Jumat, 20 Januari 2023

Rumah Makan Asli Laksana Soreang, Restoran Bertema Saung dengan Berbagai Macam Kuliner Khas Sunda Paling Berkualitas

Rumah Makan Asli Laksana Soreang

SunjaID - Rumah Makan Asli Laksana Soreang, restoran bertema saung dengan berbagai macam kuliner khas sunda yang sangat direkomendasikan. Tempat ini akan sangat pas untuk didatangi karena kelengkapan menunya.

Bukan hanya itu saja, tempat ini juga terkonsep sangat menarik untuk didatangi karena fasilitas yang tersedia di dalamnya juga lengkap. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu bingung saat akan datang ke tempat ini karena semua sudah ada.

Jika masih belum tahu tentang tempat ini secara menyeluruh, maka pada uraian kali ini akan dijabarkan mengenai lokasi sampai fasilitasnya. Penasaran dengan semua penjelasan tersebut? Untuk mengetahuinya, lihat daftar ini:

Lokasi dan Jam Operasional

Bandung memiliki Rumah Makan Asli Laksana Soreang, restoran bertema saung dengan berbagai macam kuliner khas sunda yang sangat menarik. Tempat makan ini ada di Jalan Raya Soreang Kopo, Soreang.

Untuk datang ke rumah makan ini, maka pengunjung bisa langsung datang ke alamat tersebut. Atau jika masih bingung untuk menemukannya, maka bisa memanfaatkan Google Maps atau aplikasi pencarian alamat sejenis.

Untuk jam operasionalnya sendiri akan ada dua pembagian berbeda. Khusus hari Senin sampai Jumat, maka akan dimulai jam 10 pagi sampai dengan 9 malam. Jadi tempat ini akan buka selama 11 jam.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, maka akan buka selama 12 jam yaitu mulai dari jam 9 pagi sampai puncak di jam yang sama malam. Kemudian untuk hari-hari besar, maka jam bukanya akan berbeda lagi.

Dengan jam operasional ini, maka bisa dipastikan pengunjung bisa datang untuk sarapan sampai dengan makan malam. Oleh karenanya banyak yang datang ke tempat ini untuk merasakan makanannya di berbagai waktu berbeda.

Menu yang Tersedia

Rumah Makan Asli Laksana Soreang, restoran bertema saung dengan berbagai macam kuliner khas sunda juga menyediakan banyak menu berbeda. Jika belum pernah datang ke tempat ini, maka harus tahu dulu daftar menunya.

Jika dilihat berdasarkan golongannya, ada delapan golongan berbeda dari menu yang sudah tersedia. Setiap golongan ini akan memiliki rincian menu lain yang yang sangat bervariasi. Untuk mengetahuinya, simak detail berikut ini:

1. Menu Sunda

Sesuai dengan slogan tempat makannya yang menyediakan makanan khas Sunda, maka makanan utama yang tersedia di tempat ini adalah makanan Sunda. Jenis makanan Sunda sendiri ada banyak dan sangat bervariasi.

Hampir semua jenis menu Sunda sudah tersedia di tempat ini secara maksimal. Penasaran apa saja menu makanan Sunda yang sudah tersedia? Inilah daftar makanan yang tersedia dan bisa dipesan dengan rasa yang enak:

     Ati ampela.

     Ayam bakar.

     Babat goreng.

     Ayam goreng kampung.

     Ayam pejantan goreng.

     Balakutak.

     Bebek goreng.

     Burung purung perancis.

     Cumi bumbu.

     Gepuk.

     Gurame asam manis.

     Gurame goreng terbang.

     Iga bakar kecap.

     Ikan asin jambal.

     Ikan mas bakar.

     Gurame bakar.

     Ikan nila bakar.

     Ikan nila goreng.

     Kiciwis.

     Lalap dan sambal.

     Limpa goreng.

     Nasi merah.

     Nasi timbel.

     Oseng ampas kecap.

     Oseng picung.

     Nasi putih bungkus.

     Oseng tempe.

     Otak sapi goreng.

     Paru goreng.

     Pepes ayam.

     Pepes ikan mas.

     Pete goreng.

     Perkedel jagung.

     Perkedel kentang.

     Pepes tahu.

     Sambal dadak toples.

     Sambal lalap.

     Sate telur puyuh.

     Sate usus ayam.

     Sayur asem.

     Semur jengkol.

     Tahu.

     Tempe.

     Tempe mendoan.

     Tamusu/usus goreng.

     Udang tusuk.

     Balado ikan asin tipis.

     Gurame bumbu acar kuning

     Tempe bacem.

     Gurame saus tiram.

     Labu/waluh kecil.

     Oseng jamur.

     Oseng lember.

     Pepes ikan teri.

     Pepes oncom.

     Oseng leunca.

     Pepes jamur.

     Pepes usus ayam.

     Tumis asin jambal.

     Udang goreng.

Daftar makanan tersebut tentunya memiliki kisaran harga yang sangat murah. Pengunjung bisa merasakan makanan tersebut dengan kisaran harga antara 2.500 rupiah sampai dengan 94 ribu rupiah.

2. Camilan

Selain menyediakan makanan Sunda, tempat ini juga menyediakan camilan untuk pengunjung. Jadi selain memesan menu utama, pengunjung bisa memakan cemilan yang lebih ringan. Hal ini akan menjadikan menunya menjadi lebih variatif.

Jumlah camilan yang tersedia juga tidak sedikit. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan pemilihan camilan yang sesuai dengan keinginan. Berikut daftar camilan yang sudah tersedia dan bisa dipesan oleh pengunjung:

     Tahu brintik.

     Combro.

     Crispy fried dough.

     French-fries.

     Lasagna.

     Pisang goreng.

     Singkong goreng.

     Sosis bakar mozarella with french-fries.

     Sosis goreng with french-fries.

     Zuppa soup.

Meski camilan yang tersedia di rumah makan ini ada yang berasal dari luar negeri, namun harganya juga sangat terjangkau. Pengunjung bisa melakukan pembelian camilan dengan harga 15 ribu rupiah sampai dengan 35 ribu rupiah.

3. Fresh Juice

Kemudian untuk jenis minuman, ada menu jus buah segar yang bisa dijadikan pilihan. Jenisnya juga sangat banyak dan sangat cocok untuk lidah banyak orang. Uniknya, buah yang dipakai untuk jus di tempat ini adalah buah segar.

Oleh karenanya, harga dari jus ini memang tidak semurah jus buah yang ada di pinggir jalan dengan kualitas yang tidak terlalu bagus. Penasaran apa saja jenis fresh juice yang tersedia? Simak daftar berikut untuk mengetahuinya:

     Es jeruk.

     Jeruk panas.

     Jus alpukat.

     Jus mangga.

     Juice sirsak.

     Jus strawberry.

Memang tidak semua jenis jus buah tersedia di tempat ini. Namun pilihan yang tersedia tersebut sudah sangat mewakili pesanan banyak orang. Sedangkan untuk harga jusnya sendiri berkisar antara 17 ribu sampai dengan 30 ribu rupiah.

4. Pasta

Rumah Makan Asli Laksana Soreang, restoran bertema saung dengan berbagai macam kuliner khas sunda juga menyediakan pasta. Kisaran harga untuk pasta di tempat ini mulai dari 24 ribu rupiah sampai dengan 35 ribu rupiah. Daftar pastanya sendiri seperti ini:

     Spaghetti bolognesi.

     Spaghetti carbonara.

     Aglio olio.

5. Pizza Tungku

Bukan hanya pasta, tempat ini juga menyediakan pizza tungku dengan cita rasa yang khas. Bukan hanya sekedar menyediakan menu pizza, namun rasanya juga sangat diperhitungkan. Berikut jenis pizza yang dijual:

     Pizza pepperoni personal.

     Pizza pepperoni reguler.

     Calzone peperoni personale.

     Calzone pepperoni reguler.

     Pizza cheese.

     Calzone cheese.

     Pizza nutella marshmallow.

Jenis pizza yang dijual di tempat ini juga sangat murah. Kisarannya dimulai dari harga 28 sampai dengan 55 ribu rupiah. Jadi bisa dipastikan pengunjung tidak akan merasa keberatan dengan harganya.

6. Lumpia Semarang

Sebagai menu tambahan, ada lumpia semarang yang juga disediakan. Satu porsi lumpia semarang dibanderol dengan harga 27.500 rupiah. Harga ini tentu tidak terlalu mahal dan tergolong sangat terjangkau.

Apalagi untuk satu porsinya ada 2 lumpia, acar, serta saus khas dengan resep rahasia. Dengan set lumpia ini, tentunya pengunjung akan merasakan cita rasa yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

7. Dim Sum

RM Laksana Soreang juga menyediakan menu dim sum dengan berbagai tipe. Harganya juga tidak terlalu tinggi dan ada di kisaran 18.500 rupiah. Sedangkan untuk jenis dim sum-nya sendiri seperti pada daftar berikut:

     Siomay ayam.

     Siomay crab.

     Kuotie.

     Bakpao ayam.

     Lumpia ayam udang.

     Angsio kaki ayam.

     Pangsit ayam udang.

     Bola kumis naga.

     Bakpao taro.

     Hakao.

     Bakpao pandan.

     Bakpao pasir mas.

     Siomay keju.

     Ekado.

     Siomay rumput laut.

8. Kopi Dingin

Bagi pecinta kopi, maka juga akan dimanjakan dengan menu minuman kopi yang sangat lengkap. Harganya juga mudah antara 15 sampai dengan 21 ribu. Detail menunya adalah sebagai berikut:

     Americano.

     Kopi susu.

     Coffee latte.

     Bandrek latte.

     Kopi susu gula aren.

     Mocca coffee latte.

     Vanilla coffee latte.

     Bandrek coffee latte.

Fasilitas di Rumah Makan Asli Laksana Soreang

Bukan hanya makanannya yang yang menarik dari Rumah Makan Asli Laksana Soreang, restoran bertema saung dengan berbagai macam kuliner khas sunda berkualitas. Namun untuk fasilitasnya sendiri juga akan sangat menarik.

Jika dilihat dari fasilitasnya, maka bisa dipastikan akan sudah sangat memadai. Hal ini memang sengaja disediakan oleh pihak rumah makan agar golongan pengunjung merasa nyaman. Berikut struktur daftar fasilitas yang sudah tersedia:

     Lahan parkir yang luas untuk motor, mobil, atau kendaraan besar lainnya.

     Tempat makan lesehan yang nyaman.

     Kolam ikan yang bisa menambah kesejukan dan keasrian.

     Saung-saung yang bisa dipakai sebagai tempat makan.

     Ruang khusus untuk kelompok tamu VIP.

     Meja kursi yang jumlahnya banyak.

     Toilet yang bersih.

     Tempat sholat yang memadai.

     Tempat berteduh dengan banyak pohon yang rindang.

Deretan fasilitas yang sudah tersedia tersebut tentunya bisa dijadikan acuan untuk datang. Karena fasilitasnya lengkap, maka pengunjung tidak akan merasa kecewa menghabiskan makanan di tempat yang menarik ini.

Saat datang ke Rumah Makan Asli Laksana Soreang, restoran bertema saung dengan berbagai macam kuliner khas sunda, tentu wajib merasakan menunya. Semua daftar menu dan kisaran harganya sudah dipaparkan agar bisa dilihat dengan mudah.

Lokasi dan rincian fasilitasnya juga sudah diuraikan sehingga proses pengenalannya akan lebih mudah. Karena semua aspek sudah dijelaskan tanpa ada aspek yang terlewat, maka pahami saja semuanya tanpa ada yang terlewat.


Related Posts