Daftar Aplikasi Menonton Film Gratis dan Berbayar

Daftar Isi

 

Daftar Aplikasi Menonton Film Gratis dan Berbayar

SunjaID - Hiburan pada sela-sela kegiatan seperti menonton film tentunya dibutuhkan oleh setiap orang agar hidup tetap seru dan menggembirakan. Terkait kegiatan menonton maka daftar aplikasi menonton film gratis dan berbayar tentu akan jadi perhatian.

Adanya aplikasi khusus yang menyediakan layanan untuk nonton film memang sekarang ini jadi jawaban kebutuhan masing-masing orang. Dimana tidak semuanya punya waktu pasti yang dapat dimanfaatkan untuk ke bioskop.

Beberapa kalangan mungkin saja lebih memilih menonton film hanya dari rumah tanpa perlu pergi ke tempat umum tersebut. Banyaknya aplikasi nonton film baik yang gratis maupun memiliki biaya tentu dihadirkan karena kegiatan ini memang bermanfaat.

Daftar Aplikasi Menonton Film Gratis dan Berbayar

Manfaat Menonton Film

Bukan sekedar hiburan saja, menonton film juga banyak menimbulkan manfaat lainnya bagi penontonnya. Hal ini bahkan diakui oleh banyak orang asalkan tontonan tersebut memang berkualitas.

Berikut manfaat dari nonton film yang perlu diketahui sebelum mengetahui daftar aplikasi menonton film gratis dan berbayar, yaitu antara lain:

     Mengusir Stress. Untuk beberapa kalangan menonton film merupakan cara mengusir stres yang mungkin terjadi karena berbagai hal. Kemampuan film bisa meredakan stres yaitu karena saat menikmati film hormon stres akan terlepas dan digantikan dengan hormon endorphin.

     Belajar Hal Baru. Dari film, penontonnya bisa melihat berbagai budaya lain, mengetahui kisah suatu sejarah negara, beserta tokoh-tokoh pentingnya. Terkadang pada tema tertentu bisa juga memperoleh pengetahuan khusus misalnya mengenai kedokteran.

     Sebagai Sinematerapi. Menonton film tertentu di rumah apalagi sendirian biasanya akan membuat seseorang meluapkan emosi yang bisa saja sesuai dengan kondisi dirinya. Film yang ditonton melalui aplikasi streaming film bisa memberikan keleluasaan mengeluarkan emosi.

     Meningkatkan Kesadaran sosial. Banyak sekali film diproduksi khusus untuk membahas berbagai isu-isu sosial beserta lingkungan. Tujuannya adalah supaya penontonnya lebih peka pada isu yang disampaikan tersebut, terutama yang dekat dengan kehidupan.

Mengenal Aplikasi Streaming Film

Streaming merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan terkirim dan  tersampaikannya data berwujud video serta audio. Bentuk data tersebut sebelumnya sudah dikompresi dengan cara khusus, dimana prosesnya ini melibatkan internet.

Inilah fungsi dari aplikasi nonton film tersebut, yaitu sebagai sarana atau media dilakukannya dekompresi. Aplikasi ini bisa bagian dari browser ataupun dari sebuah software yang melakukan dekompresi secara realtime. Simak kelebihan aplikasi streaming ini yaitu.

     Tidak perlu mengunduh film sehingga akan membuat perangkat tidak cepat penuh.

     Penggunanya bisa menonton tanpa harus pergi ke tempat bioskop ataupun sejenisnya.

     Jenis tontonan jauh lebih beragam dibanding menonton film melalui penyedia pemutaran film seperti bioskop.

     Banyak terdapat pilihan aplikasi film yang bisa disesuaikan dengan jenis tontonan yang mungkin menjadi selera masing-masing penggunanya.

     Terdapat pilihan jenis aplikasi yang bisa dinikmati secara cuma-cuma dan juga berbayar hal ini memudahkan penggunanya yang tentu berasal dari banyak latar berbeda.

     Kegiatan streaming dengan aplikasi lebih leluasa dan terasa privat, hal ini karena penggunanya tidak perlu terlibat dengan penonton lain.

Adanya teknologi bernama streaming tersebut tentunya membantu banyak pihak. Apalagi bagi para seniman tentu menjadikan karyanya menjadi lebih mudah dinikmati penonton dan menjangkau penggemar film lebih luas lagi.

Selain itu proses publikasinya juga lebih menghemat waktu dan juga efektif, yang kemudian menjadikan penonton mudah akses film. Hal ini pun membuat para penonton nantinya  merasa dekat dengan para aktor dan juga artisnya.

Meskipun ada yang berpendapat nonton film dari aplikasi lebih mahal karena dibutuhkan banyak data internet. Padahal anggapan tersebut tentu saja tidak sepenuhnya benar, apalagi ada banyak daftar aplikasi menonton film gratis dan berbayar yang perlu diketahui.

Aplikasi Nonton Film Gratis

Daftar aplikasi menonton film gratis dan berbayar akan dijabarkan secara terpisah, pertama yaitu daftar aplikasi yang gratis. Meskipun nantinya akan ada keterbatasan seperti jatah menonton sehari, namun aplikasi gratis di bawah ini tetap layak diunduh.

1. Loklok - Anime, Drama, TV Show

Loklok merupakan aplikasi untuk menonton jenis acara seperti animasi Jepang, drama dengan berbagai genre dan juga TV Show. Saat ini Loklok telah mulai memiliki peminat yang cukup banyak, terlihat dari jumlah unduhan setengah juta.

Meskipun aplikasi ini gratis pengguna bisa memilih banyak tontonan berupa film maupun acara lainnya. Beberapa hal menarik yang sengaja dihadirkan oleh pencipta aplikasi Loklok khusus untuk penggunanya yaitu.

     Adanya kesempatan teruntuk penggunanya memberikan ide tayangan baik pada yang sudah disediakan atau pun belum.

     Disediakan sebuah komunitas dalam aplikasi yang membuatnya semakin seru.

     Para penggunanya bisa berbagi cerita tentang tayangan yang disajikan dan dinikmati.

2. Viki - Asian Dramas dan Movies

Meskipun akan ada iklan dan juga kualitas tayangan yang tidak HD, tetapi itulah konsekuensi ringan dari aplikasi gratis. Kelebihan aplikasi ini yaitu telah bisa dinikmati dalam 150 buah bahasa yang dinikmati dalam subtitle.

Aplikasi ini dikhususkan pada tayangan Asia yang saat ini sedang digemari banyak penikmat tontonan di berbagai negara. Spesialnya aplikasi Viki yaitu memungkinkan penggunanya membuat beberapa daftar tayangan.

Selain itu, para pengunduh aplikasi ini juga dapat mengikuti tayangan khusus karya seniman favoritnya. Meskipun gratis, para penontonnya tidak akan kecewa dengan banyaknya pilihan tontonan yang Viki sediakan.

3. VIU - TV Shows, Dramas, & Movies

Lebih dikenal oleh para penggemar hiburan yang berasal dari Korea Selatan, aplikasi tersebut juga bisa dinikmati penggemar lainnya. Hal ini karena aplikasi tersebut telah menyuguhkan berbagai tayangan dari negara lain termasuk Indonesia.

Dalam aplikasi ini banyak acara yang bersifat gratis yang pada waktu tertentu juga akan bebas iklan. VIU semakin jadi pilihan utama karena sekarang telah menawarkan banyak tontonan original yang menarik.

4. Plex - Stream Movies & TV

Sebuah aplikasi streaming yang sebenarnya tidak hanya menampilkan film tetapi juga berbagai acara TV. Plex memiliki lebih dari 200 siaran berbagai channel TV yang dapat dinikmati tanpa harus subscription.

Meskipun menawarkan berbagai tayangan yang eksklusif namun aplikasi tidak membebankan biaya apapun. Asalkan penggunanya telah memasang aplikasi tersebut pada perangkat maka semua yang tersedia dapat diakses gratis.

Software ini memiliki sebuah fitur yang bisa menjadi solusi untuk bisa mengatur server berdasarkan personal para pengguna. Selain itu Plex juga mampu mengkurasi streaming tayangan baik saluran tv, film, bahkan podcast  live.

Aplikasi Nonton Film Berbayar

Daftar aplikasi menonton film gratis dan berbayar selanjutnya akan dibahas khusus yang berbayar. Aplikasi-aplikasi ini akan cocok terutama bagi penonton yang sangat terganggu dengan adanya iklan pada aplikasi gratis, berikut daftarnya:

1. Netflix

Penyedia tontonan dengan sistem streaming ini masuk dalam daftar terbesar di dunia sekarang ini. Netflix ternyata telah diluncurkan sejak tahun 1997, maka tidak heran jika telah begitu dikenal penikmat film.

Semua tayangan baik serial maupun lainnya tidak akan dipertanyakan lagi seberapa menariknya tayangan tersebut. Penggunanya bisa menikmati layanan dari aplikasi ini cukup dengan 54 ribu sampai dengan 186 ribu secara bulanan.

2. Disney+ Hotstar

Tentu saja nama besar Disney sudah diketahui oleh banyak orang, Disney diketahui mempunyai tayangan yang ikonik. Penggemar acara dari Disney bisa segera memasang aplikasi tontonan ini untuk menikmati film, series kelas internasional.

Fitur menarik ciptaan aplikasi yang dinamakan Disney+ Hotstar yaitu adanya layanan pengunduhan tayangan HD. Streaming dalam aplikasi ini dapat dilakukan pada beberapa perangkat secara dengan hanya dengan 39 ribu sampai 199 ribu saja.

3. HBO GO

Layanan streaming yang satu ini dimiliki oleh sebuah jaringan televisi berkualitas premium bernama HBO. Penggunanya bisa menikmati banyak serial TV yang populer di seluruh dunia, misalnya Game of Thrones, Silicon Valley atau Watchmen.

Selain tayangan jenis itu disediakan juga banyak film yang umum dinikmati penonton pada umumnya. Sebagai informasi HBO GO menyediakan fitur berlangganan hanya dengan uang sebesar 60 ribu per bulan.

4. Iflix

Tidak kalah menarik dengan aplikasi yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan tontonan berkualitas. Bagaimana tidak, Iflix ternyata bekerja sama dengan production house ternama yang jumlahnya tidak hanya satu.

Fakta tersebut tentunya membuat aplikasi ini mampu menawarkan tayangan film terbaik dan eksklusif. Beberapa bisa diakses gratis namun, akses yang lebih nyaman dan tanpa batas akan dihargai mulai 39 ribu sebulan, dan 199 ribu pertahun.

Itulah pembahasan daftar aplikasi menonton film gratis dan berbayar, dimana semua yang disebutkan merupakan yang terbaik. Setiap aplikasi ini bisa digunakan dengan menyesuaikan tontonan yang disukai penggunanya. Tentunya sesuaikan pula dengan kemampuan dan juga kebutuhan masing-masing.

 


Posting Komentar