Sebelum Kamu Membelinya, Kenali Beberapa Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 Berikut Ini!

Daftar Isi

 

Sebelum Kamu Membelinya, Kenali Beberapa Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 Berikut Ini!

SunjaID - Kenali beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO A54, agar tak salah ketika membelinya. Karena pada dasarnya, pembeli juga harus mengetahui tentang spesifikasi dari produk tersebut. Sehingga tidak akan salah pilih dalam membeli.

Bukan hanya tentang kekurangan dan kelebihan saja yang akan diulas kali ini, namun juga tentang spesifikasi yang dimiliki. Sehingga, nantinya juga bisa lebih mudah dalam mempertimbangkan produk ini. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Spesifikasi Oppo A54

Sebelum membahas tentang kelebihan dan juga kekurangan, maka akan dibahas terlebih dahulu mengenai spesifikasi produk. Karena pembahasan ini pun, juga tergolong penting sebelum membeli. Sehingga pengguna pun juga harus lebih memperhatikannya.

Oppo A54 sendiri merupakan perangkat Android yang memiliki kapasitas ram sebesar 4GB dan dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB. Namun ada juga varian lain dengan seri yang sama yakni memiliki kapasitas ram 6 GB. Sehingga memori internalnya sebesar 138 GB.

Untuk kapasitas baterai adalah 500mah sedang tipe baterai yang digunakan adalah Li-Po. Lalu untuk chipset yang untuk chipsetnya sendiri merupakan mediatek Helio p35. Lalu untuk spesifikasi layar yang digunakan adalah berupa IPS lcd dengan ukuran 6.51 inch.

Kelebihan Oppo A54

Setelah mengetahui sekilas tentang spesifikasi dari Oppo A54 maka Sebelum Kamu Membelinya, kenali beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO A54 untuk dijadikan perbandingan. Namun kali ini akan dibahas terlebih dahulu mengenai kelebihannya. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Tahan Terhadap Cipratan Air

Untuk kelebihan pertama yang dimiliki oleh Oppo a53 ini adalah bahwa perangkat ini tahan terhadap cipratan air. Hal ini mengacu pada angka empat yang dijadikan sebagai tipe dari Oppo ini, yakni tahan terhadap cipratan dari berbagai sisi.

Berbeda dengan tipe sebelumnya yakni a53 yang hanya tahan terhadap cipratan air hanya pada satu sisinya saja. Bahkan juga sudah melalui pengujian jatuh ke dalam air dengan kedalaman 10 cm. Juga beberapa tes lain untuk menguji ketahanannya.

2. Kapasitas Memori yang Besar

Lalu kelebihan berikutnya yang dimiliki oleh oppo A54 ini adalah dari segi memori yang cukup besar. Tentu seperti yang dikatakan pada pembahasan spesifikasi tadi. Bahwa pada tipe ini ada dua varian yang dapat dipilih, yakni berhubungan dengan ram.

Untuk ram 4 GB maka ruang penyimpanan yang disiapkan oleh Oppo ini adalah sebesar 64 GB. Selain itu, ada juga varian berikutnya yang memiliki kapasitas ram sebesar 6 GB. Dimana pada tipe ini menawarkan ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Lalu jika ruang penyimpanan tersebut pengguna merasa masih kurang, maka ada slot yang tersedia untuk memori eksternal. Jadi, Oppo sendiri sudah menyiapkan slot yang terbiasa dari dua nano SIM. Untuk memori eksternalnya, bisa menggunakan yang berkapasitas 256 GB.

3. Tampilan yang Diberikan Nyaman

Lalu untuk kelebihan selanjutnya adalah mengenai tampilan yang cukup memberikan kenyamanan. Bahkan perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan tiga fitur, yakni smart sunlight screen ada juga  moonlight screen, dan fitur eye comfort mode.

Jadi untuk fitur pertama dan kedua ini akan mampu menyesuaikan brightness pada layar secara otomatis. Sedang untuk fitur ketiga ini, berfungsi untuk menyaring sinar biru dari layar. Juga dapat mengubah suhu layar menjadi lebih hangat.

Kekurangan Oppo A54

Lalu Sebelum Kamu Membelinya, Kenali Beberapa Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 terlebih kekurangan yang belum dibahas dalam pembahasan sebelumnya. Jadi kali ini akan disebutkan mengenai beberapa kekurangan yang dimiliki. Berikut adalah ulasannya:

     Kekurangan pertama yang dimiliki oleh perangkat ini adalah karena belum dilengkapi dengan lensa ultra wide.

     Tentu hal tersebut sangat disayangkan saat penggunaan kamera yang terpasang saat ini sudah bagus, namun menjadi tidak bisa menangkap sudut pandang yang luas.

     Lalu untuk kekurangan berikut adalah chipset yang digunakan pada tipe ini masih kurang bertenaga.

     Hal tersebut disebabkan karena perangkat ini juga tidak dilengkapi dengan cpu atau core Cluster yang kencang.

     Kekurangan terakhir yang dibahas kali ini adalah bahwa Oppo A54 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar atau tempered glass.

Jadi sebelum membelinya, penting untuk kenali beberapa kelebihan dan kekurangan OPPO A54 yang telah diuraikan di atas. Sudah disebutkan juga mengenai spesifikasi dari produk ini meski hanya sekilas saja. Namun setidaknya sudah bisa dijadikan bahan pertimbangan.

 



Posting Komentar