Selasa, 21 Februari 2023

Begini Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Vivo Y12, Yuk Dicoba!

 

Begini Cara Mengubah Font Berbayar Menjadi Gratis Vivo Y12, Yuk Dicoba!

SunjaID - Handphone Vivo Y12 memiliki fitur unik, yakni mengubah jenis font yang tersedia secara gratis dan berbayar. Bahkan jangan sedih jika ternyata font yang diinginkan berbayar. Karena, ada cara mengubah font berbayar menjadi gratis Vivo Y12 lho. Tentu hal ini cukup dicari oleh penggunanya.

Penggunaan font berbayar memang cukup membuat pengguna kecewa karena tidak bisa menggunakannya secara bebas dan gratis. Namun hal tersebut bisa diakali dengan menerapkan cara berikut ini.

Cara Mengubah Font Berbayar Menggunakan Aplikasi Tambahan

Apabila menginginkan proses yang praktis saat mengubah font berbayar, ada baiknya gunakanlah aplikasi tambahan saat mengubah font-nya. Ada dua aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah font berbayar menjadi gratis, yakni aplikasi SetEdit dan IMOD V.

Tidak diperlukan proses root dalam penggunaan kedua aplikasi ini, sehingga penggunaannya dapat dipertimbangkan. Cara penggunaannya juga terbilang mudah jika dibandingkan dengan cara mengubah font berbayar menjadi gratis secara manual. Penasaran caranya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut!

1. Menggunakan Aplikasi SetEdit

Aplikasi ini tidak hanya dapat dimanfaatkan pada handphone Vivo saja. SetEdit bisa didapatkan oleh merek Android lainnya di Play Store. Perangkat Android yang bisa mengunduh SetEdit wajib memiliki versi 3.0 ke atas. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

     Pastikan sudah mengunduh aplikasi ‘SetEdit’. Untuk mencegah terjadinya kesalahan pengunduhan, pastikan SetEdit yang diunduh merupakan aplikasi yang ditawarkan oleh 4A.

     Bukalah aplikasi ‘Tema’. Setelah ini, bukalah menu ‘Font’ dan pilihlah jenis font yang diinginkan. Lalu, kliklah opsi ‘Uji Coba Gratis’.

     Beralihlah ke aplikasi ‘SetEdit’ dan bukalah. Lalu, carilah barisan teks yang isinya ‘cur_font_type’. Kliklah tulisan tersebut, kemudian editlah value-nya menjadi angka 0.

     Simpanlah pengaturannya dengan mengklik ‘Save Changes’. Tutuplah aplikasi Tema jika pengaturan sudah selesai. Setelah ini, font berbayar tadi sudah bisa digunakan secara gratis selama mungkin.

2. Memanfaatkan Aplikasi IMOD V

Berhati-hatilah jika ingin melakukan cara mengubah font berbayar menjadi gratis Vivo Y12 menggunakan IMOD V. Sebab, aplikasi ini tidak bisa diunduh di Play Store. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari developer bernama Technobankai. Begini langkah-langkah penggunaannya:

     Unduh dan install aplikasi IMOD V. Jika sudah selesai, cobalah untuk langsung membuka iTheme dan pilihlah salah satu jenis font berbayarnya.

     Beralihlah lagi pada aplikasi IMOD V. Pilihlah menu ‘New Theme Method’, lalu kliklah opsi ‘Apply Font’.

     Lihatlah notifikasi yang muncul setelahnya. Apabila muncul notifikasi yang bertuliskan ‘Permanent Activated’ pada bagian bawahnya, itu tandanya proses perubahan font berbayar menjadi gratis telah sukses.

Cara Mengubah Font Berbayar Tanpa Aplikasi Tambahan

Terdapat celah dalam fitur uji coba font yang ada pada Theme Store milik Vivo. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat font berbayar menjadi gratis. Namun, untuk mempraktikkan caranya, waktu yang tersedia hanya sekitar 5 menit.

Pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun atau melakukan proses root pada handphone. Hal yang dibutuhkan dalam cara ini hanya kecepatan dan kecekatan dalam menerapkan pengaturannya. Lantas bagaimana cara mengubah font-nya? Yuk simak pembahasan berikut!

     Bukalah aplikasi ‘Tema’ yang tersedia di handphone. Setelah itu, pilihlah menu ‘Font’ yang biasanya tersedia di bar bagian atas dari aplikasi. Jika sudah, pilihlah salah satu font yang berbayar.

     Kliklah opsi ‘Cobalah Sekarang’. Manfaatkanlah waktu percobaan selama 5 menit yang disediakan untuk membuat font-nya menjadi gratis. Caranya, beralihlah ke ‘Pengaturan’ kemudian kliklah menu ‘Aplikasi dan Izin’.

     Kemudian kliklah opsi ‘Pengelolaan Aplikasi’ lalu klik aplikasi ‘Tema’. Jika sudah, tekanlah pilihan ‘Izin’, dan ubahlah opsi ‘Izinkan’ yang sebelumnya tercantum untuk telepon, kontak, dan penyimpanan menjadi ‘Tolak’.

     Kembalilah lagi ke halaman yang sebelumnya. Setelah itu, kliklah menu ‘Penyimpanan’ dan hapuslah cache yang ada dengan menekan tombol ‘Hapus Cache’.

     Tunggulah selama 5 menit. Nah setelah ini, font berbayar yang baru saja pengguna terapkan telah menjadi permanen tanpa pengguna harus membayarnya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengubah font berbayar menjadi gratis Vivo Y12, baik dengan menggunakan atau tidak menggunakan aplikasi tambahan. Jangan ragu untuk mengeksplor hal-hal yang ada di handphone. Namun meski begitu, tetap berhati-hatilah saat melakukannya.

 



Related Posts