Kamis, 23 Februari 2023

Daftar Aplikasi Paralel Desktop untuk Mac Gratis, Pilihan Terjangkau dengan Fitur Memukau

 

Daftar Aplikasi Paralel Desktop untuk Mac Gratis, Pilihan Terjangkau dengan Fitur Memukau

SunjaID - Pengguna perlu mengetahui beberapa daftar aplikasi Paralel Desktop untuk Mac gratis, terutama pengguna yang baru beralih dari perangkat lain ke Mac. Hal tersebut tentu berguna dalam menunjang kebutuhan terkait pengaksesan perangkat beserta aplikasinya.

Paralel Desktop sendiri merupakan salah satu Software yang berfungsi layaknya sebagai Virtual Machine pada perangkat Mac. Sehingga memungkinkan penggunanya bisa juga mengakses aplikasi lainnya, terutama dari program Windows. Berikut beberapa aplikasi yang bisa diakses gratis.

1. App Cleaner

Sebagai alat pembersih yang bisa digunakan pada perangkat Mac, App Cleaner dapat dijadikan pilihan dengan akses gratis. Penghapusan File atau folder dari aplikasi dan segala yang terkait dalam sistem perangkat, mudah dihapus menggunakan aplikasi ini.

Pembersihan aplikasi atau file-file lainnya dalam perangkat memang terkadang dibutuhkan. Apalagi jika sudah tidak digunakan lagi. Sehingga nantinya kinerja pada perangkat Mac juga dapat berjalan lebih baik lagi.

Pengguna hanya perlu melakukan drag pada Ikon dari aplikasi serta drop ke App Cleaner jika aplikasi tersebut ingin dihapus. Tentunya cukup mudah dilakukan, bukan?

2. Spectacle

Penggunaan jendela akses pada Mac yang memungkinkan berjalan pada beberapa layar, membuat kehadiran Paralel Desktop dapat mempermudah pengoperasian berbagai program serta aplikasi. Salah satunya adalah Spectacle yang bisa diakses secara gratis ini.

Spectacle memungkinkan pengguna untuk melakukan konfigurasi layar/jendela pada perangkatnya. Aplikasi ini juga dapat mempermudah penggunanya untuk membuat atau mengatur pintasan sendiri daripada pintasan default aplikasi. Pengaturan ukuran serta tata letak dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Fleksibilitas tersebut membuat Spectacle bisa menjadi salah satu pilihan dari beberapa daftar aplikasi Paralel Desktop untuk Mac gratis dalam pengaksesannya.

3. Shottr

Aplikasi berikutnya yang masih dapat diakses secara gratis adalah Shottr. Fungsinya, untuk melakukan Screenshot atau Screen Capture pada layar perangkat Mac. Meskipun aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, tetapi fitur-fiturnya cukup memukau untuk digunakan.

Di lain hal, walaupun pengguna dapat melakukan aktivitas tangkap layar tersebut dengan bantuan kombinasi tombol Shortcut pada Keyboard, tetapi hadirnya aplikasi Shottr dapat dijadikan alternatif cara lain dengan berbagai fiturnya yang menunjang.

Salah satu fiturnya yakni Ruler/penggaris yang memungkinkan pengguna melihat jarak antar Ikon yang di Screenshot, baik secara vertikal maupun horizontal.

4. Quiet Reader

Bagi pengguna yang hobi membaca, atau sekedar berselancar pada artikel-artikel serta melakukan browsing lainnya, aplikasi Quiet Reader cocok dipilih dan dapat digunakan secara gratis pula. Media ini memungkinkan pengguna lebih fokus dalam bacaan yang diinginkan.

Tidak jarang, laman sebuah artikel atau bahan bacaan saat browsing, menampilkan banyak notifikasi atau iklan-iklan tertentu. Nah, dengan adanya akses Quiet Reader ini, maka pengguna dapat membaca pada bagian yang diinginkan saja.

Selain itu, dalam Quiet Reader dapat mengatur jenis tulisan, ukuran tulisan, hingga Background warna dari laman bacaan yang diakses pengguna dan lain sebagainya.

5. Dropover

Apabila pengguna ingin memindahkan file dalam jumlah yang tidak sedikit, aplikasi Dropover cocok dipilih. Meskipun saat menggunakannya secara gratis dapat memungkinkan akses yang lebih lambat dari versi berbayarnya, tetapi tetap bisa bermanfaat juga bagi pengguna.

File yang berasal dari berbagai folder yang berbeda serta dengan jumlah banyak, melalui aplikasi ini pengguna dapat menampungnya terlebih dahulu dengan melakukan drag serta drop pada wadah yang sama. Selanjutnya dipindahkan sekaligus ke folder tujuan.

Jadi, pengguna tidak perlu membuka banyak tab, karena dapat dilakukan secara paralel dengan akses tersebut.

6. Copy Clip

Salah satu keunggulan dalam aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa memilih serta menghapus atau tidak menyimpan aplikasi tertentu pada Copy Clip tersebut. Pengaturan preference-nya pun dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Meskipun tampilannya lebih sederhana dari aplikasi Paste yang berbayar terkait clipboard manager ini, tetapi dapat membantu pengguna dalam mengatur clipboard-nya dengan mudah dan secara gratis tentunya.

7. Hovrly

Pemanfaatan aplikasi ini bisa diterapkan bagi pengguna yang membutuhkan informasi terkait zona waktu yang berbeda pada beberapa wilayah atau Negara. Sehingga memudahkan komunikasi antar wilayah yang memiliki perbedaan waktu dengan mudah dan cepat.

Meskipun pengguna bisa mencari tahu informasi perbedaan waktu tersebut dengan bantuan browser serta aplikasi lainnya yang sejenis, adanya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan tersendiri. Terutama dengan adanya fitur menarik yang menyertainya.

Dengan demikian, adanya beberapa daftar aplikasi Paralel Desktop untuk Mac gratis, pengguna dapat memanfaatkannya sesuai fungsi masing-masing dari setiap aplikasi. Tidak hanya menarik, tentu dapat membantu mempermudah pengguna juga dalam mengakses keperluannya pada perangkat tersebut.




Related Posts