tanpa mempedulikan kapasitas baterai yang tersisa. Sehingga baterai habis hingga 0%.

Biasanya jika sudah kehabisan baterai, maka ponsel akan secara otomatis mati dan tidak bisa diaktifkan saat itu karena sudah tidak ada data yang tersimpan. Jika saat itu langsung dicas, maka kadang tidak akan masuk. Sehingga perlu menunggu beberapa waktu.

Jika memang benar-benar tidak mau menyala, maka bisa coba untuk mencharge sekitar 30 Menitan. Sebelumnya bisa lepas baterai dulu jika memang masih bisa dilepas. Namun jika tidak, maka bisa menunggu hingga dingin.

2. Umur Hp yang Sudah Tua

Penyebab kedua yang bisa saja terjadi adalah karena umur hp yang sudah tua. Karena memang hp yang sudah tua, atau versi lama tentu performanya pun masih rendah. Selain itu, penggunaannya pun juga tentu sudah lama.

Hp yang sudah lama digunakan tentu lambat laun akan kehilangan kemampuan dalam mengoperasikan komponen yang ada di dalamnya. Sebab, itu kadang ada hp yang memang sudah tua mati secara tiba-tiba. Hingga bahkan tidak bisa diselamatkan lagi.

3. Baterai Bermasalah

Selain hp yang kehabisan baterai, Penyebab hp vivo tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas ketiga yakni baterai Bermasalah. Apalagi jika sudah dicharge selama 30 menit lebih namun masih tidak bisa terhubung. Maka cukup masuk akal.

Baterai rusak ini bisa disebabkan karena sering overheat atau terlalu lama dicharge. Jika tidak maka bisa jadi digunakan bermain game saat sedang dicharge. Maka upaya untuk mengatasi ini adalah dengan mengganti baterai yang baru.

Masalah seperti ini pun sering terjadi, bahkan bukan hanya pada hp vivo saja, namun juga beberapa jenis hp lainnya. Namun pastikan juga bahwa memang sebelumnya baterai juga sudah bermasalah. Sehingga akan lebih membenarkannya dugaan ini.

4. IC Power Rusak

Bagi yang paham dengan elektronik, terkhusus untuk hp, pasti sudah paham mengenai IC power. IC power sendiri untuk hp berperan untuk mengalirkan daya dan menghubungkan dari sumber ke komponen yang terhubung. Sehingga kerusakannya sangat berpengaruh.

Karena jika IC power ini sampai rusak, maka tidak akan ada lagi aliran air pada komponen yang biasanya mendapatkan aliran ini. Sehingga bisa menyebabkan hp mati secara tiba-tiba. Kemudian tidak bisa hidup kembali dan tidak bisa dicharge.

5. Layar Hp Rusak

Layar menjadi salah satu komponen terpasang dalam hp, apalagi jika kerusakan yang dialami ini mengenai lcd. Sebab tanpa adanya lcd, maka tentu hp tidak akan menyala. Begitupun jika layar rusak dan sampai mengenai bagian lcd.

Jika kerusakan sudah mencapai bagian lcd, maka jalan satu-satunya untuk mengatasi Penyebab hp vivo tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas adalah dengan membawanya ke tukang servis. Namun penggantian layar ini tergolong mahal. Sehingga perlu dipikirkan ulang.

6. Terjadinya Error atau Bug

Terakhir adalah karena terjadinya Error atau bug. Biasanya hp memang mengalami hal ini, termasuk juga untuk hp vivo. Biasanya hp akan mati secara tiba-tiba saat sedang digunakan. Namun tidak bisa diaktifkan sama sekali.

Saat di charge pun tidak masuk sama sekali. Untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa coba untuk menggunakan kombinasi tombol agar hp bisa aktif kembali. Yakni antara tombol control suara beserta tombol power secara bersamaan dan bisa juga saat di charge.

Demikian adalah ulasan mengenai Penyebab hp vivo tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas yang mungkin tengah dialami.

Jadi pengguna dapat menunggunya beberapa saat sembari terus dicharge. Namun jika tidak menunjukkan perubahan, maka bisa membawanya ke tukang servis.

 




Term Short : smartphone 5g samsung,samsung galaxy a25,handphone samsung 5g,galaxy a5,hp iqoo,samsung galaxy s21 256gb,galaxy a3,hp samsung dibawah 2 5 juta,hp samsung 3 kamera,galaxy a 5,handphone gamers,vivo 4 jutaan,vivo yang kameranya bagus,vivo 3 jutaan,harga vivo 3 jutaan,vivo harga 3 jutaan,vivo 2jt,vivo dibawah 2 juta,hp vivo 3 jutaan,hp vivo 2 jutaan,vivo dibawah 3 juta,vivo harga 2jt,smartphone samsung 5g,hp vivo 4 jutaan,s20 fe lavender,hp vivo ram 4gb harga 2 jutaan,vivo harga 4 jutaan,harga hp vivo y35,lg g2,hp huawei harga

Related Posts