Jumat, 24 Februari 2023

Aplikasi Dell Mobile Connect _ Aplikasi Untuk Menghubungkan Iphone ke komputer Dell

 

Aplikasi Dell Mobile Connect _ Aplikasi Untuk Menghubungkan Iphone ke komputer Dell

SunjaID - Hadirnya Dell Mobile Connect tentu membuat pengguna perangkat PC Del dan iPhone semakin merasa spesial. Aplikasi Dell Mobile Connect : aplikasi untuk menghubungkan Iphone ke komputer Dell secara khusus diciptakan sehingga lebih mudah.

Sekarang ini dapat dikatakan jika baru perangkat Dell saja yang mewujudkan hadirnya platform semacam ini. Dengan platform tersebut, maka pengguna kedua perangkat akan merasakan kemudahan yang tidak didapatkan pengguna lainnya.

Mengenal Aplikasi Dell Mobile Connect

Aplikasi Dell Mobile Connect : aplikasi untuk menghubungkan Iphone ke komputer Dell ini dapat dipakai oleh sistem minimal iOS 13. Tipe komputernya adalah mulai Dell 2018 dengan tipe minimal Windows 10 19H2 hingga yang terbaru.

Dell sekarang memungkinkan penggunanya mengontrol perangkat iPhone melalui PC. Pengguna iPhone dengan perangkat komputer Dell versi modern bisa mencerminkan layar perangkatnya ke PC sekaligus mengontrolnya dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini bisa diperoleh dari toko aplikasi Android maupun penyedia aplikasi di iPhone. Perangkat yang memungkinkan yaitu seluruh perangkat Inspiron, G-Series,Vostro, Alienware, serta Consumer XPS baru. Berikut fitur-fiturnya.

     Memungkinkan iPhone untuk memindahkan data secara langsung ke dalam PC Dell.

     Fitur yang diunggulkan adalah screen mirroring dimana penggunanya akan dapat menduplikasi tampilan pada layar iPhone ke dalam layar PC Dell.

     Tidak sekedar menduplikasi, pengguna dapat dengan mudah mengendalikan iPhone dengan menggunakan perlengkapan PC. Yaitu dengan keyboard, layar sentuh yang dimiliki PC, dan mouse.

Sebenarnya jika dilihat aplikasi ini hampir seperti aplikasi bernama Your Phone yang berasal dari Microsoft. Perbedaanya yaitu aplikasi ciptaan Dell ini khusus untuk iPhone dengan fitur mumpuni yang disebutkan di atas.

Sayangnya, pengguna yang mungkin berharap bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memindah semua data harus berhenti berharap lebih. Pasalnya, pemindahan yang bisa didukung aplikasi Dell Mobile tersebut saat ini hanya sebatas gambar serta video saja.

Aplikasi yang hanya kompatibel pada PC Dell dan Alienware yang rilisnya minimal 2018 ini dapat diperoleh dari Microsoft Windows Store. Meskipun demikian, aplikasi ini bisa juga dipasang pada perangkat lain asalkan sistemnya Windows 10.

Trik Memasang Dell Mobile Connect Pada Windows 10

Aplikasi tersebut bekerja dengan cara yang persis sama seperti perangkat telepon pintar yang pengguna miliki. Ketika telah disambungkan dan mengaktifkan screen mirroring pengguna bisa mengendalikan dan memberi perintah selayaknya menggunakan iPhone.

Sebenarnya Dell Mobile Connect merupakan fitur khusus untuk PC Dell saja tetapi saat ini bisa digunakan pada Windows 10 apapun. Tidak hanya itu, perangkat Android pun bisa menggunakannya dengan trik penginstalan berikut.

1. Mengaktifkan Mode Pengembang

Trik pertama yang dibutuhkan yaitu mengaktifkan sebuah mode pengembang pada perangkat Windows 10. Mode ini bisa diaktifkan dengan mengakses pengaturan perangkat kemudian menuju ke pembaruan kemudian ketuk untuk pengembang.

Dalam menu tersebut pengguna akan menemukan opsi yang memungkinkan penggunanya mengatur aplikasi pada perangkat. Dimana masing-masing opsi tersebut memiliki fungsi yang khusus dengan rincian berikut.

     Microsoft Store. Memungkinkan pengguna untuk memasang aplikasi hanya yang tersedia di Microsoft Store, jika mengaktifkan opsi ini maka perangkat tidak dapat memasang aplikasi apapun dari luar store.

     Sideload aplikasi. Memungkinkan dilakukannya pemasangan aplikasi dari luar namun sumbernya harus dikenal dan dipercaya untuk digunakan.

     Mode pengembang. Dengan mengaktifkan mode ini aplikasi apapun dan dari pihak manapun akan dapat dipasang di perangkat termasuk aplikasi Dell Mobile tersebut.

2. Memasang Driver Dell Mobile Connect

Trik lainnya yaitu dengan memasang driver khusus untuk aplikasi tersebut, driver ini bisa didapatkan di situs Dell resmi. Biasanya driver ini berupa sebuah paket yang juga sudah terunduh dengan aplikasi terkait.

Driver ini diperlukan agar Dell Mobile Connect bisa dipasang dan juga digunakan pada perangkat PC Windows 10. Meskipun file ini adalah driver aplikasi namun, ukurannya tidak besar sama sekali yaitu hanya 9,84 mb saja.

     Akses situs Dell resmi melalui browser favorit pengguna, lalu ketik nama driver pada kotak khusus pencarian.

     Setelah keterangan driver ditampilkan gulirkan tampilan hingga menemukan tombol untuk download dan tekan tombol tersebut.

     Selanjutnya buka hasil unduhan tersebut dan ikuti instruksi penginstalan.

Setelah trik tersebut dilakukan pengguna bisa lanjutkan dengan melakukan pemasangan aplikasi terkait pada perangkat. Kemudian tautkan perangkat telepon pintarnya ke PC dengan memanfaatkan aplikasi tersebut.

Demikian pembahasan tentang Aplikasi Dell Mobile Connect : aplikasi untuk menghubungkan Iphone ke komputer Dell lengkap dengan fitur-fiturnya. Pada PC Windows 10 tautannya akan dilakukan melalui Bluetooth.



Term Short : cara restore iphone,cara membuat ringtone di iphone,cara buka icloud iphone 4 yang terkunci,cara kunci aplikasi di iphone,cara upgrade ios iphone 5,cara upgrade ios 9 iphone 5,hasil foto iphone 5s,lupa sandi iphone,penyebab iphone lemot,cara menghemat baterai iphone,hasil foto iphone 6,cara memindahkan video ke iphone tanpa itunes,cara menggunakan iphone,cara mematikan bunyi kamera iphone 5,dimensi iphone 5s,pengalaman beli iphone di blibli,cara menghidupkan iphone,iphone blank




Related Posts