Kamis, 02 Februari 2023

Cara Cek Kode Negara iPhone LL_A, ZP_A, ZA_A, PA_A, J_A 

 

Cara Cek Kode Negara iPhone LL_A, ZP_A, ZA_A, PA_A, J_A

SunjaID - Pengecekan kode negara dengan ponsel jenis iPhone sebenarnya mudah untuk dilakukan dengan 2 pilihan. Karena ini ada cara cek kode negara iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A, PA/A, J/A.

Hal tersebut juga membantu bagi yang ingin membeli ponsel second, tetapi ingin tahu terkait dengan lokasi atau negara pembuatannya. Karena mengetahui hal tersebut dianggap begitu, membantu terutama untuk mengetahui kualitas daripada produk yang ingin dibeli.

Termasuk untuk ponsel iPhone ini karena juga berkaitan dengan pengaturan serta hal lainnya dalam ponsel tersebut. Untuk itu, simak selengkapnya.

Mengenal Kode iPhone Berbagai Negara

Sebelum mengetahui cara cek kode negara iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A, PA/A, J/A, harus mengetahui terlebih dahulu berkaitan dengan kode ini. Karena hal tersebut, memberikan informasi penting berkaitan dengan dari mana ponsel dengan jenis iPhone tersebut dibuat.

Hal tersebut, juga akan memberikan bagaimana gambaran kualitas daripada produk itu. Serta dengan berbagai komponen lainnya termasuk dari segi perawatan lain. Di Indonesia sendiri, iPhone seri yang umum digunakan yaitu ada PA/A biasanya menggunakan provider XL.

Lalu dengan kode ID/A memiliki provider Telkomsel sementara untuk provider Indosat biasanya menggunakan kode FE/A. Untuk kode LL/A, berasal dari daerah Amerika Serikat. Sementara untuk kode ZP/A, berarti ini berasal dari Hongkong atau Macau.

ZA/A berarti berasal dari daerah Singapura. Untuk Indonesia sendiri dengan kode PA/A. Lalu jika ponsel ini berasal dari daerah Jepang, maka dengan kode J/A

Cara  Mengecek Kode Negara di iPhone

Pembahasan selanjutnya berkaitan dengan cara cek kode negara iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A, PA/A, J/A. Seperti pada penjelasan awal, sebenarnya untuk hal ini kini tersedia 2 pilihan yang bisa dipilih untuk dapat mengetahui hal tersebut.

Sehingga masing-masing pemilik jadi tahu ponsel yang dipakai buatan negara mana. Apalagi jika pemilik ponsel masih beranggapan bahwa, sumber atau asal pembuatan juga menentukan kualitas dan pemakaiannya sendiri.

Maka untuk itu hal tersebut sering menjadi pencarian dari banyak orang. Maka untuk itu, simaklah langkah selengkapnya berikut ini:

1. Melalui Pengaturan

Cara cek kode negara iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A, PA/A, J/A pertama yaitu memanfaatkan menu pengaturan. Hal ini, pasti sudah ada di setiap aplikasi dari berbagai jenis ponsel termasuk untuk iPhone sendiri.

     Tentu untuk hal tersebut, harus membuka umum atau halaman utama dari menu pengaturan.

     Baru kemudian beranjak pada bagian opsi umum, untuk menemukan pilihan mengenai.

     Selanjutnya akan ada info berkaitan dengan nomor model untuk menentukan kode tersebut. Pengguna cukup mencocokkan pada bagian 3 terakhir dari seri atau nomor tersebut.

2. Melalui Dus Ponsel

Sementara untuk cara lainnya agar dapat mengetahui dan mengecek kode negara ini adalah dengan bantuan dus ponsel. Karena biasanya, akan tercantum berkaitan dengan kode daripada iPhone terdapat pada bagian dus tersebut. Biasanya terdapat pada bagian belakang.

Hal ini juga dikarenakan setiap iPhone yang dirilis secara resmi pasti memiliki bagian kemasan. Hal tersebut, juga memberikan info berkaitan dengan kode. Atau dengan kata lain nomor model dari iPhone yang dipakai.

Bisakah Mengubah Kode Negara?

Setelah mengetahui kode negara tersebut mungkin ada hal lain yang ingin ditanyakan. Contohnya berkaitan dengan apakah bisa seorang pengguna melakukan pengubahan berkaitan dengan kode negara ini.

Misalnya yang dilakukan sendiri, sebenarnya hal tersebut mungkin dilakukan. Dengan bantuan b-box, atau juga memanfaatkan software khusus dalam penggantian tersebut. Tapi yang perlu diingat adalah hal ini tidak akan memiliki pengaruh pada IMEI.

Sehingga penggunaan IMEI juga masih tetap memanfaatkan nomor aslinya. Maka dari itu apabila produk luar dibawa ke Indonesia, tetap tidak bisa diakses karena ini yang tidak terdaftar.

Jadi itulah berbagai penjelasan singkat terkait cara cek kode negara iPhone LL/A, ZP/A, ZA/A, PA/A, J/A. Dengan adanya hal tersebut masing-masing pengguna, jadi kini bisa membedakan ponsel yang digunakan tersebut sebenarnya buatan atau berasal mana.

Dengan adanya ini juga dapat menjawab kebimbangan serta kebingungan dari masing-masing kalangan mengenai asal pembuatannya. Terutama jika ingin membeli versi ori, tanpa perlu takut barang palsu atau produk tiruan yang pastinya sangat merugikan.

 




Related Posts