Minggu, 12 Februari 2023

Cara Menggunakan Terabox Di Android Yang Dapat Dipraktekkan 

 

Cara Menggunakan Terabox Di Android Yang Dapat Dipraktekkan

SunjaID - Saat sudah mengetahui cara menggunakan terabox di android maka tidak perlu khawatir lagi kehabisan ruang penyimpanan. Karena Terabox ini seperti halnya google Drive. Dimana memberikan ruang penyimpanan lebih yang dapat digunakan.

Namun tentu, jika dibanding dengan google Drive, ini menawarkan beberapa fitur unggulan yang dimiliki. Karena itu, kali ini akan dibahas sekilas mengenai Terabox untuk dipelajari. Baru setelahnya akan dibahas bagaimana cara penggunaannya.

Sekilas Tentang Terabox

Jadi yang perlu pengguna ketahui, bahwa Terabox ini merupakan sebuah aplikasi yang memberikan penyimpanan tambahan secara gratis. Dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Flextech inc. Ruang penyimpanan yang ditawarkan pun cukup besar.

Sebab ruang penyimpanan yang akan diberikan ini adalah sebesar 1 TB. Atau jika di convert menjadi GB maka sebanyak 1024 GB. Sehingga ruang penyimpanan yang akan dimiliki pengguna ini sangat besar. Sehingga muat berbagai file.

Dapat dikatakan bahwa Terabox ini hampir mirip seperti Google Drive yang merupakan penyimpanan awan atau cloud. Namun fitur yang ditawarkan oleh Terabox ini dikatakan lebih unggul. Tentu daripada berlangganan ke google Drive.

Jadi bagi yang sering mendapatkan notifikasi mengenai ruang penyimpanan habis, bisa coba untuk menggunakan aplikasi ini. Namun tentunya pengguna harus menyediakan ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduhnya. Sehingga pengguna pun dapat memanfaatkannya.

Cara Menggunakan Terabox

Setelah mengetahui sekilas tentang Terabox, maka akan langsung dibahas bagaimana cara menggunakan terabox di android untuk coba dipraktekkan. Jadi Terabox sendiri sebenarnya dapat digunakan di beberapa jenis perangkat salah satunya di android.

     Pertama yang harus pengguna lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Terabox terlebih dahulu.

     Pengunduhan ini dapat dilakukan melalui aplikasi play store atau toko aplikasi bawaan dari hp seperti Getapps atau sebagainya.

     Jika download atau pengunduhan telah selesai, maka pengguna bisa langsung pasang aplikasi tersebut.

     Jika sudah, maka hal yang perlu dilakukan berikutnya tinggal buka aplikasi tersebut dan lalu login.

     Untuk login sendiri pengguna usia dengan menggunakan akun Facebook atau bisa juga menggunakan akun google atau Gmail.

     Setelah itu pengguna bisa mulai untuk verifikasi akun, dan selanjutnya pengguna bisa klik menu shortcut yang ada di beranda android pengguna.

     Jika sudah, maka saat sampai pada halaman utama, bisa klik ikon + untuk memilih file dari perangkat yang hendak dicadangkan ke penyimpanan Terabox.

     Setelah itu pw guna bisa coba klik untuk aktifkan cadangan otomatis, sehingga nanti pengguna tidak perlu upload ulang file yang sama.

     Selain itu, hal seperti ini juga akan memudahkan pengguna saat berganti perangkat androidnya, sehingga file tetap aman.

Apa Saja Keunggulan Yang Akan Didapatkan Saat Menggunakan Aplikasi Terabox?

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan terabox di android yang dapat dilakukan, maka yang akan diulas kali ini adalah keunggulannya. Jadi ada beberapa keunggulan yang ditawarkan dari penggunaan aplikasi ini. Lebih jelasnya, ada pada ulasan berikut:

     Keunggulan pertama yang akan pengguna rasakan saat menjadikan Terabox sebagai penyimpanan tambahan adalah pendaftaran aplikasi yang mudah.

     Pengguna juga dapat menggunakan akun google yang tentunya memilikinya, atau bisa juga jika menggunakan aKun Facebook.

     Ruang penyimpanan yang akan didapatkan ini gratis, juga dengan kapasitas penyimpanan yang sebesar 1 TB.

     Keunggulan selanjutnya adalah bahwa Terabox ini mudah diakses, bahkan selain di android juga bisa diakses melalui web atau PC.

     File di dalamnya juga akan tersimpan dengan aman.

Demikian adalah pembahasan mengenai cara menggunakan terabox di android yang dapat pengguna praktekkan. Sudah dijelaskan juga sekilas tentang kelebihan dari penggunaan aplikasi ini. Sehingga bisa lebih yakin untuk menggunakannya.

 

 


Related Posts