Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Baterai Tanam Sampai Selesai

Daftar Isi

 

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Baterai Tanam Sampai Selesai

SunjaID - Xiaomi masuk golongan yang memiliki baterai tanam. Hal ini akan membuat bingung orang awam jika HP mati total karena baterai tidak bisa diganti. Adakah cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam tanpa ribet?

Jika ada yang penasaran bagaimana cara mengatasinya, maka pada artikel ini akan dijelaskan strukturnya secara menyeluruh. Setidaknya ada lima cara yang bisa dijalankan. Untuk mengetahui detailnya, simak rincian berikut ini:

1. Lakukan Pengisian Daya

Cara pertama yang bisa dijadikan solusi adalah dengan melakukan proses pengisian daya. Terkadang, alasan yang membuat HP ini tidak bisa menyala adalah karena baterainya yang habis. Meski sepele terkadang hal ini tidak disadari.

Oleh karenanya, lakukan proses pengisian daya seperti biasa terlebih dahulu. Jika tidak bisa, coba ganti charger yang dipakai. Jenis charger yang dipakai ini juga sangat berpengaruh oleh karenanya pakai yang original.

2. Restart Paksa

Apabila metode pengisian daya tidak membuahkan hasil, maka pengguna bisa mencoba untuk melakukan proses restart paksa pada HP. Cara yang satu ini sangat efektif jika memang tidak ada permasalahan serius pada HP.

Prosesnya juga sangat mudah dan tidak akan membuat bingung. Penasaran seperti apa cara atau prosesnya? Jika ingin tahu, maka ikuti rincian proses yang tertera pada bagian bawah ini tanpa ada yang terlewat:

     Pastikan HP dan stop kontak tersambung dengan bantuan charger.

     Setelah itu, pencet tombol power dalam waktu yang lama.

     Nantinya, proses booting akan dilakukan oleh sistem.

     Tunggu saja prosesnya sampai selesai dan HP akan menyala kembali.

3. Masuk ke Recovery Mode atau Mode Perbaikan

Struktur cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam selanjutnya adalah dengan masuk ke recovery mode. Menu ini merupakan menu perbaikan dan penyelesaian masalah jika HP sedang mati total.

Terkadang proses restart paksa tidak membuahkan hasil, oleh karenanya metode ini bisa dijadikan solusi pilihan lainnya. Untuk prosesnya sendiri jauh lebih rumit dari proses restart paksa. Inilah rincian proses yang harus dijalankan:

     Pertama, pencet tombol power dan volume atas bersama-sama.

     Pencet lama sampai muncul logo Xiaomi.

     Saat logo muncul, biarkan saja sampai diarahkan ke menu "Mi Recovery".

     Kemudian, pengguna bisa memencet opsi "Bahasa Inggris" jika pilihannya sudah muncul.

     Lanjutkan proses dengan memilih opsi "All Wipe Data" agar file di HP dihapus.

     Konfirmasi proses dengan tombol "Yes" sehingga proses hard reset bisa dijalankan.

     Nantinya, pengguna akan diarahkan ke halaman lain dan pencet saja tombol "Reboot" atau "Restart".

     Tunggu proses sampai selesai, dan HP akan menyala kembali.

Agar tidak ada hambatan selama prosesnya, maka pastikan langkah tersebut dijalankan dengan baik tanpa ada susunan yang terlewat. Hal ini penting untuk dipahami karena jika salah langkah, maka bukan penyelesaian yang didapat namun permasalahan baru.

4. Gunakan Fastboot

Pada opsi keempat, ada metode fastboot. Proses yang satu ini juga bisa dijadikan solusi yang ampuh. Namun untuk prosesnya, pengguna harus menyediakan alat yang sesuai dan software yang cocok untuk HP Xiaomi.

Sebenarnya proses ini mudah karena sudah ada software dengan sistem mumpuni yang akan menyelesaikan permasalahannya. Jika ingin mencoba cara ini hingga selesai, maka ikuti rincian proses berikut ini:

     Siapkan alat yang dibutuhkan berupa kabel USB, laptop atau PC, software MiFlash, serta software Firmware.

     Install dulu dua software tersebut ke laptop atau PC.

     Kemudian, hubungkan HP dengan PC melalui kabel USB sebagai jalurnya.

     Setelah itu, akan ada notifikasi yang diberikan oleh sistem di PC. Ikuti saja arahnya sampai proses selesai.

     Saat selesai, HP akan restart secara otomatis dan akan menyala kembali secara normal.

5. Bawa ke Tempat Service

Apabila semua cara tersebut sudah dicoba namun tidak ada hasil, maka opsi paling tepat adalah dengan membawa HP ke tempat service. Jika dibawa ke tempat servis, maka akan diketahui penyebabnya dan akan diperbaiki secara profesional.

Itulah penjelasan lengkap mengenai struktur cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam sampai selesai. Jika struktur cara pertama tidak bisa menyelesaikan masalah, maka coba cara kedua dan seterusnya. Dengan demikian masalah bisa diselesaikan.

 



Posting Komentar